iklan space 728x90px

Apa itu Jenuh dalam Bahasa Inggris Beserta Cara Pengungkapannya


Apa itu jenuh, biasanya diungkapkan saat merasa bosan atau tidak betah melakukan rutinitas sehari-hari. Dalam Bahasa Inggris, kata “Bored” sering dipakai untuk menerangkan mood yang tak bagus ini. Padahal, tahukah Anda banyak bentuk kata lain yang tepat menggambarkan perasaan jenuh? Daripada penasaran, inilah cara pengungkapan jenuh dalam Bahasa Inggris.

1. Dull

Dull” adalah sebuah kata dalam Bahasa Inggris yang bermakna membosankan dan tidak menarik. Kata ini tepatnya dipakai untuk menunjukkan ekspresi yang kurang gembira atas suatu hal.

Contoh kalimatnya: “Reading books feels very dull” (Membaca buku terasa sangat menjenuhkan)

2. Uninteresting

Apa itu jenuh juga bisa diungkapkan dengan kata “Uninteresting”. Antonim kata dari interesting ini mempunyai arti tidak menarik dan tidak membangkitkan selera keingintahuan. 

Contoh kalimatnya:

The music show was very boring and uninteresting” (Pertunjukan musik tadi sangat menjenuhkan dan tidak menarik)

3. Tedious

Tedious” termasuk sebuah kata sifat yang menggambarkan rasa jenuh akibat suatu kejadian berulang-ulang. Kata satu ini cocok diungkapkan saat jenuh bekerja ingin resign untuk mendapatkan suasana baru.

Contoh kalimatnya:

Working on a graphic design can be a tedious activity’ (Bekerja di bidang desain grafis bisa menjadi aktivitas yang menjenuhkan)

4. Apathetic

Apathetic” juga bermakna tidak antusias, atau merasa acuh tak acuh terhadap situasi tersebut. Kata ini juga bisa menunjukkan perasaan yang melelahkan, sehingga bisa Anda gunakan ketika sedang merasa bosan.

Contoh kalimatnya:

I feel apathetic in watching the dance performance” (Saya merasa tidak berminat menonton pertunjukan tari itu)

Selain ungkapan kata jenuh, Anda juga bisa belajar istilah-istilah lain yang kerap dipakai saat hari lebaran. Misalnya, bahasa Inggris sedekah disebut sebagai “Alms” atau “Charity” yang bermakna kegiatan saling berbagi dengan sesama.

Itulah macam-macam kata apa itu jenuh dalam Bahasa Inggris dan cara mengungkapkan yang bisa Anda coba. Jika ingin mengetahui lebih banyak tentang pengetahuan Bahasa Inggris untuk kehidupan sehari-hari dan bekerja, mari bergabung saja dengan EF Adults. Tersedia kelas tatap muka ataupun online dengan penawaran program kursus terlengkap dan terjangkau. Yuk, belajar bersama EF untuk tingkatkan kemampuan berbahasa Inggris! 

Follow Warta Iptek di Google News

0 Response to "Apa itu Jenuh dalam Bahasa Inggris Beserta Cara Pengungkapannya"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.