Cara Gampang Pindah dan Copy File ke Beberapa Folder, Gunakan Saja Dabel File Mover

WartaIptek.com - Bila Anda sering berurusan dengan Windows Explorer, maka biasanya operasi copy atau pemindahan data akan sering dilakukan. Nah, bila Anda memindahkan beberapa berkas pada beberapa folder ke beberapa tujuan, tentu membutuhkan waktu. Lantas, bagaimana cara menyalin atau memindahkan beberapa folder ke beberapa tujuan sekaligus dalam waktu singkat?

Memang ada banyak software file batch copy yang tersedia, tetapi hanya satu dari software-software itu yang memiliki kemampuan tersebut. 


Dabel File Mover sanggup melakukannya. Freeware ini memungkinkan Anda untuk men-transfer file dari satu lokasi penyimpanan ke lokasi penyimpanan lain di komputer Anda dengan mudah. Anda bahkan dapat mentransfer beberapa direktori sekaligus.

Dabel File Mover tidak memerlukan instalasi. Jadi, setelah unduhan selesai hanya klik dua kali maka secara otomatis membentuk aplikasi dan bisa langsung menjalankan program. UI program dari software ini terlihat cukup sederhana tanpa menu yang rumit. Meskipun berwarna kuning, tapi tidak merasa silau di mata.

Jendela utama menampilkan file penggerak massal yang berisi beberapa folder sumber dan folder tujuan yang sesuai untuk file yang akan dipindahkan ke lokasi tertentu.

Tepat di atas ke file remover massal Anda akan melihat file penggerak standar yang memungkinkan seleksi dan transfer hanya 1 folder ke lokasi tujuan.

Untuk tujuan pengujian, bisa menggunakan Standard File Remover. Tekan tombol 'Browse' untuk mencari folder yang dicari. Saat ditemukan, klik 'OK’. 


Selanjutnya, pilih folder tujuan dan tekan tombol 'File Mover'.


Ketika folder dipindahkan ke lokasi yang diinginkan akan ada pesan konfirmasi di layar komputer Anda seperti yang ditunjukkan pada tangkapan layar di bawah ini. 


Anda dapat melakukan hal yang sama mencoba Bulk File Mover. Namun, tindakan akan berbeda saat memindahkan folder ke lokasi khusus dalam jumlah besar. Bidang kotak file mover massal memiliki latar belakang hitam gelap sehingga Anda mungkin merasa sulit untuk membaca tujuan ke direktori yang dipilih.

Dabel File Mover bekerja dengan baik dan langsung dari titik untuk untuk memindahkan file ke folder tujuan. Jika Anda ingin mencoba Dabel File Mover, silahkan unduh di https://www.softpedia.com/get/File-managers/Dabel-File-Mover.shtml

Share this article / Bagikan Artikel Ini! :