Info Baru
Loading...

Evercoss Winner T A74A, Ponsel Android Entry Level Bermusik Greget

WartaIPTEK.com - Evercoss sebagai brand lokal secara terang-terangan ingin merajai kelas smartphone low budget di pasar lokal. Kali ini Evercoss Winner T (A74A) berbanderol Rp749.000 ditunjuk sebagai gacoan. Nah mampukah produk ini membawa Evercoss memenangi persaingan? Ikuti ulasan ponsel Android entry level berikut ini.

Desain dan Layar

Saat memandang pertama Evercoss ini terlihat seperti ponsel kebanyakan. Tak terlihat lekuk tubuh spesial Maklum ponsel ber-budget murah jadi jarang sekali tampil menggoda di eksterior. Bodinya tebal dengan casing dari plastik bertekstur doff. Saat digenggam memang terasa pas. Sayangnya jarak antara menu home, tab dan back jauh dengan layar utama sehingga membuat repot digunakan bila hanya memakai satu tangan saja. 

Kinerja 

Prosesor yang digunakan Evercoss Winner T adalah Quad Core 1.2 GHz. Dengan RAM 1GB sudah cukup mumpuni untuk menjalankan beberapa aplikasi sekaligus. Saat Anda bermain game balapan seperti Moto Racer 3D, Winner T tetap berjalan dengan baik tanpa lag. 

Untuk kapasitas memori internal Evercoss sudah memasukan memori 8 GB yang bisa ditambah sampai 32 GB. Dengan memori sebesar itu cukup untuk menyimpan aplikasi sosial media seperti Facebook, Twitter, Path, Instagram dan beberapa apliaksi pendukung.

Untuk mencukupi kebutuhan daya, smartphone ini dibekali dengan baterai sebesar 1450 mAh. Daya tahan baterai cukup bagus meskipun sudah menggunakan dual SIM. Dengan pemakaian normal dual SIM bisa mencapai 1,5 hari. Tentu dengan satu SIM maka baterai akan tahan lama. Evercoss Winner T sudah menyediakan dua slot SIM Card berukuran standar dan mikro.

Kamera

Kamera beresolusi 5 MP lengkap dengan LED Flash serta autofocus tertanam di punggung. Pengaturannya beragam, Anda dapat mengubah ISO, scene, white balance, collor effect, picture size. 

Untuk fitur editing fotonya sudah lumayan lengkap. Fitur standar perti mengatur contrast, shadows, exposure dan cropping sudah bisa dilakukan. Bila tidak mau repot ada fitur Auto Color agar warna gambar yang dihasilkan terlihat kontras.

Sedangkan di bagian kamera depan tersemat kamera sebesar 3 MP. Tidak ada fitur tambahan seperti autoshot di kamera depan ini sehingga Anda harus menekan tombol shot secara manual jika ingin selfie. Oh ya di kamera ini punya fitur panorama lho bagi Anda penyuka fotografi landscape.

Pindah ke video, hasilnya cukup baik dan tak terlampau mengecewakan. Kualitas rekaman video ini hanya
ada 480p, CIF, dan QCIF dengan tipe penyimpanan bisa dalam format MPEG4 atau H.264.

Musik 

Suara yang dihasilkan Evercoss Winner T mantap, meski Music Player tak memiliki pengaturan spesial. Jadi jangan harap bisa mengatur suara bass, vokal maupun stereo di gadget ini. Dengan headset, saat kondisi ramai suaranya tetap prima, walaupun tidak ada fitur peredam suara. Keseluruhan suara yang dihasilkan Winner T ini cukup baik.

Daya Saing

Evercoss sebagai brand lokal terus memosisikan dirinya sebagai rajanya produsen smartphone low budget. Sayangnya fitur di dalam tidak ada yang spesial untuk jadi pembeda dengan brand lainnya. Tak ayal brand seperti Advan, Mito, Polytron, Nexian tentu masih bisa mengejar Evercoss dalam peta persaingan kelas bawah. Namun pasar smartphone low budget tetap makin kompetitif dengan kehadiran Evercoss Winner T ini yang dibanderol Rp 749.000.

Berikut data lengkap spesifikasi Evercoss Winner T.
Rilis: Juni 2015 
Jaringan: GSM/GPRS/ HSDPA/3G/3.5G 
Baterai: 1450 mAh 
Layar: 4 Inci IPS Capacitive Touchscreen 16 juta warna.
OS: Android 4.4.4 KitKat 
Prosessor: Quad Core 1.2 GhHz, GPU
Kamera: kamera utama 5 MP, Flash.autofokus, panorama, HDR, kamera depan 3 MP.
Audio PlayerYa
Video Player:MPEG4/H.264 
Radio: FM Radio 
Koneksi nirkabel: Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot, 
Koneksi kabel: MicroUSB v2.0,bluetooth v4.0 
Memori internal: 8 GB, RAM 1 GB
Memori eksternal: microSD hingga 32 GB 
Messaging: SMS, MMS, Email, 
Feature: Video Call & Chat, Gesture Smart Access, Sensor 3D Gravity, GPS, ScreenConnectivity

0 Response to "Evercoss Winner T A74A, Ponsel Android Entry Level Bermusik Greget"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.