Info Baru
Loading...

Ludo King Memungkinkan Kita Bermain Ludo di Gawai


WartaIptek.com - Bermain board game atau permainan papan klasik memang menyenangkan. Kita bisa bermain bersama dua atau lebih anggota keluarga dan teman. Kendati bermunculan permainan papan modern, permainan papan klasik tetap mendapat tempat di hati. Misalnya, ular tangga, ludo, dan lain-lain.

Di era milineal, permainan klasik pun dapat diunduh ke dalam gawai. Salah satunya adolah Ludo King. Game yang dikembangkan Gamotronix ini bisa Anda unduh melalui Play Store, App Store, Windows, atau desktop. Ada pilihan bahasa Inggris, India, dan Indonesia.

Sejak pertama dirilis pada 2016 dan update terakhir 26 Desember 2018, game yang dikembangkan Gamotronix ini sudah diunduh lebih dari 100 juta kali. Game ini bahkan menempati sisi puncak game gratis terlaris di Play Store dan App Store.

Cara bermainnya masih seperti yang dulu. Minimal dua pemain dan maksimal empat pemain dapat bermain ludo. Setiap pemain memiliki empat pion atau token di markas dan mendapat giliran melempar dadu. Keempatnya harus menempuh perjalanan hingga sampai ke bagian tengah papan.

Anda harus melempar dadu hingga keluar angka 6 agar token bisa keluar dari markas. Setelah itu, token berjalan sesuai dengan angka dadu yang muncul. Mendapatkan dadu angka 6 jelas memerlukan keberuntungan. Anda dapat memperolehnya dengan satu kali melempar. Akan tetapi jika kurang beruntung, Anda bisa melakukannya hingga lebih dari 10 kali melempar dadu.

Yang lebih menantang lagi, aturan knocked out. Token Anda dapat menendang token lawan kembali ke markas bila berhasil menempati kotak yang sama dengan yang ditempati lawan. Begitu pula sebaliknya, lawan bisa melakukan hal yang sama kepada token Anda. Dengan menendang token lawan, Anda mendapatkan kesempatan melempar dadu sekali lagi.

Untuk mengamankan token, ada area aman yang ditandai dengan bintang dan area berwarna di pintu keluar markas. Sementara area berwarna mendekati pusat kotak. Saat menempati area tersebut, token Anda tidak dapat ditendang lawan. 

Ada beberapa tips. Misalnya, memainkan satu token hingga mencapai area berwarna mendekati pusat kotak. Itu berarti, tidak dulu menjalankan token lain, tetapi fokus mengamankan satu token tersebut. Risikonya adalah lawan yang harus kita lewati, sudah berhasil mengeluarkan beberapa token sehingga mereka tinggal menunggu token Anda lewat, dan dengan keberuntungan bisa menendang token Anda.

Tip lain adalah menempatkan token-token Anda di area aman. Lalu, majukan token yang jauh dari jangkauan musuh. Trik lain adalah bermain dengan tujuan menendang token lawan. Caranya dengan menempatkan 1 token di area bintang atau di pintu markas musuh, 1 token lagi di pintu markas untuk mengejar musuh, 1 token lagi fokus melaju jauh di depan.

Dapatkan bonus harian dan reward berupa koin jika menang. Anda bisa bermain melawan komputer, bermain bersama pemain dari berbagai negara di multiplayer mode, menantang teman di challenge mode, atau dengan anggota keluarga lewat local mode. Main secara offline atau online, sama asyiknya. Kalau bosan, ada bonus game ular tangga yang dapat Anda coba.

0 Response to "Ludo King Memungkinkan Kita Bermain Ludo di Gawai"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.