Menjalani Aktivitas Tanpa Batas Selama Pandemi Bersama IndiHome


Pada saat pandemi Covid-19 seperti sekarang ini walaupun mobilitas menurun, pekerjaan mesti tetap dikerjakan dengan mengandalkan pada jaringan internet. Sekarang banyak aktivitas yang mesti dilakukan secara online (daring) dari rumah.

Tidak salah kegiatan seperti school from home (SFH), work from home (WFH), termasuk hiburan lewat streaming dan gaming, menjadikan internet cepat dan stabil sebagai kebutuhan primer yang mesti dimiliki masyarakat sekarang. 

Pentingnya Langganan Internet

Internet kini menjadi kebutuhan pokok untuk segala sesuatu yang dilakukan di rumah. Kegiatan belajar yang masih harus diselenggarakan serba online dan pekerjaan yang mesti dikerjakan dari rumah memerlukan layanan internet yang cepat dan andal. 

Untungnya sudah semenjak awal Januari 2010 lalu kami berlangganan IndiHome dari PT. Telkom Indonesia yang kala itu masih bernama Speedy. Kecepatannya pun hanya 2 Mbps. Sekarang kami langganan IndiHome 50 Mbps. Layanan internet broadband dari internetnya Indonesia ini cocok sekali untuk kebutuhan internet di rumah. 

Dengan harga yang cukup terjangkau, tetapi kualitas layanan tetap optimal. Aktivitas belajar, mengirim file pekerjaan, melihat serial pilihan di UseeTV sampai streaming film favorit pun dapat dilakukan secara lancar tanpa takut koneksi internet terputus. Berkat IndiHome kini aktivitas tanpa batas bisa dilakukan di rumah dengan nyaman.


Terkait hal itu ada sejumlah tips untuk memilih internet yang cocok dan bisa dijadikan pertimbangan solusi dalam melakukan aktivitas daring sepanjang masa pandemi.

Pertama, pilihlah jaringan internet dengan 100% fiber optik sebab lebih cepat dan stabil ketimbang jaringan internet biasa. Dengan IndiHome 100% fiber optik, layanan internet itu mempunyai kemampuan unggah dan unduh sama cepatnya. Sehingga kita tak akan menemui kendala bila mesti mengunggah atau unduh materi pembelajaran dari sekolah/kampus maupun file pekerjaan dari kantor.

Kedua, harga/biaya berlangganannya murah. Ketiga, jaringan internet yang sekaligus satu paket dengan TV kabel interaktif. Dengan demikian, selain belajar atau bekerja online, tetap dapat menikmati hiburan dari tayangan favorit di sela-sela aktivitas. Keempat, berlangganan dengan tawaran promo yang banyak bonusnya.

Mengenal IndiHome

IndiHome adalah penyedia jasa internet atau internet service provider (ISP) yang berada di bawah naungan PT Telkom. Saat ini IndiHome telah melebarkan sayapnya nyaris ke seluruh pelosok negeri dengan layanan jaringan fiber optiknya. 

Dengan memakai provider internet rumah IndiHome sekarang keluarga kita dapat menikmati kecepatan internet sampai 300 Mbps dengan biaya mulai Rp280.000 per bulan. Seiring dengan itu IndiHome sebagai internetnya Indonesia telah menyediakan berbagai produk dan paket dengan penawaran terbaik dan spesial. Bahkan sebagai internetnya untuk gamer, IndiHome tak lupa menyediakan paket istimewa untuk mereka.

Aktivitas Tanpa Batas di Rumah Bersama IndiHome

Aktivitas tanpa batas apa saja yang bisa kita lakukan dengan kekuatan internet cepat yang ditawarkan IndiHome? Berikut ini beberapa di antaranya.

Berjualan dan Menghasilkan Uang

Bila kita seorang pebisnis atau ingin menjual suatu produk/jasa, internet merupakan tempat yang cocok untuk menjual mayoritas barang/jasa.

