Oppo R7, Performa Prima Dengan Desain Bertema

WartaIPTEK.com - Oppo bisa dijuluki sebagai produsen yang amat peduli pada dua hal. Pertama, desain produk yang senantiasa modern dan simpel. Kedua, upgrade teknologi mobile yang selalu menyesuaikan dengan kebutuhan terkini konsumen. Hal ini bisa kembali Anda lihat pada Oppo R7.

Desain Modern

Temanya selalu tentang modern yang dikemas dalam tampilan yang simpel. Sebuah konsep yang dijalankan Oppo untuk desain hampir semua produknya. Tak heran jika hampir semua produk punya karakter tersendiri. Kadang dibumbui efek-efek khusus, seperti pada seri R1X.


Lihatlah bagaimana Oppo R7 dibuat. Smartphone Android ini menggunakan bahan magnesium-aluminium alloy. Untuk membentuk kerangka bodi saja butuh 48 proses pembentukan agar kokoh dan solid. Jika dihitung, unsur logam pada keseluruhan bodi mencapai 92,3 persen. Bodi dikemas semakin tipis. Hingga hanya setebal 6,3 mm.

Selanjutnya untuk menambahkan kesan elegan dan nyaman digenggam, finishing cover-nya memakai cat zircon sand. Kenyamanan digenggam itu juga jadi perhatiap, khususnya biar dapat dioperasikan dengan satu genggam tangan saja.

Pada layar juga berkonsep modern. Untuk pertama kali Oppo memilih layar 2.5D, sehingga R7 memberikan experience layar sentuh lebih baik. Kaca 2.5D ini memiliki ketebalan hanya 0,9 mm. Meskipun lebih tebal dari kaca 2.5D biasa, namun memiliki daya tembus cahaya lebih baik sehingga terlihat lebih jernih. Dimensi diagonal layar sebesar 5 inci dengan resolusi full HD, kerapatan piksel mencapai 441 ppi. Perpaduan ini membuat layar mampu memperlihatkan tampilan sangat detail dan tajam.

Performa Juara

Oppo R7 muncul dengan sosok yang menunjukkan performa smartphone paling terkini. Bukan pada chipset dan berbagai komponen seperti kamera resolusi 13 MP (utama) maupun depan 8 MP. Memori RAM yang sudah saatnya naik ke 3 GB. Ini untuk menemani ROM sebesar 16 GB. Dengan spek seperti ini menjalankan user interface (Ul) ColorOS versi 2.1 jadi lebih responsif dan full power.

Soal kamera tanpa sokongan fitur inovatif hanya akan sia-sia. Karenanya, kamera R7 menggunakan teknologi fokus PDAF (Phase Detection AutoFocus) yang biasa dipakai kamera profesional. Kemudian ditambah optimasi smart anti-shake. Satu lagi tak kalah penting adalah mode aktivasi cepat, di mana hanya butuh 0,7 detik dan fokus cuma perlu 0,1 detik.

Persoalan keluhan banyak konsumen pada smartphone papan atas yang boros baterai dan lama isi ulang, lantas dijawab Oppo dengan menambahkan fitur VOOC Flash. VOOC Flash Charge terbukti mampu melakukan pengisian ulang baterai lebih cepat 400 persen dari charger biasa. Bahkan dilengkapi 5 layer proteksi keamanan pengisian daya. Tak heran jika VOOC Flash Charge disebut-sebut sebagai teknologi pengisian daya smartphone paling cepat dan paling aman saat ini.

Hasil pengujian membuktikan, Anda hanya perlu mengisi ulang baterai selama lima menit untuk pemakaian calling selama dua jam.

Dari sisi jaringan, smartphone seberat 147 gram ini telah memakai tiga frekuensi untuk jaringan 4G LTE. Masing-masing 900 MHz, 1800 MHz dan 2100 MHz. Sehingga sudah bisa digunakan di Indonesia bahkan jika kelak akan berpindah ke frekuensi 1800 MHz. Kedua kartu SIM siap aktif bekerja di 4G. Serunya lagi, Anda tak usah potong kartu. Seri ini siapkan satu kartu microSIM, satu kartu nanoSIM yang slotnya bisa digunakan untuk microSD. 

Berikut disajikan data spesifikasi Oppo R7.
Dimensi: 143 x 71 x 6.3 mm 
Layar: 5 Inci AMOLED 1080 x 1920 piksel (Corning Gorilla Glass 3) 
Ul: ColorOS 2.1 
Chipset: Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 
Prosesor: Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 
Memori: 16 GB, 3 GB RAM, microSD (sampai 128 GB)
Kamera: 13 MP Schneider-Kreuznach (Utama), 8 MP (Depan) 
Baterai: 2.320 mAH
Harga Oppo R7 : Rp 4.999.000

0 Response to "Oppo R7, Performa Prima Dengan Desain Bertema"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.