Flexxi, Image Resizer yang Mampu Hasilkan Ragam Bath pada Gambar

WartaIptek.com - Flexxi alias Flexible Image Resizer adalah bath gambar yang gratis. Resize software dengan fitur yang berguna dan mudah digunakan untuk desain. Flexxi adalah sebuah perangkat lunak open source yang bebas diunduh. Selain mempunyai kemampuan mengubah ukuran gambar secara bersamaan, Anda bahkan dapat mengubah ukuran, memutar, mengubah nama dan mengkonversi gambar dan pada akhirnya Anda dapat menyimpannya di tempat yang diinginkan. Anda bahkan dapat mengunggah mereka ke Dropbox/FTP. 

Pertama, Anda perlu untuk memberi gambar pada Flexxi yang akan diubah ukurannya, Anda dapat memilih beberapa gambar atau dapat langsung menambahkan folder sebagai gantinya. Setelah selesai dengan menambahkan semua gambar, klik tombol 'Resize' dari serangkaian tombol yang terletak di kolom kanan.


Sekarang pilih ukuran gambar yang harus diubah ukurannya. Ada lima pengaturan preloaded tetapi Anda dapat secara manual membuat ukuran dengan memasukkan ukuran gambar baru.

Setelah mengubah opsi Resize, lanjutkan ke langkah berikutnya dengan mengklik tombol 'Rotate'. Jika Anda ingin memutar gambar kemudian memilih arah atau jika Anda ingin melewatkan langkah ini Anda dapat dengan mudah memilih none.

Pindah ke langkah berikutnya yaitu 'Rename'. Dalam langkah ini Anda dapat membuat pola penggantian nama sehingga gambar secara sistematis diganti sesuai dengan pola yang Anda masukkan. Anda dapat memodifikasi nama yang ada atau dapat membuat pola Anda dari awal.

Langkah keempat yakni mengkonversi yang memungkinkan Anda memilih format gambar yang akan diubah ukurannya. Flexxi mendukung lima format file termasuk JPEG, GIF, PNG TIFF. Dan sekarang langkah terakhir yang 'Save To'.

Pada langkah ini Anda harus memilih lokasi/tempat di mana gambar yang sudah diubah ukurannya harus disimpan. Ada beberapa pengaturan tambahan yang tersedia juga, seperti Anda dapat menimpa file yang sudah ada atau membuat salinan. Anda dapat membuat sub folder yang berisi gambar beserta ukurannya atau Anda dapat menyimpannya dalam folder terpisah.

Setelah memilih pengaturan yang diinginkan dari semua langkah sebanyak 5 itu, klik pada tombol “Start” dan Flexxi akan mulai mengubah ukuran gambar Anda satu per satu.

Secara keseluruhan perangkat lunak ini terbilang baik. Tool ini dapat bekerja sebagai resizer gambar batch, rotator, tool mengubah nama gambar atau konverter gambar. Dukungan format file UI yang menakjubkan. Bila Anda tertarik dengan tool ini bisa langsung mengunduhnya di https://sourceforge.net/projects/flexxi-image-resizer/
Share this article / Bagikan Artikel Ini! :