Info Baru
Loading...

Smart QrCode Generator, Cepat Bikin QR Code Aplikasi via Chrome

WartaIPTEK.com - Satu hal yang disuka dari Google Play Store adalah dapat mengirimkan aplikasi ke smartphone untuk didownload melalui desktop. Sayangnya hal tersebut tidak berjalan sama untuk pemakai iPhone atau Windows Phone.

Untuk mengatasinya, Anda dapat menggunakan extension untuk Chrome benama Smart QrCode Generator. Extension ini dapat men-generate sebuah QR code dengan link download langsung aplikasi di App Store atau Windows Store.



Nantinya sebuah tombol akan ditambahkan ke URL bar dan dengan meng-kliknya Anda akan mendapatkan QR code dari link download aplikasi. Lanjut scan QR code dan URL akan terbuka. Jika Anda memindai sebuah QR code berisi link langsung (direct link) dari aplikasi, maka akan ditampilkan halaman aplikasinya.

Silakan akses Chrome Web Store lalu cari dan download Smart QrCode Generator.



Tentunya pada smartphone Anda silakan unduh aplikasi untuk membaca (scan) QR code. Untuk menggunakan extension, caranya mudah. Cukup buka halaman download aplikasi, lalu klik tombol persegi di sisi kanan URL bar. Lalu akan muncul jendela menampilkan QR code dari link halaman aplikasi.

Extension ini tidak terbatas untuk bekerja dengan link download aplikasi. Anda dapat menggunakannya untuk membuat QR code pada link apapun. Tersedia juga opsi untuk membuat rule bagi website tertentu sehingga extension tahu jenis QR code apa yang harus dibuat. Rule yang ada memungkinkan Anda untuk menentukan sebuah domain, menambahkan notifikasi pada URL dan sebagainya.

0 Response to "Smart QrCode Generator, Cepat Bikin QR Code Aplikasi via Chrome"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.