iklan space 728x90px

Air Purifier Solidas, Solusi Beraktivitas yang Aman di Masa Transisi Pandemi to Endemi


Kita sedang bersiap-siap memasuki era transisi dari pandemi to endemi. Sebelumnya  pemerintah lewat Mentri Kordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan sudah mengumumkan bahwa tes antigen dan PCR tidak lagi menjadi syarat perjalanan domestik, baik darat, laut ataupun udara di Indonesia, terutama untuk yang telah melakukan vaksinasi lengkap.

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin menjelaskan bahwa pandemi Covid-19 adalah pandemi global yang tidak cuma terjadi di Indonesia sehingga keputusan untuk melakukan peralihan dari pandemi menjadi endemi atau pandemi to endemi tidak bisa diputuskan oleh suatu negara dan mesti dikoordinasikan dengan WHO (Organisasi Kesehatan Dunia).

Menkes menerangkan bahwa ada berbagai pertimbangan dalam memutuskan transisi pandemi menuju endemi, salah satunya yakni kesadaran masyarakat dalam menerapkan prokes (protokol kesehatan). Pemerintah dengan cara bertahap akan memindahkan tanggung jawab masalah menjaga kesehatan kepada masing-masing individu.

Saat ini di Indonesia, aktivitas di tempat umum telah mulai berjalan 100%, dimana sudah tak ada lagi pembatasan untuk beraktivitas seperti sebelumnya untuk menekan angka lonjakan penyebaran virus sehingga pandemi COVID-19 ini susah diprediksi kapan akan berhenti.

Walau begitu, untuk membantu mencegah dan mengendalikan penyebaran virus COVID-19 di saat aktivitas telah dijalankan 100%, sesuai dengan aturan saran dari pemerintah yang dimuat dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 15 Tahun 2021 tentang PPKM Darurat COVID-19 Wilayah Jawa-Bali, bahwa untuk menahan lajunya peningkatan COVID-19 saat ini, aktivitas di dalam ruangan mesti disertai dengan ventilasi yang baik dan menggunakan alat pembersih udara di dalam ruangan atau HEPA filter.

Pasalnya berdasarkan penelitian terbaru dari National Institute of Health, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, dan Universitas Princeton menyadari bahwa COVID-19 bisa bertahan di partikel udara sampai tiga jam. WHO membenarkan bahwa virus corona bisa ditularkan lewat udara.

Tetapi perlu diketahui, tak semua alat pembersih udara atau air purifier ampuh bisa menjaga aktivitas banyak orang di dalam ruangan. Perlu pembersih udara yang memiliki kapasitas besar dan taraf penyaringan yang kuat supaya pertukaran udara bersih dapat optimal. Sebab pembersih udara yang kecil cuma untuk digunakan di dalam rumah yang tak banyak orang beraktivitas.

Solidas Technologia Italia dengan merk SOLIDAS menampilkan pembersih udara yang memiliki kapasitas besar dan sesuai untuk tempat umum yang banyak ditemui orang beraktivitas. Solidas Italia merupakan brand pembersih udara ternama di Eropa yang memiliki pengalaman selama puluhan tahun dalam dunia filtrasi dan tata udara indoor atau di dalam ruangan. SOLIDAS menampilkan konsep yang membawa keunggulan di aspek desain dan teknik filtrasi HVAC yang modern.

Lewat produk filtrasi dan pembersih udara tersebut SOLIDAS ingin berpatisipasi membantu memperjuangkan udara bersih bagi kehidupan masa depan yang cerah. Karena SOLIDAS percaya kalau memperoleh udara bersih merupakan hak asasi manusia.

SOLIDAS mendatangkan heavy duty air cleaner series, dimana salah satu dari Air Purifier produk SOLIDAS meliputi area sampai 360m2 dan CADR 3000m3/h serta Ducting Purifier dengan opsi jangkauan area 78-25m2 dan CADR 650-160m3/h. Seluruh produk heavy duty air cleaner series itu dibekali dengan wifi function dan teknologi Smart IOT.

Di samping itu untuk kebutuhan filtrasi pada produk SOLIDAS dibekali dengan HEPA filter H13, Activated Carbon, Anti bacterial, UVGI dan active plasma. Ada pula Replacement Filter HEPA untuk beragam merk air purifier dan masih banyak produk yang lainnya.

Penjernih udara yang menyematkan filter HEPA H13 ini amat efektif dalam menyaring virus dan meminimalisir risiko penyebaran virus corona. Filter HEPA bisa menghilangkan 99,97% partikel halus dengan ukuran sekecil 0,1 mikron. Virus, bakteri, maupun patogen lainnya yang memiliki ukuran lebih kecil bisa dengan gampang dihilangkan menggunakan filter ultrafine HEPA ini.

Di samping cocok dipergunakan di tempat umum, untuk pasien yang terjangkit covid-19 dan mesti melakukan isolasi di rumah, air purifier SOLIDAS berspesifikasi medical grade dapat menjadi solusi terbaik supaya udara dalam rumah tetap bersih sehingga aman bagi pasien dan semua anggota keluarga.

Untuk kamar pasien yang terjangkit virus dianjurkan mesti mempunyai ventilasi yang bagus disertai lingkungan yang bersih. Bila ventilasi yang dimiliki buruk atau polusi tinggi di luar ruangan, maka dalam kejadian seperti ini pembersih udara terbaik untuk rumah dengan filter HEPA SOLIDAS bisa dimanfaatkan.

Dengan demikian pembersih udara dari SOLIDAS bisa menunjang mencegah dan mengontrol penyebaran virus serta dapat mendukung memacu pemulihan ekonomi di tengah krisis pandemi.

Guna mendapatkan HEPA Filter atau alat pembersih udara dari SOLIDAS ini Anda bisa mendapatkannya secara online lewat berbagai marketplace, seperti Tokopedia, Shopee, JD.id, dan Blibli. Anda bisa mengunjungi website resminya di www.solidas.id atau bisa menghubungi nomor (021)5402527 dan Whatsapp (+62) 8119982566 ataupun info@solidas.id untuk informasi lebih lanjut.

Follow Warta Iptek di Google News

0 Response to "Air Purifier Solidas, Solusi Beraktivitas yang Aman di Masa Transisi Pandemi to Endemi"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.