Inilah 4 Smartphone Revolusioner Selama Tahun 2018 Lalu

WartaIptek.com - Tahun 2018 silam boleh dibilang sebagai tahunnya smartphone. Maraknya pabrikan yang membuat ponsel pintar dengan fitur-fitur terbaru seperti bentuknya yang ramping, layarnya full body, dan berbagai ide unik yang terkesan gila-gilaan yang diciptakan oleh tiap-tiap perusahaan.

Tahun kemarin, sejumlah perusahaan lebih berani dalam meluncurkan produk-produk eksperimental mereka dan konsumen justru malah menyambut dan mencoba model generasi pertama tersebut. Alhasil, kita banyak melihat revolusi smartphone di pasar gadget, sebagian besar adalah dari manufaktur asal China.

Berikut ini 3 smartphone revolusioner yang dibuat oleh pabrikan China selama tahun 2018. 
1. Huawei P20 Pro
Smartphone ini adalah ponsel pintar pertama di dunia yang dibekali dengan 3 kamera dimana kameranya itu dipasang di bagian punggung/belakang Huawei P20 Pro.

Bukanlah hal yang mengagetkan jika smartphone itu jadi ponsel pintar kamera terbaik pada tahun 2018. Pasalnya hingga saat inipun, smartphone keluaran Huawei ini masih mempunyai ranking paling besar di DXOMark untuk jenis smartphone berkamera.


2. Vivo Nex S
Vivo banyak memproduksi smartphone dengan berbagai fitur yang unik dalam merilis seri flagship, salah satu diantaranya yakni Vivo Nex S. Ponsel pintar ini adalah varian HP yang didesain khusus untuk selfie dengan bentuk full screen next gen.


3. OPPO Find X
Vivo rupa-rupanya bersaing langsung dengan OPPO yang telah meluncurkan seri Find X pada Juni tahun lalu. Seri Find dari Oppo ini selalu mempunyai tempat yang istimewa bagi para smartphone enthusiasts. Berbekal slider dan desain bodi menarik, desain full screen, dan fitur SuperVOOC membuat OPPO Find X nampak seperti ponsel pintar masa depan.


4. Xiaomi POCO F1
Selama ini smartphone OnePlus selalu dinobatkan sebagai ponsel pintar dengan harga yang fantastis dan spesifikasinya tingkat dewa sehingga diberi gelar “Flagship Killer”. Akan tetapi pada tahun 2018 lalu kita telah dikenalkan dengan sebuah brand yaitu Xiaomi dengan POCO F1. Ponsel pintar flagship ber-chipset Snapdragon 845 ini dipasarkan dengan harga banderol di bawah $300 sehingga smartphone ini pun diberi julukan Flagship Killer.

Tidak hanya itu saja, sekarang Anda tidak perlu menanti kode undangan guna menjajal keberuntungan Anda pada flash sale guna memperoleh HP canggih dan keren ini. Pasalnya, POCO F1 saat ini telah dipasarkan secara global di 50 pasar gadget berlainan.

Saat ini smartphone China benar-benar amat menarik. Kita bisa tilik dari perkembangannya yang diawali dari berdirinya Xiaomi dengan begitu beraninya mengeluarkan ponsel pintar murah berspesifikasi mumpuni. Kemudian jejaknya diikuti oleh sejumlah ponsel pintar China yang lainnya. Apakah di tahun 2019 ini akan muncul lagi smartphone revolusioner yang lebih revolusional dari tahun 2018?

Share this article / Bagikan Artikel Ini! :