Info Baru
Loading...

Sony Xperia Z6, Smartphone Android Pertama Berteknologi 3D Touch

WartaIPTEK.com - Sony dikabarkan akan menyematkan teknologi 3D Touch pada varian terbarunya. Ya, Sony Xperia Z6 yang akan dirilis saat Mobile World Congress 2016 di Barcelona nanti dikabarkan sudah mendukung teknologi 3D Touch. Sejauh ini, teknologi 3D Touch hanya digunakan oleh Apple pada iPhone 6S. Sony merupakan produsen ponsel Android pertama yang menyematkan teknologi ini pada perangkatnya.

3D Touch merupakan sebuah teknologi yang berbasis sentuhan pada layar. Sekilas memang tidak berbeda dengan layar sentuh lainnya. Namun pada layar dengan fitur 3D Touch, terdnpat sensor tekanan di dalamnya.


Pada iPhone 6s, teknologi ini memungkinkan penggunanya untuk melakukan pratinjau pada sebuah aplikasi dengan memencet layar secara ringan. Kemudian, aplikasi tersebut dapat dibuka dengan memencet layar lebih keras. Bayangkan fungsi klik kanan dan kiri pada sebuah komputer. Fungsi 3D Touch hampir sama seperti itu.

Teknologi inilah yang disematkan Sony pada produk Xperia Z6. Dibandingkan dengan pendahulunya, Xperia Z6 memang membawa peningkatan di beberapa lini. Namun 3D Touch baru pertama kali diterapkan pada sebuah ponsel Android. Menurut rumor yang beredar, teknologi inilah yang paling ditunggu dari Sony Xperia Z6.

0 Response to "Sony Xperia Z6, Smartphone Android Pertama Berteknologi 3D Touch"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.