iklan space 728x90px

Vivo V27 Usung Chip MediaTek dan Tawarkan Kamera 108MP


WartaIptek.com - Ponsel menengah dari Vivo akhirnya sudah resmi masuk di pasar Indonesia yaitu Vivo V27. Pastinya ponsel ini punya banyak sekali perubahan maupun peningkatan kalau kita bandingkan dengan pendahulunya. Penasaran seperti apa ponselnya? Bagaimana spesifikasi Vivo V27 dan harganya? 

Ponsel kelas menengah ke atas terbaru dari Vivo akhirnya sudah resmi masuk di pasar Indonesia yaitu Vivo V27. Pasalnya kalau kita lihat untuk saat ini ponsel tersebut sudah berhasil lolos dari sertifikasi TKDN karena sudah memiliki nilai minimum yang ditetapkan. Ponsel ini juga hadir dengan nomor model Vivo V2231 dan setelah dicari dengan nomor model tersebut memang nomor model ini diklaim akan hadir sebagai Vivo V27. 

Kalau biasanya Vivo V series itu adalah rebranding dari Vivo X Series. Untuk Vivo V27 kemungkinan rebranding dari Vivo S16. Tapi setelah dicek lagi untuk Vivo S16 itu punya nomor model yang sangat jauh berbeda. Malah cenderung untuk Vivo V27 itu mirip dengan nomor model Vivo S16e. Jadi bisa saja untuk spesifikasi maupun tampilannya akan diubah. 

Tapi jika benar Vivo v27 adalah rebranding dari Vivo S16 pastinya ponsel ini akan hadir dengan banyak sekali peningkatan maupun perubahan dibanding pendahulunya. Misalnya dari segi desain. Ponsel ini hadir dengan 3 setup kamera serta memiliki satu buah lampu ring light di bagian depan. Ponsel ini kelihatan mewah karena ponsel ini hadir dengan layar lengkung yang tentunya sudah mengusung panel AMOLED.

Layar ini juga sudah memiliki fitur HDR 10+ refresh rate tinggi hingga 120hz dengan layar berukuran 6,78 inch. Ponsel Vivo V27 Series menggunakan chipset MediaTek dimensity 8200 dengan GPU Mali G-610. Selain itu ada bantuan RAM 8GB atau 12GB dengan storage 128 GB dan 256 GB. OS Androidnya sudah versi 13 dengan antarmuka FunTouch OS.

Namun jika benar ponsel ini adalah rebranding dari Vivo S16 pastinya untuk urusan performa maupun skor yang dihasilkan dari Snapdragon 870 ini sudah tidak perlu kita ragukan lagi. Performanya masih sangat bisa untuk kita andalkan sampai saat ini. Ditambah lagi di sektor fotografi, ponsel ini akan menghadirkan 3 setup kamera dengan resolusi yang mantap juga misalnya 108MP PDAF OIS + 8MP untuk kamera Ultra wide serta 5MP untuk lensa makro. Sedangkan kamera selfie ponsel ini juga tetap sangat bisa untuk kita andalkan dengan resolusi sebesar 50 megapixel yang sudah mendukung sistem autofocus. Ditambah lagi dengan 2 lampu LED Flash yang pastinya bisa menghasilkan foto selfie makin cantik lagi. Jadi di sektor fotografi pastinya Vivo V27 ini tidak perlu kita ragukan lagi.

Lalu untuk menopang semua performa yang diusung ponsel ini akan hadir dengan baterai berkapasitas 5000 mAh serta memiliki adapter charger sebesar 66 watt. Hanya yang perlu kalian catat, untuk nomor model dari Vivo V27 yang masuk di sertifikasi TKDN itu sangat beda dengan Vivo S16 yang ada di pasar Cina dan yang masuk di TKDN itu malah lebih cenderung ke Vivo S16e. Jadi untuk spesifikasi maupun tampilan desain yang diusung pastinya akan ada yang berubah. Itulah ponsel dari Vivo yang akan segera diluncurkan untuk pasar Indonesia karena untuk saat ini Vivo V27 sudah mengantongi sertifikasi TKDN. 

Semoga saja untuk spesifikasi ataupun ponselnya tidak jauh berbeda atau lebih tepatnya sama persis dengan Vivo S16 yang sudah diluncurkan di negara asalnya. Dengan semua kelebihan yang diberikan entah berapa harganya akan ditawarkan oleh Vivo di pasar global. Mudah-mudahan saja harganya tidak berbeda jauh dari pendahulunya.

Follow Warta Iptek di Google News

0 Response to "Vivo V27 Usung Chip MediaTek dan Tawarkan Kamera 108MP"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.