iklan space 728x90px

Emporio Architect, Solusi Arsitek Rumah Klasik Terbaik untuk Wujudkan Hunian Idaman Anda


Walau rumah gaya modern dan minimalis mendominasi sampai sekarang, namun gaya klasik tampaknya akan tetap eksis. Pada kenyataannya memang rumah klasik masih demikian diminati untuk dijadikan konsep utama desain suatu hunian. Ada cukup banyak arsitek rumah klasik terbaik yang menerapkan konsep klasik pada hunian karena menyesuaikan dengan preferensi yang diinginkan dari pemilik rumah.

Rumah klasik mempunyai kesan yang tergolong abadi, menarik dan bahkan menyajikan kesan kokoh dan kuat. Di samping itu, desain rumah klasik memang erat hubungannya dengan kesan mewah atau luxury. Hal itu memang tidaklah salah, namun sesungguhnya ada banyak sekali cara untuk menerapkan citra ‘klasik’ pada hunian.



Malahan desain klasik telah banyak dipadukan dengan arsitektur modern oleh desainer rumah klasik sehingga menyajikan sebuah model hunian yang tampak baru dan berbeda. Jadi, bila Anda tengah mencari inspirasi, rumah klasik dapat menjadi pilihan yang tepat dan Emporio Architect sebagai desainer rumah klasik untuk hunian yang Anda idamkan tersebut.

Mengenal Ciri Khas Bangunan Klasik

Rumah gaya klasik banyak sekali macamnya lho, seperti rumah mewah klasik, rumah modern klasik, rumah Eropa klasik dan lain sebagainya.

Jika Anda tertarik dengan desain rumah klasik, berikut ini ciri-ciri khas bangunan klasik yang dapat menjadi inspirasi untuk rumah idaman Anda.

Bangunan Menggunakan Pilar-pilar Besar

Gaya rumah klasik pada dasarnya adalah implementasi bangunan khas Yunani atau Roma Kuno. Inspirasi arsitektur klasik, terutama untuk rumah gaya Eropa didominasi oleh dua kebudayaan itu.

Bangunan klasik pun dekat hubungannya dengan kemegahan yang banyak ditemui di era Romawi Kuno, Yunani Kuno, dan Eropa.

Rumah klasik umumnya mempunyai ciri khas yang mewah sejak dari fasad rumah sampai bagian interior rumah.

Ciri yang paling gampang ditemui adalah adanya penggunaan pilar atau tiang-tiang besar yang lekat dengan kesan kuno khas Roma atau Yunani.

Rumah klasik pun mempunyai ciri lain yaitu motif berbentuk ukiran yang menjadi unsur dekoratif yang paling banyak dipergunakan.

Bangunan Simetris

Rumah klasik pun mempunyai ciri spesifik dimana bangunannya terlihat simetris. Hal ini tentunya berbeda dengan model arsitektur sekarang seperti desain modern dan kontemporer yang condong mempunyai bentuk bangunan yang lebih beragam, imajinatif, malahan tidak mempunyai bentuk yang pasti.

Bangunan klasik memang dekat dengan kesan kokoh nan megah, untuk itulah bentuk bangunan yang simetris akan menguatkan kesan itu.

Bila Anda condong malas mengimplementasikan konsep yang ‘aneh-aneh’ pada hunian, maka desain klasik dapat menjadi alternatif konsep yang tepat.

Menggunakan Satu Warna Dominan Hangat

Rumah gaya klasik pun mempunyai ciri khas khusus dari aspek warna. Umumnya rumah dengan jenis ini akan memakai satu warna dominan putih yang menyajikan kesan elegan dan bersih.

Bila Anda ingin berkreasi dengan warna, namun tetap ingin membawa gaya klasik sebagai tema utama hunian Anda, pastikan supaya pemilihan warna tak berlebihan sampai menutupi keestetikan dari bangunan.

Bila putih sudah terlampau biasa, Anda pun dapat memakai warna ivory atau beragam warna yang terkesan redup dan bernuansa tanah.

Bahan Bangunannya Tidak Neko-Neko

Rumah bergaya klasik tidak neko-neko dalam hal pemilihan bahan bangunan. Tetapi, bila Anda ingin berkreasi tentu saja tidak salah kok!

Padukan saja material utama dengan berbagai material lain yang dapat menjadi aksen dekoratif yang sedap dipandang.

Hal paling penting yang mesti diingat ialah pastikan pemakaian material tetap sesuai dan tidak menutupi konsep utama yang ingin Anda tampilkan.

Mempunyai Plafon Tinggi
Rumah dengan desain klasik mempunyai ciri berupa atap atau plafon (langit-langit) rumah yang tinggi.

Hal ini tentunya selaras dengan konsep utama arsitektur klasik yang membawa konsep megah terhadap bangunannya.

Disamping itu, plafon tinggi dapat mencegah suasana pengap dan dapat melancarkan peredaran udara di dalam rumah.

Plafon tinggi umumnya dilengkapi dengan penggunaan lampu bertema serupa atau chandelier yang menguatkan kesan klasik.

Menggunakan Jendela Besar

Salah satu unsur penting dari rumah dengan konsep klasik ialah pemakaian jendela besar yang berfungsi untuk menyeimbangkan bentuk bangunan.

Bila Anda memilih model jendela rumah klasik, maka dianjurkan untuk memakai jendela yang berbentuk melengkung dengan ukuran yang selaras ruangan rumah.

Disamping itu, pilihlah model jendela rumah klasik dengan palet warna yang tepat supaya tampilan rumah menjadi lebih ciamik.

Demikian tadi ciri dari rumah klasik yang dapat Anda terapkan bila menyukai konsep rumah dengan kesan elegan dan mewah.


Follow Warta Iptek di Google News

0 Response to "Emporio Architect, Solusi Arsitek Rumah Klasik Terbaik untuk Wujudkan Hunian Idaman Anda"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.