iklan space 728x90px

Deteksi Perjanjian Aplikasi yang Terinstal dengan EULAlyzer Agar Tidak Berisiko

Apakah Anda pernah melakukan proses instalasi atau Anda sering melakukan proses intalasi aplikasi? Bisa dipastikan Anda sering mengabaikan sebuah perjanjian aplikasi yang biasanya ditampilkan pada saat proses instalasi.

Hal ini sering terjadi sepanjang waktu ketika menginstal perangkat lunak baru. Pengguna cenderung mengabaikan sesuatu yang disebut "End User License Agreements (EULA)". Bahkan tanpa membacanya dan langsung melaluinya dengan meng-klik Next untuk segera menginstal aplikasi.

Pernahkah Anda bertanya-tanya dalam hati bahwa melewati EULA perangkat lunak bisa beresiko? Perjanjian ini berisi informasi yang amat penting seperti tujuan perangkat lunak dan komponen yang disatukan.

Itu sebabnya selalu dianjurkan untuk membaca informasi atau minimal bagian-bagian pentingnya dan di sanalah EULAlyzer dapat membantu Anda. EULAlyzer merupakan software analyzer EULA untuk membantu Anda menganalisis perjanjian lisensi perangkat lunak Anda dengan memilih kata-kata penting dan frase yang penting Anda ketahui dan yang sebetulnya masuk akal juga. 

EULAlyzer akan membuat informasi tentang perangkat lunak yang Anda instal, seperti akan menampilkan iklan pop-up atau mungkin mentransfer informasi pribadi Anda, melacak sejarah online Anda melalui pengidentifikasi unik. Sekarang, Anda mengerti beberapa hal rumit yang benar-benar perlu diketahui sebelum menginstal software pada komputer/laptop.

Fungsi EULAlyzer adalah untuk menyalin informasi yang bermanfaat dari perjanjian lisensi yang panjang dan pelik. Berikut ialah kategori di mana EULAlyzer mengenali dan mengelompokkan informasi yang penting sekali dalam dokumen yang diberikan serta membagikan hasilnya menurut 'Interest Level' dari pengguna software: 

  • Tracking
  • Advertising
  • Pihak ketiga atau instalasi perangkat lunak tambahan
  • Pengumpulan data
  • Pengaitan privasi
  • Potensi klausul yang mencurigakan

Untuk mulai menggunakannya, cukup klik pada pilihan 'Scan new license agreement on the home screen of the software, paste the agreement text on the next screen and click on 'Analyze'.

Dalam hitungan detik, EULAlyzer akan menampilkan hasil, semua dikategorikan dan selanjutnya diklasifikasikan menurut level. Manfaat besar lain dari software ini adalah bahwa Anda dapat menyimpan perjanjian dan hasil analisis sebagai database. 

Sebuah fitur tambahan dan penting EULAlyzer adalah EULA Research Center yang dapat diakses oleh pengguna untuk mengirimkan perjanjian lisensi mereka tersebut dipindai. Dengan cara ini mereka meningkatkan kinerja perangkat lunak dengan menjadi bagian dari pembuatan perangkat lunak. Ini sangat berguna bahkan lebih efisien dan efektif.

Jadi, mulai dari saat ini dan seterusnya, mulailah menganalisa EULA Anda, dengan men-download EULAlyzer di alamat http://www.brightfort.com/eulalyzer.html 

Follow Warta Iptek di Google News

0 Response to "Deteksi Perjanjian Aplikasi yang Terinstal dengan EULAlyzer Agar Tidak Berisiko"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.