iklan space 728x90px

Ikuti Tips Berikut Ini Biar Liburan ke Semarang Makin Asyik dan Menyenangkan


Source:https://www.detik.com/jateng/wisata/d-6294032/5-tips-backpacker-ke-semarang-plus-7-rekomendasi-wisata-alam-murah/

Destinasi wisata di Indonesia memang tidak pernah ada habisnya karena tersebar di semua daerah termasuk di Semarang yang menjadi Ibukota Jawa Tengah. Kota yang satu ini menawarkan pengalaman liburan yang berbeda karena mengusung konsep city tour atau tur kota. Konsep ini diusung karena memang di kota ini tentunya setiap orang bisa menemukan beragam hal yang sangat menarik untuk dijelajahi, baik sendiri atau bareng teman-teman. Hal menarik yang bisa dilihat mulai dari bangunan yang dibangun di zaman kolonial hingga mempelajari sejarah di beberapa tempat wisata di Semarang.

Bahkan Semarang bisa disebut sebagai Venesianya Pulau Jawa karena memang ada 8 sungai yang mengalir dan dulunya menjadi pelabuhan yang sangat penting. Dengan keanekaragaman yang ditawarkan kota ini maka setiap orang wajib untuk merencanakan liburan ke beberapa destinasi yang letaknya ada di Semarang. Saat merencanakan liburan, maka ada banyak yang harus dipersiapkan agar liburan menjadi lancar. Berikut ini akan diberikan beberapa tips biar liburan ke Semarang makin asyik dan menyenangkan.

Diawali membuat itinerary

Itinerary merupakan daftar kegiatan yang disertai dengan biaya selama menjalani liburan. Makanya penting setiap ingin pergi liburan diawali dengan membuat itinerary sehingga bisa tahu biaya yang diperlukan sekaligus membuat liburan menjadi efektif dan juga efisien. Misalkan hari pertama liburan di Semarang ingin mengunjungi beberapa destinasi yang jaraknya berdekatan dimulai dari Kota Lama, Lawang Sewu, Tugu Muda, Kampung Pelangi, dan juga Taman Bridge Fountain. Daftar tempat wisata yang berdekatan atau sejalur tentunya membuat setiap orang bisa menikmati setiap destinasi lebih lama tanpa perlu membuang waktu di perjalanan.

Tentukan transportasi yang digunakan

Tips selanjutnya yang juga harus ditentukan saat merencanakan liburan ke Semarang adalah menentukan transportasi yang akan digunakan. Bagi yang memiliki dana lebih tentu bisa sewa kendaraan berupa kendaraan roda dua atau roda empat. Lalu bagaimana jika dananya terbatas? jawabannya adalah menggunakan transportasi umum. Kelebihan yang didapat saat menggunakan transportasi umum adalah bisa lebih merasakan suasana kota dan juga menawarkan pengalaman baru. Ada banyak pilihan transportasi di Semarang mulai dari Trans Semarang yang terdiri dari 7 koridor. Kemudian juga ada Bus Damri yang menghubungkan beberapa daerah di Kota Semarang semakin mempermudah akses kemana saja termasuk untuk wisatawan.

Cari hotel yang nyaman

Setelah menikmati banyak pilihan destinasi di Semarang dari pagi hingga sore maka malam hari menjadi waktu tepat untuk beristirahat. Agar bisa beristirahat dengan tenang maka bisa cari hotel yang nyaman karena ada banyak pilihan hotel termasuk hotel Semarang murah yang dapat dipesan langsung melalui aplikasi Pegipegi. Aplikasi ini menyediakan banyak sekali pilihan hotel dari yang murah hingga yang mahal sehingga bisa membuat liburan makin asyik dan juga menyenangkan. Jadi jangan tunda lagi, pesan hotel dan tiket lainnya hanya di aplikasi Pegipegi dijamin praktis.

Follow Warta Iptek di Google News

0 Response to "Ikuti Tips Berikut Ini Biar Liburan ke Semarang Makin Asyik dan Menyenangkan"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.