Lantaran siapa saja di dunia dengan akses Internet bisa menemukan website atau kanal jualan milik kita dan memiliki akses ke lebih banyak konsumen/orang dibanding yang pernah kita lakukan dengan toko konvensional.

Internet selalu tersedia dan aktif kapan saja. Ini artinya kita mempunyai potensi untuk setiap waktu menjual barang. Internet pun memberikan kemampuan bagi semua bisnis untuk mempromosikan produk/layanan jasa kita kepada semua konsumen/orang di seluruh dunia atau memilih demografi yang pas yang ingin kita capai.

Konektivitas, Komunikasi, dan Berbagi

Di masa dulu butuh beberapa hari dan terkadang beberapa bulan untuk menerima surat dari orang lain. Keberadaan internet adalah suatu inovasi paling hebat dalam dunia komunikasi dunia. Kini dengan internet kita bisa mengirim e-mail kepada siapa saja di seluruh dunia dan waktu pengirimannya juga amat singkat, tidak sampai 1 menit.

Di samping e-mail ada juga chating yang memungkinkan kita untuk melakukan komunikasi instan dengan siapa saja di seluruh dunia tanpa adanya batasan.

Dengan akses ke publik yang lebih luas, siapa saja yang mempunyai koneksi Internet bisa dengan cepat memberikan bantuan/sumbangan ke badan amal maupun membantu membiayai proyek dan gagasan yang menarik perhatian.

Perbankan, Pembayaran dan Belanja

Tidak perlu repot-repot antre panjang di kantor bank atau pergi ke ATM untuk melakukan transaksi. Internet memberi kita akses ke rekening bank untuk sekadar melihat saldo, bahkan mengirim/transfer uang dan bertransaksi.

Tidak sedikit layanan yang memungkinkan kita untuk melihat dan membayar tagihan secara online. Dompet elektronik pun sudah mengubah cara kita melakukan pembayaran dan membawa uang tersebut.

Online shoping atau belanja online merupakan keuntungan besar lainnya dari kehadiran Internet, memberikan pada siapa saja yang mempunyai akses Internet untuk mendapatkan produk yang menarik perhatian mereka dan membelinya tanpa mesti berkunjunh ke toko.

Bekerja dari Rumah dan Rekrut Tenaga Kerja

Internet merupakan media yang sempurna untuk bekerja dengan orang lain dari seluruh penjuru dunia. Terdapat puluhan layanan online yang memungkinkan kita untuk bekerja bersama orang lain. 

Selain itu, koneksi Internet dari IndiHome juga menawarkan kemampuan untuk bekerja dari rumah atau mempunyai kantor virtual. Sekarang banyak usaha yang memungkinkan karyawan mereka untuk bekerja dari rumah memakai PC/laptop atau smartphone.

Di sisi lain Internet pun memungkinkan bagi perusahaan untuk merekrut tenaga kerja/karyawan. Tidak sedikit layanan online yang bisa memberi akses ke orang-orang yang sedang mencari pekerjaan.

Media Informasi, Pengetahuan dan Pembelajaran

Internet mengandung segala macam informasi dan pengetahuan tanpa batas yang memungkinkan kita untuk memahami nyaris seluruh pokok pembicaraan atau menjawab berbagai macam pertanyaan yang kita miliki.

Dengan memanfaatkan search engine seperti Google, kita bisa mengajukan nyaris seluruh pertanyaan dan menemukan halaman website atau blog dengan jawaban untuk pertanyaan tersebut.

Di samping itu ada pula jutaan video di website-website seperti YouTube yang membantu menjelaskan beragam topik dan bahkan kursus online yang bisa membantu mengajari kita mengenai berbagai hal.

