Info Baru
Loading...

10 Aplikasi Audio Editor Gratis

WartaIPTEK.com - Bila Anda seseorang yang suka bergelut dengan dunia audio, terutama file audio digital (MP3, WMA, AAC, OGG, dll), maka Anda bisa melakukan proses editing dari file-file audio tersebut. Editor audio dapat digunakan untuk memotong, menyalin, dan menempelkan bagian audio yang memungkinkan Anda memanipulasi berkas audio Anda.

Jadi Anda bisa menghapus suara yang tidak diinginkan seperti beberapa noise yang muncul, dan juga dapat mengkonversi antar format audio. Perangkat lunak pengeditan audio juga dapat digunakan untuk memberikan potongan audio ke musik Anda dengan meningkatkan detil audio yang hilang, meningkatkan frekuensi tertentu, dan menambahkan efek dan ini mampu meningkatkan file audio.

Audacity

Audacity utility audio editor yang bersifat open source ini tersedia untuk beberapa platform (termasuk Windows , Mac, dan Linux/Unix). Ini adalah salah satu editor audio gratis yang paling populer digunakan saat ini terutama karena tool set yang sangat baik. Tool ini kompatibel dengan MP3, WAV, AIFF, dan format file OGG. Anda juga dapat menggunakan Audacity untuk merekam live audio, dan mengkonversi audio analog seperti kaset ke file MP3. Unduh di http://www.audacityteam.org/download/

Wavosaur
Ini merupakan audio editor gratis yang cukup kompak dan perekam yang tidak perlu diinstal dan dapat berjalan di Windows 98 , XP, dan Windows 7. Utility ini cukup baik dengan set tool untuk mengedit file audio digital, memiliki beberapa efek yang berguna, dan mampu menangani MP3 , WAV , OGG , AIF , AIFF, Wav Pack, au / snd, biner mentah , Amiga 8SVX & 16svx, ADPCM Dialogic vox, dan format audio S1000 Akai. Jika Anda sudah punya satu set plugin VST, maka Anda akan tertarik untuk mengetahui bahwa Wavosaur juga kompatibel dengan VST. Unduh di http://www.wavosaur.com/download.php

WavePad Sound Editor
WavePad Sound Editor adalah sebuah program editor audio yang kaya fitur dan mendukung pilihan yang baik dari format file termasuk mp3, wma , wav, flac, ogg, audio nyata, dan banyak lagi. Program ini memiliki tool yang cukup akrab untuk mengedit file audio, seperti cut, copy, dan paste.

Juga bisa menggunakan plugin VST untuk memperluas kemampuannya. Anda dapat menggunakannya untuk mengurangi kebisingan, penghapusan noise, dan menambahkan efek seperti echo dan reverb. WavePad Sound Editor juga dilengkapi dengan CD burner untuk membuat Anda bisa dengan mudah membuat cadangan file setelah mereka telah diproses. Unduh dihttp://downloads.tomsguide.com/WavePad-Masters-Edition,0301-4283.html

DJ Audio Editor
Jika Anda sedang mencari editor dasar file MP3, maka Anda mungkin ingin mempertimbangkan DJ Audio Editor. Antarmuka program ini cukup bersih, penataan yang baik, dan ideal untuk pengguna rumahan yang hanya membutuhkan dasar-dasarnya saja. Meskipun hanya mendukung format MP3 dan tidak datang dengan berbagai fungsi, tapi lebih cepat dan efisien untuk digunakan. Jika Anda ingin membuat nada dering MP3, maka pemberian potongan dasar, copy, dan paste pada tool ini mampu melakukannya dengan cepat dan mudah.

Power Sound Editor Free
Ini adalah editor audio besar cari yang memiliki banyak fungsi juga. Hal ini dapat bekerja dengan pilihan format file yang berbeda dan memiliki baik set efek. Ada beberapa alat pengurangan kebisingan unik seperti, pengurangan suara napas yang sangat berguna jika Anda ingin membersihkan rekaman suara. Satu-satunya downside ke program ini adalah bahwa versi gratis hanya memungkinkan Anda untuk menyimpan file Anda diproses sebagai cara-cara upgrade ke versi deluxe akan membuka lebih banyak fitur.

Rosegarden
Rosegarden adalah tool audio yang cukup baik dengan sequencer MIDI, skor Editor, dan untuk keperluan komposisi musik umum, juga pengeditan. Rosegarden bisa dengan mudah digunakan, aplikasi ini cukup menarik yang berjalan pada Linux, cukup ideal untuk komposer musisi, siswa musik, dan studio feecil atau lingkungan home recording.


Expstudio Audio Editor
Expstudio Audio Editor merupakan aplikasi editor file musik visual yang memiliki banyak pilihan yang berbeda dan beberapa fungsi untuk mengedit file musik Anda seperti mengedit file teks. Dengan data audio yang diberikan bisa menjalankan beberapa operasi yang berlainan seperti menampilkan gambar gelombang dari file audio, penyaringan, penerapan sejumlah efek audio, konversi format dan banyak lagi.

Ecawave
Ecawave adalah editor audio file grafis yang sederhana. User interface didasarkan pada Qt libraries, sementara hampir semua fungsi audio diambil langsung dari libraries Ecasound. Sepertinya ecawave dirancang untuk mengedit file audio yang besar, semua proses dilakukan secara direct to disk.

Tampilan cacthing gelombang yang sederhana digunakan untuk meningkatkan kecepatan pengelolaan operasi. Ecawave mendukung semua format file audio dan algoritma efek yang disediakan oleh libraries Ecasound. Dukungan beberapa format diantaranya JACK, ALSA, OSS, aRts, lebih dari 20 format file, lebih dari 30 jenis efek, LADSPA plugin dan preset efek multi operator pun disediakan.

Qtractor
Qtractor merupakan aplikasi sequencer multitrack Audio / MIDI yang ditulis dalam bahasa C + + dengan kerangka Qt4. Memang untuk target platform adalah Linux, di mana Jack Audio Connection Kit (JACK) untuk audio, dan Advanced Linux Sound Architecture (ALSA) untuk MIDI, adalah infrastruktur utama yang berkembang sebagai dasar fitur desktop Linux audio dengan GUI workstation. Aplikasi ini khusus didedikasikan untuk penggunaan pribadi di rumah.

Ardour
Ardour adalah digital audio workstation. Anda dapat menggunakannya untuk merekam, mengedit dan mencampur audio yang multitrack. Anda dapat menghasilkan CD sendiri, mencampur dengan video sebagai soundtrack, atau hanya bereksperimen dengan ide-ide baru tentang musik dan suara.

Kemampuan Ardour meliputi perekaman multichannel, editing non-destruktif dengan unlimited undo/redo, dukungan penuh otomatisasi, mixer yang kuat, unlimited track/bus/plugin, sinkronisasi timecode, dan kontrol hardware dari permukaan seperti Mackie Control Universal.

0 Response to "10 Aplikasi Audio Editor Gratis"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.