Light Image Resizer, Permudah Ubah Ukuran Gambar

WartaIPTEK.com - Apakah Anda merasakan lama saat melakukan upload foto atau gambar? Bisa jadi penyebab lamanya proses upload adalah ukuran gambar yang cukup besar. Memang besarnya resolusi tentu saja cukup menguntungkan karena tingkat detail dari gambar tersebut akan terlihat jelas.

Tapi akibatnya adalah besarnya kapasitas dari file gambar tersebut. Anda bisa membayangkan untuk ukuran satu gambar saja bila berukuran lebih dari 1 MB. Maka butuh waktu ekstra lama untuk menguploadnya, juga butuh ruang memori besar untuk penyimpanan.


Hal ini memang sering menjadi masalah, apalagi bila ingin dipajang pada Facebook, tentu saja terlalu besar, karena butuh waktu lama untuk proses uploadnya. Nah, bila Anda ingin mengecilkan ukuran foto tadi, sebenarnya relatif mudah, karena telah banyak utility yang bisa melakukan operasi tersebut. Salah satu tool tersebut adalah Light Image Resizer.

Tool ini cukup bagus untuk menurunkan ukuran gambar. Tool ini memang sangat efektif menurunkan ukuran gambar, bahkan mempunyai kemampuan untuk melakukan konversi. Untuk mendapatkan tool ini, Anda bisa mengunduhnya pada alamat http://www.obviousidea.com/windows-software/light-image-resizer/.
Setelah Anda mengunduh lalu instal. Untuk mengubah ukuran suatu gambar, Anda tinggal mengklik ikon (+) pada jendela untuk membuka gambar yang ingin diturunkan ukurannya. 
Setelah itu klik Next. 
Pada jendela Options, Anda bisa melakukan beberapa pengaturan ukuran, juga bisa memberikan beberapa efek yang tersedia. Maksimalkan setingan sesuai kebutuhan Anda. 
Bila Anda ingin memberikan watermark dengan mengklik mengaktifkan effect tab. Klik Process untuk mendapatkan hasilnya.
Sekarang Anda telah mempunyai file gambar yang ukurannya lebih kecil.                               

0 Response to "Light Image Resizer, Permudah Ubah Ukuran Gambar"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.