iklan space 728x90px

5 Profesi Cemerlang untuk S2 Jurusan Bisnis


Program S2 manajemen bisnis menjadi salah satu gelar yang banyak diimpikan oleh anak muda Indonesia, terutama bagi yang ingin memiliki bisnis sendiri sejak masih di bangku kuliah. 

Membangun bisnis dengan bekal ilmu dari para dosen ahli di bidang bisnis memang dapat meningkatkan persentase sukses jika dibanding dengan jurusan lain. Tapi selain menjadi wirausaha, lulus dari jurusan ini juga bisa bergabung dengan perusahaan untuk duduk di salah satu profesi berikut ini.

Peluang Profesi S2 Manajemen Bisnis

1. Chief Operating Officer (Direktur Operasional)

Menjadi direktur operasional bukan lagi sekedar impian jika kamu telah lulus dari sekolah bisnis seperti Universitas Prasetiya Mulya dengan gelar Magister. 

Posisi ini termasuk dalam daftar jabatan eksekutif dengan tanggung jawab utama terkait operasional, termasuk mengawasi berbagai departemen lain. 

2. Konsultan Bisnis

Jumlah gaji untuk posisi ini berbeda-beda tergantung pengalaman, gelar, dan kebijakan perusahaan tempat kamu bekerja. Adapun tugas dan tanggung jawabnya utamanya adalah mengoptimalkan pertumbuhan perusahaan, memikirkan solusi, memperbaiki kinerja, dan menciptakan nilai jangka panjang lewat pelanggan dan relasi perusahaan.

3. Manajer E-Bisnis

Bisnis yang dijalankan beriringan dengan teknologi sudah bukan hal baru lagi di era modern seperti sekarang. Bersamaan dengan ini, profesi manajer e-bisnis semakin banyak dibutuhkan terutama oleh perusahaan rintisan. 

4. Dosen

Dosen adalah pilihan profesi yang tepat jika kamu ingin mendapat uang sekaligus ilmu yang didapat bisa bermanfaat. Tapi setidaknya, kamu harus punya gelar S2 agar bisa menjadi dosen di program S1 manajemen bisnis.

5. Business Development

Profesi ini dibutuhkan oleh hampir semua perusahaan berbagai bidang termasuk yang sudah besar seperti Google. Secara garis besar, tugas business development adalah membantu perusahaan agar semakin berkembang dan bisa mencapai target-targetnya.

Berbagai profesi di atas membutuhkan teori, pengetahuan, dan pengalaman yang mumpuni di bidang bisnis. Jadi jika berminat dengan salah satunya, pastikan untuk masuk ke kampus bisnis terbaik di Indonesia seperti Prasetiya Mulya.

Follow Warta Iptek di Google News

0 Response to "5 Profesi Cemerlang untuk S2 Jurusan Bisnis "

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.