iklan space 728x90px

Agung Firman Direkomendasikan DPD Jadi Kandidat Kuat Pimpinan BPK 2017-2022

WartaIPTEK.com, Jakarta - Sebanyak 13 nama sebagai calon pimpinan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) telah direkomendasikan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI kepada DPR RI, termasuk Agung Firman yang saat ini masih menjabat sebagai Anggota I BPK.

Dari 26 nama yang masuk ke DPD dan setelah melalui uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test akhirnya direkomendasikan ke-13 nama itu. Kemudian untuk mendapatkan dua nama buat mengisi 2 kursi pimpinan BPK yang tahun ini akan habis masa jabatannya, yakni Agung Firman Sampurna dan Sapto Amal Damandari yang masih menduduki jabatan Wakil Ketua BPK, maka di Komisi XI DPR mereka akan kembali menjalani fit and proper test.


Dalam Sidang Paripurna pada 11 Maret 2017 lalu Komite IV DPD yang terdiri dari Ketua Ajiep Padindang dan dua Wakli Ketua yaitu Budiono dan Ghazali Abbas Adan telah menandatangani dan mensahkan rekomendasi tersebut  yang tertuang dalam sebuah keputusan. 

Adapun ke-13 nama yang telah direkomendasikan sebagai kandidat pimpinan BPK 2017-2022 itu yakni  Deddy Supriady Bratakusumah ( PNS Bappenas ), Sjarifudin Mosil ( Auditor BPK ), Padri Achyarsyah (akademisi), Bambang Pamungkas ( PNS BPK ), M. Ridwansyah ( akademisi ), Hendra Susanto ( Auditor BPK ), dan Agung Firman Sampurna ( Anggota BPK ).

Kecuali itu terdapat juga nama-nama Abdul Latief ( BPK ), Mahendro Sumardjo ( PNS BPK ), Isma Yatun (PDIP), I Gede Kastawa (BPK Sumsel), Eko Sembodo (akademisi), dan Razaki Persada (Bawaslu Kepri).

Agung Firman Sampurna dianggap telah memiliki pengalaman dan sukses memimpin 3 Auditorat Utama Keuangan Negara (AKN) sepanjang masa tugasnya, yaitu AKN 3 (2012-2013), AKN V (2013-2014), dan AKN I (2014-2017). Maka dari itu pada masa bakti 2017-2022 ini nama Agung Firman Sampurna digadang-gadang selaku calon kuat guna kembali menduduki jabatan pimpinan BPK.
Follow Warta Iptek di Google News

0 Response to "Agung Firman Direkomendasikan DPD Jadi Kandidat Kuat Pimpinan BPK 2017-2022"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.