Info Baru
Loading...

Konsep Bed and Breakfast (BnB) Kedepankan Detail yang Unik

WartaIPTEK.com - Konsep bed and breakfast (BnB) dalam bisnis penginapan ditujukan bagi pasar yang mengutamakan layanan efektif dan efisien. Tak perlu area yang luas dan penuh fasilitas, kamar yang homy dan nyaman justru jadi pilihan.

Bed and Breakfast adalah hunian sederhana yang hanya menyediakan kamar tidur dan sarapan. Biasanya lebih kecil dan sederhana dari hotel, inn, atau guest house.

Tipe penginapan BnB mulai tumbuh pesat di Kota Bandung. Selain memiliki destinasi wisata, Bandung juga kota segudang aktivitas sehingga memungkinkan untuk dikunjungi dalam urusan bisnis.


BnB dikenal sebagai penginapan dengan bujet relatif murah karena tamu hanya datang untuk beristirahat. Namun, agar dapat muncul ke permukaan, sebagian pelaku bisnis BnB mengedepankan konsep yang detail untuk menarik perhatian.

Di era media sosial, apa yang tengah hits akan segera menyebar luas. Selain kenyamanan, konsep yang unik juga dipilih pelaku bisnis BnB agar membuat tempat mereka Instagramable, sebutan bagi lokasi/titik foto yang akan diunggah ke media sosial Instagram. Istilah ini tengah populer dan biasanya disenangi karena mampu mencetak hits yang tinggi.

Salah satu BnB yang punya konsep instagramable di Bandung adalah Oliver's Hostelry. Sejak dibuka pada 2015, Oliver's Hostelry memikat pengunjung dari 18 kamar tematik yang berada dalam bangunan bergaya urban dua lantai di Jalan Panumbang Jaya. Bandung.

Beberapa sudutnya bagus untuk berfoto, termasuk kamar-kamarnya yang dirancang dengan tema musik. Uniknya, penamaan kamar di hotel ini menggunakan judul lagu dengan desain yang berbeda. Nuansa di tiap kamarnya pun direprentasikan sesuai dengan nama kamarnya.

Terletak di antara deretan rumah-rumah tinggal, Oliver's Hostelry menawarkan hunian dengan kesan homy dan menyatu dengan lingkungan sekitar. Keberadaannya di area Bandung bagian utara, hawa sejuk, dan pemandangan kota dari dataran tinggi jadi salah satu daya tariknya.

Kesan urban dan rustic didapat dari penggunaan bata merah di seluruh dinding bangunan. Berpadu dengan kusen-kusen jendela besar berwarna hijau botol menonjolkan kontradiksi yang kompak.

0 Response to "Konsep Bed and Breakfast (BnB) Kedepankan Detail yang Unik"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.