Demikianlah aktivitas tanpa batas yang dapat kita lakukan di rumah selama masa pandemi bersama IndiHome. Bagaimana, Anda tertarik untuk mengikuti jejak kami? Yuk, segera pasang dan berlangganan layanan IndiHome! Caranya juga mudah sekali. Anda hanya perlu mengunjungi website resmi IndiHome atau melalui aplikasi myIndiHome maupun call center 147.

Sumber Bacaan :
https://indihome.co.id
https://www.telkom.co.id

Sumber Gambar :
https://myindihome.id
https://indihome.co.id
https://www.freepik.com

27 Responses to "Menjalani Aktivitas Tanpa Batas Selama Pandemi Bersama IndiHome"

  1. Jujur, sudah lebih dari 3 tahun berlangganan dengan indihome. Namun sejak kemarin ketika ada problem kabel laut terputus. Entah kenapa indihome gampang banget putus koneksi. :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah sdh lebih 10 tahun langganan, lancar2 saja, langganan sejak 4 Januari 2010 (zamannya Speedy 2 Mbps - skrg (zamannya fiber optik 50 Mbps), modem juga blm ganti, pdhl makenya nyaris 24 jam. Dari jam 5 pagi sampai jam 3 dini hari. Kemarin2 memang ada berita kabel laut putus, tapi ke daerah saya .... stabil gak ada apa2. Kalo memang ada keluhan/gangguan ... mending langsung call 147 biar langsung saat itu juga ditangani.

      Hapus
  2. internet saat ini juga bermanfaat untuk bidang kesehatan..
    lewat aplikasi yang bekerjasama dengan kementerian kesehatan, kita bisa buat janji konsultasi dengan dokter di rumah sakit yang kita inginkan..
    kalau dulu harus ke rumah sakit (memakan waktu dan tenaga) untuk sekedar buat janji ketemu dokter atau untuk mengambil nomor konsultasi..
    belum nanti saat sudah dapat jadwal konsultasi, harus menunggu nomor antrian kita dipanggil..
    Sekarang prosesnya dipersingkat, saat ke RS tinggal menunggu nomor antrian kita dipanggil..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yap, benar sekali, sis. Malah untuk nyediakan kamar perawatan bisa dipesan melalui online. Jadi gak harus nyari2 dulu kamar yg kosong, kesian juga yg sakitnya .... sdh nahan sakit .... eh kamarnya gak dapat2. Untung skrg ada internet.

      Hapus
  3. Indihome emang juara kalo nyediain layanan internet. Kecepatan juga nggak main-main.. 🤗

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget. Aku pake nyaris 24 jam setiap hari, tetap stabil, modemnya juga awet. Akhirnya banyak tetangga yg ikut nebeng lho

      Hapus
  4. Layanan internet yang selalu menemani saat berselancar di rumah ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maklum jaringannya sdh nyampe ke pelosok desa, sdh broadband fiber optik lagi

      Hapus
  5. indihome partner sejati yang sedari dulu menenami diri ini bekerja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wow mantap. Kita sehati dong kalo gitu. Aku sih dari zamannya Speedy masih pake kabel tembaga, skrg sdh FO ... jd makin kenceng dan stabil, nyaris 24 jam setiap hari digeber he he he

      Hapus
  6. Alhamdulillah di rumah udah pasang IndiHome karena emang kebutuhan banget buat kerja, sekolah, belajar, emang IndiHome membantu support aktivitas tanpa batas ya Pak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Syukurlah kalo sdh pasang sehingga aktivitas tanpa batas bisa dirasakan. Aktivitas belajar, bekerja, dll nyaman, tdk cemas koneksi putus karena kehabisan kuota.

      Hapus
  7. Sekarang sih kecepatan internet jadi kunci utama kelancaran suatu aktivitas di dunia maya.. pantes indihome banyak peminatnya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sob, kalo gak kenceng dan stabil sdh lama ditinggalin. Aku langganan dari Awal Januari 2010 sampe skrg. Modem saja baru diganti 2 kali, modem yg pertama masih pake kabel tembaga, diganti sama modem fiber optik. Digeber nyaris 24 jam setiap hari tetap kenceng dan stabil.

