iklan space 728x90px

Butuh Semen Instan Anti Bocor dan Kuat? Pro-X 207 Beri Solusinya untuk Anda


Kita memerlukan bahan perekat saat akan memasang batu bata, batako, maupun bata ringan (hebel). Teknologi di bidang arsitektur terus mengalami perkembangan seiring dengan berjalannya waktu. Dahulu untuk membuat dinding bangunan kita umumnya menggunakan campuran semen dan pasir yang ditambahi air secukupnya. Tetapi sekarang zaman sudah berkembang. Saat ini telah ditemukan produk bahan perekat yang disebut semen instan atau mortar.

Semen instan pada dasarnya mempunyai fungsi yang sama seperti halnya semen biasa. Semen ini bermanfaat untuk merekatkan material-material bangunan seperti batu bata, batako, dan bata ringan (hebel). Perbedaannya dengan semen konvensional ada pada bahan pembuatannya dan tata cara penggunaan semen instan itu. 

Kegunaan Semen Instan

Biasanya produk semen instan ini dipakai dalam pemasangan bata ringan. Cukup dengan lapisan spasi yang memiliki ketebalan 3 mm, maka bata ringan itu telah bisa terpasang dengan kuat sekali. Anda pun dapat memakai semen instan untuk memasang batu alam dan keramik, disamping dipakai untuk memasang bata ringan. Penggunaan semen instan akan memudahkan pekerjaan itu sehingga bisa berlangsung lebih singkat. Pengerjaan pemasangan bata saat ini menjadi cepat kelar.

Bahan Baku Semen Instan

Apakah semen instan dibuat dari bahan yang sama seperti halnya pada semen biasa? Oh, ternyata tidak sama. Semen instan dibuat dengan menggunakan campuran pasir pilihan, semen PCI, zat aditif dengan komposisi perbandingan, dan bahan pengisi berupa premium filler. Berbagai bahan ini lalu diformulasikan secara tepat sehingga mampu merekatkan material bangunan dalam waktu yang lebih singkat dan hasilnya juga lebih kuat. Hal inilah yang menyebabkan harga semen instan menjadi lebih mahal dibanding semen biasa, harganya bisa mencapai dua kali harga semen konvensional.

Kelebihan Semen Instan

Semen instan memiliki kelebihan-kelebihan sebagai berikut :

  • Siap pakai dan gampang digunakan. Anda cuma perlu menambahkan air.
  • Cara memakainya lebih efisien dan mudah.
  • Memiliki daya rekat yang tinggi dengan ketebalan aplikasi sekitar 3 mm.
  • Hasil pasangan bata menjadi lebih tipis, tetapi tetap rapi.
  • Hasil pekerjaannya memiliki permukaan yang lebih rata.
  • Spasi adukannya lebih tipis. Jadi irit penggunaan material.
  • Mudah dan ringan pada waktu diaduk.
  • Pekerjaan jadi terasa lebih ringan dan selesai dengan cepat.
  • Waktu pengerjaannya lebih cepat, jadi bisa menghemat biaya dan tenaga.
  • Seiring dengan bertambahnya waktu, strukturnya akan bertambah kuat.

PRO-X 207, Semen Instan Anti Bocor

Pro-X 207 adalah semen instan terbaik di Tanah Air. Semen instan ini terbentuk dari hasil kerjasama antara PT. Avia Avian yang membuat No Drop dengan PT Cipta Mortar Utama yang membuat semen instan MU (Mortar Utama). 

Sebagai semen instan, ada sejumlah kelebihan yang dimiliki Pro-X 207antara lain mudah diaduk, tahan lama, mudah digunakan, kedap air, dan mempunyai daya rekat tinggi. Pro-X 207 dibuat dengan menggunakan komponen berbahan dasar semen, bahan filler, bahan aditif, dan acrylic copolymer yang diformulasikan khusus dengan fitur kedap air dan teknologi easywork sehingga gampang digunakan oleh siapapun.

Nah, menilik beragam kelebihan yang dimiliki dan ditawarkan semen instan Pro-X 207, mungkin sekarang telah saatnya Anda mulai menggunakannya pada pengerjaan pembangunan maupun renovasi rumah atau gedung kita.

Follow Warta Iptek di Google News

1 Response to "Butuh Semen Instan Anti Bocor dan Kuat? Pro-X 207 Beri Solusinya untuk Anda"

  1. Biasanya produk semen instan ini dipakai dalam pemasangan bata ringan.
    visit link my websiteTel-U

    BalasHapus

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.