iklan space 728x90px

Permudah Transaksi Perbankan dengan Metro Ethernet


Di era perkembangan digital, jaringan internet berperan penting dalam berbagai aktivitas sehari-hari dan menjadi salah satu kebutuhan pokok dalam berbagai sektor. Salah satu sektor yang memerlukan jaringan internet stabil adalah sektor perbankan, bahkan jaringan internet merupakan salah satu pendukung operasional yang wajib ada. Maka itu, membutuhkan koneksi transaksi yang aman dan terhubung di setiap cabang. 

Sektor perbankan pasti memiliki kantor cabang sehingga perlu melakukan koordinasi dan integrasi antara perusahaan pusat dengan perusahaan cabang secara terus menerus. Diperlukan koneksi internet yang aman dalam sektor perbankan dikarenakan bank memiliki kebutuhan untuk melakukan transfer data dalam jumlah besar setiap harinya serta kebutuhan untuk berkomunikasi dengan cabang dan nasabah dari berbagai wilayah. 

Untuk mendukung setiap transaksi perbankan yang melonjak, Anda perlu menggunakan Metro Ethernet. Metro Ethernet merupakan jaringan Ethernet Area Metropolitan yang digunakan untuk menghubungkan pelanggan dengan jaringan layanan yang lebih besar. Adanya layanan jaringan data berkapasitas tinggi berbasis IP (internet protocol) yang telah dilengkapi jaminan keamanan data serta sistem pengawasan selama 24 jam penuh.

Berikut empat kelebihan Metro Ethernet untuk koneksi transaksi perbankan dan berkoordinasi dengan kantor cabang lebih aman:

1. Kecepatan High Bandwidth Yang Memadai 

Kecepatan Metro ethernet memiliki spesifikasi bandwidth bisa mencapai 1 Mbps – 100 Gbps sehingga perusahaan yang ada di bidang perbankan dapat melakukan transfer data lebih cepat sehingga bisa memaksimalkan penggunaan internet. 

2. Jaminan Sistem Keamanan

Di tengah maraknya kasus kejahatan dunia siber, Metro Ethernet memiliki kelebihan berupa proteksi keamanan yang terjamin. Jaringan komunikasi dan internet yang memiliki sifat rahasia atau private membuat layanan Metro Ethernet dapat terhindar dari kebocoran data dan membuat kecepatan internet menjadi lebih cepat dan stabil

3. Jangkauan Lebih Luas

Tidak seperti jaringan Ethernet biasa, dengan Metro Ethernet Anda akan mendapatkan cakupan wilayah yang lebih luas. Coverage layanan sangat luas tersebut bahkan dapat mencakup wilayah domestik maupun internasional. Yang lebih menarik, Metro Ethernet bisa digunakan pada berbagai perangkat jaringan sehingga memudahkan untuk di akses.

4. Komunikasi Point to Point dan Point to Multipoint 

Komunikasi point to point atau biasa disebut juga sebagai point to multipoint memiliki fungsi bisa membantu perusahaan perbankan menjangkau cabang yang berada di berbagai lokasi dan sulit dijangkau jaringan internet dan  dihubungkan dengan menggunakan Virtual LAN berbasis teknologi Ethernet. 

Perlu diketahui, Metro Ethernet dalam di bidang perbankan memiliki peran penting, maka itu diperlukan jaringan yang terbaik milik Telkom Indonesia yang memiliki fleksibilitas dan efektivitas tinggi yang dapat meningkatkan produktivitas terutama pada sektor perbankan. Hadir Metro Ethernet Telkom,  sebagai solusi efisiensi pengelolaan jaringan sektor perbankan dalam mengembangkan layanan digital banking yang meliputi integrasi data serta konektivitas jaringan antara kantor pusat dan kantor cabang guna meningkatkan kepuasan pelanggan.

Follow Warta Iptek di Google News

0 Response to "Permudah Transaksi Perbankan dengan Metro Ethernet"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.