      Hapus
  8. Mantapp mas saya jg pakai IndiHome sejak tahun 2000an udah 10tahun lebih dah kayaknyaaa. Dlu masih lemot kan tapi sekarang udah enakan dan lebih cepet karena pake fiber itu yahhh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dulu waktu masih pake nama Speedy memang lemot karena masih pakai kabel tembaga jaringannya yg banyak hambatannya. Skrg jadi IndiHome pake fiber optik menjadi kencang dan stabil.

      Hapus
  9. Dulu pake internet 2 Mbps rasanya gimana ya? Hehe. Di masa pandemi ini internet adalah hal yang vital. Semua berubah dan ujung tombak peralatan tempur kita untuk berkegiatan sehari2 ya internet itu sendiri. Maka dari itu akses internet yang baik menjadi sangat penting ya. Kalau saya pengalaman pake IndiHome selama kurleb 2 tahun aman-aman saja tanpa kendala yang berarti.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dulu 2 Mbps sdh termasuk cukup, di bawahnya lagi malah ada yg paket 512 Kbps dan 1 Mbps he he he. Apalagi ane ..... langganan sdh sejak 2010, skrg sdh upgrade 50 Mbps biar makin lancar ...biar bisa ngeblog, sambil medsos-an, streaming acara TV langsung via PC sekalian wk wk wk

      Hapus
  10. Di sekolah juga pake Indihome. Lumayan sangat terbantu, apalagi di saat-saat ngurus up load rapor digital sekarang ini, lancar jaya

    BalasHapus
  11. bersama indihome kita perluas koneksi jaringan internet diseluruh indonesia

    BalasHapus
  12. Kurang lebih baru 3tahun berlangganan IndiHome.. Walaupun belum sempurna, tapi aku suka dengan pelayanan mreka yg selalu memberikan yg terbaik untuk pelanggannya..
    Semoga kdepannya jauh lebih baik lg untuk kwalitasnya.. Aamiin..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Namanya juga layanan .... blm ada yg benar2 sempurna .... gangguan pasti ada. Kalau ada gangguan sih wajar, apalagi gangguannya dari alam. Yg penting bisa cepat diatasi dan kembali lancar biar bisa beraktivitas. IndiHome emang pelayanannya baik, CS-nya gercep kalo menerima keluhan. Kalo aku sdh 10 thn lebih langganannya ..... sdh kebayang kan setianya sama IndiHome he he he

      Hapus
  13. Indihome menjadi salah satu layanan terpercaya saat ini, meski saya belum pernah mencoba nya, tapi kenapa banyak orang yang protes akan pelayanan satu ini, mungkin hanya karena satu dua masalah saja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo layanan publik sih sdh wajar bila ada yg protes karena menurutnya tdk sesuai dgn harapan. Saya langganan IndiHome sejak 4 Januari 2010 sampe skrg aman2 saja & lancar2 saja. Koneksi lancar terus. Gangguan koneksi jarang sekali terjadi. Kalo pun ada gangguan ..... langsung telepon ke 147, langsung ditangani dan langsung beres. Mau ganti paket atau upgrade juga mudah. Kalau ada keluhan atau gangguan kan bisa hubungi CS, bisa dibicarakan baik-baik dan dicari solusinya ..... gak usah repot-repot protes he he he

      Hapus
  14. Saya pakai indihome, sekarang udah wajib rasanya pakai wifi di rumah, karena jadi mudah akses apapun meski ga kemana mana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener bgt. Anak2 SD saja sdh belajar daring pakai WiFi, apalagi utk kita seorang Blogger, pekerja atau pebisnis. Repot kalau harus beli terus paket data ponsel. Langganan IndiHome kan bisa digunakan sekeluarga (3-5 orang, bahkan lebih).

      Hapus

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.