iklan space 728x90px

6 Cara Efektif Mencari Rumah Dijual dengan Harga Murah


Peningkatan harga hunian secara signifikan di daerah perkotaan menjadikan banyak orang kesulitan untuk mencari rumah dijual dengan harga yang murah.

Sering kali sebagian masyarakat akhirnya memilih untuk tinggal di pinggiran kota yang notabenenya jauh dari area perkotaan dan kurang fasilitas umum guna mendapatkan harga hunian yang lebih terjangkau.

Disamping itu, minimnya informasi dan sosialisasi terkait penjualan rumah berharga murah dari pemerintah dan pengembang menyebabkan masyarakat akhirnya kebingungan mencari rumah berharga murah.

Berikut ini beberapa cara efektif mencari rumah dijual murah yang dapat Anda coba saat mencari sebuah hunian.

1. Cari Rumah Dijual Melalui Situs Jual Beli Rumah

Pemakaian internet tidak cuma dimanfaatkan untuk mencari berita dan informasi terkini di dunia maya saja. Lebih jauh, internet sekarang menjadi tempat untuk banyak orang mencari rumah dijual dengan harga yang murah.

Banyaknya situs jual beli rumah yang bermunculan sekarang ini dapat digunakan dalam mencari hunian berharga miring. Meski demikian, pastikan Anda mencarinya melalui situs jual beli yang terpercaya.

Seperti laman www.iklanrumah.com atau bisa disebut IklanRumah.com yang mempunyai segudang layanan dan fitur menarik yang bisa membantu Anda dalam menemukan hunian dambaan.

Dengan fitur pencariannya Anda dapat mencari rumah dijual yang sesuai dengan bujet dan kebutuhan Anda. Anda cuma perlu menyesuaikan range harga rumah yang tersedia pada filter pencarian itu.

Disamping kisaran harga rumah, Anda pun dapat menyesuaikan lokasi, spesifikasi, luas tanah dan bangunan, sampai jumlah kamar tidur dan kamar mandi sesuai dengan apa yang Anda kehendaki.

www.iklanrumah.com adalah situs properti yang memberikan layanan iklan rumah secara gratis untuk para pemilik rumah atau agen properti di seluruh penjuru Indonesia. Keberadaan www.iklanrumah.com memiliki tujuan untuk memudahkan masyarakat yang sedang mencari properti buat mendapatkan rumah atau hunian idamannya.

2. Ikuti Media Sosial Akun Properti

Cobalah mencari rumah dijual dengan cara mengikuti akun media sosial milik pengembang, situs jual beli rumah, atau akun-akun lainnya yang mengupas tentang properti.

Beberapa situs jual beli rumah umumnya melakukan promosi terkait produk terbarunya lewat  akun media sosial, seperti Instagram, Twitter, dan Facebook resmi milik mereka.

Tak hanya menginformasikan produk terbaru saja, akun media sosial ini umumnya dimanfaatkan untuk memberitahu para pengikutnya jika ada promo tertentu bagi penjual/pembeli rumah.

Di samping itu lewat bentuk iklan yang interaktif seperti postingan media sosial, Anda pun bisa bertanya tentang rumah yang tengah diiklankan pada kolom komentarnya.

3. Datang ke Pameran Properti

Mengunjungi pameran properti adalah cara mencari rumah dijual yang tepat untuk Anda coba. Karena pameran properti merupakan ajang untuk para pengembang properti guna memasarkan produk terbarunya.

Apalagi pada gelaran itu umumnya ada berbagai diskon dan harga khusus yang ditawarkan bagi para pengunjung yang berminat membeli produk yang tengah dipasarkan.

Lewat pameran properti juga umumnya para pengembang akan membantu kita jika ingin mengajukan KPR (Kredit Kepemilikan Rumah).

4. Mengikuti Lelang Rumah

Pada dasarnya lelang rumah diselenggarakan oleh bank pemberi kredit perumahan yang menyita rumah dari pengkredit yang tidak sanggup melunasi rumah yang ia beli sesuai waktu yang telah ditentukan.

Membeli rumah hasil sitaan bank bisa dijadikan solusi dalam mencari rumah dijual dengan harga yang murah, karenan bank pemberi kredit sudah mendapatkan untung dari bunga yang disetor pengkredit sebelumnya. Sehingga jika Anda membeli rumah lelang, Anda tidak perlu membayar biaya cicilan secara penuh atau cuma membayar sisa cicilan dari rumah itu.

5. Beli Rumah Over Kredit

Over kredit rumah merupakan proses pengalihan kredit rumah dari pihak debitur yang lama ke pihak debitur baru selaku pembeli rumah. 

Jadi bila seseorang membeli sebuah rumah memakai KPR dengan jangka selama 20 tahun. Tetapi pada tahun ke 10 ia ingin menjual rumah itu pada orang lain. Maka pembeli rumah itu nantinya bisa membeli rumah tersebut dengan skema dan harga yang sudah penjual dan pembeli sepakati bersama, ditambah dengan sisa biaya kredit rumah. 

Namun umumnya rumah yang dijual dengan cara over kredit harganya jauh di bawah harga pasaran sehingga lebih murah dan tentunya menguntungkan.

6. Beli Rumah dari Orang yang Butuh Uang

Bukan bermaksud ingin memanfaatkan kesulitan orang lain. Tetapi umumnya rumah yang dijual dari orang yang tengah membutuhkan uang berharga jauh lebih murah.

Beri tahu pada sanak saudara, keluarga, teman, maupun kenalan Anda yang lain bahwa Anda sedang mencari rumah yang dijual dengan harga murah.

Apabila mereka mempunyai informasi ada orang yang butuh uang dan akan menjual rumah, maka Anda dapat menawarkan diri selaku pembeli rumah itu.

Informasi seperti ini memang cuma dapat Anda peroleh dari mulut ke mulut. Maka dari itu perluaslah pergaulan Anda dan janganlah segan bertanya pada orang lain. Bila perlu, mintalah bantuan mereka untuk ikut mencari rumah dijual dengan harga yang murah untuk Anda.

Nah, setelah membaca bahasan di atas,Anda tentu tak bingung lagi kan memikirkan cara untuk mencari rumah dengan harga yang murah. 

Follow Warta Iptek di Google News

0 Response to "6 Cara Efektif Mencari Rumah Dijual dengan Harga Murah"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.