Info Baru
Loading...

3 Obyek Wisata Di Bali Yang Tidak Boleh Anda Lewatkan

WartaIPTEK.com - Bali hingga saat ini masih menjadi magnet bagi pertumbuhan dunia wisata di Indonesia. Provinsi yang beribukota Den Pasar ini masih menjadi ikon utama industri pariwisata di Indonesia dalam menyedot wisatawan, baik lokal maupun mancanegara, karena Bali memang memiliki daya tarik tersendiri yang sangat kuat. Selain wisatawan, tak sedikit investor yang kepincut untuk membangun sarana dan prasarana pelengkap seperti restoran, cafe, villa, bungalow, resort dan hotel, termasuk hotel murah di Bali.

Berikut 3 obyek wisata di Bali yang tak boleh Anda lewatkan ketika Anda berkunjung ke Pulau Dewata ini yang dikutip dari berbagai sumber.


Tanah Lot
Di Pulau Bali, ini adalah satu diantara tempat wisata Bali yang paling populer. Desa Beraben adalah letak keberadaan Tanah Lot dimana desa ini masuk ke dalam wilayah Kecamatan Kediri. Nah, dari ibukota kabupaten, yakni Tabanan berjarak lebih kurang 13 Km. 


Pura yang terletak di Tanah Lot adalah sebagian dari Pura Dang Kahyangan di Bali sebagai tempat memuja para dewa yang menjaga laut. Pura ini bakal tampak dikelilingi oleh air laut saat air laut tengah naik/pasang.

Dibawah Pura ada satu goa kecil, di dalam goa itu ada berbagai ekor ular laut yang mempunyai tanda-tanda berbuntut pipih seperti ikan, dengan warna hitam berbelang kuning. Menurut legendanya ular laut itu adalah jelmaan dari selendang yang membangun pura ini yakni Dang Yang Nirartha, seseorang Brahmana dari Pulau Jawa yang mengembara ke Pulau Bali.

Pantai Kuta
Pantai Kuta adalah satu diantara obyek wisata Bali yang telah amat populer hingga ke luar negeri, barangkali Anda telah mengetahui mengenai tempat wisata yang satu ini. Tak heran bila banyak wisatawan yang bertandang ke sini dan menghabiskan waktunya di Pulau Surga ini dalam jangka waktu lama. Keadaan tersebut amat dimanfaatkan oleh kaum investor dengan membangun pusat-pusat perbelanjaaan, restaurant maupun hotel. Selain hotel berbintang, tersedia pula hotel murah di Bali


Pantai Kuta adalah satu diantara pantai yang paling baik di Bali. Di Pantai Kuta sangat banyak wisatawan yang bertandang. Pantai Kuta memang telah mendunia sebab gelombang air lautnya yang klop untuk berselancar dan lansekap alam pantainya yang indah. Oleh karena itu pantai ini jadi satu diantara tempat kesukaan untuk kaum wisatawan yang travelling.

Pantai Sanur
Mulai sejak lama, Pantai Sanur telah jadi surga untuk kaum peselancar (surfing) sebab ombak yang ada di Pantai Sanur Bali ini benar-benar amat pas untuk berselancar, tak heran bila kaum wisatawan asing amat senang dengan obyek wisata di Bali yang satu ini.

Pantai Sanur ini tempatnya ada di arah samping timur bila dari kota Denpasar. Tak jauh dari Pantai Sanur Anda pun dapat menemui tempat wisata selam serta snorkeling. 


Tempat selam yang ada di sini amat pas sekali untuk kaum penyelam dari segala tingkat keterampilan. Bila pantai Kuta telah amat populer dengan sunsetnya yang indah, maka Pantai Sanur populer dengan sunrise(matahari terbit)nya yang memukau.

Berkunjung ke Bali rasanya memang tak puas bila hanya sehari dua hari karena kemungkinan besar Anda tidak sempat menikmati bagaimana sensasi panorama Bali di malam hari. Padahal Anda bisa memanfaatkan hotel murah di Bali untuk menginap sambil menanti saat datangnya malam yang penuh kesan.


0 Response to "3 Obyek Wisata Di Bali Yang Tidak Boleh Anda Lewatkan"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.