iklan space 728x90px

5 Rekomendasi Mobil Lamborghini Terbaik Dan Termahal Di Dunia

Lamborghini sudah lebih dari setengah abad memproduksi mobil – mobil mewah dengan harga selangit hingga miliaran rupiah. Nama Lamborghini memang sudah termasyhur di seantero dunia sebagai spesialis Supercar yang memiliki desain futuristik dan dilengkapi dengan berbagai teknologi canggih. 

Bahkan Lamborghini beberapa tahun kebelakang merilis mobil SUV pertamanya yang dinamai Urus. Lamborghini Urus berbeda dengan SUV kebanyakan, salah satu mobil andalan Lamborghini ini menawarkan performa Supercar yang dikombinasikan dengan desain SUV yang tampak gagah dan macho. Mendapat dukungan mesin monster yang sangat bertenaga tentunya Lamborghini Urus dihargai sangat mahal. Kamu harus menyiapkan uang hingga miliaran rupih jika ingin membeli SUV yang bisa berlari kencang hingga kecepatan 305 km/jam ini. 

Jadi hanya orang – orang tertentu saja yang bisa membelinya, seperti salah satunya Raffi Ahmad. Suami dari Nagita Slavina ini punya Lamborghini Aventador LP-700 yang memiliki harga pasar sekitar 12 Miliar Rupiah Off The Road. 

Jika, kamu termasuk salah satu kolektor mobil mewah dan saat ini sedang mencari mobil Lamborghini terbaik di dunia, berikut ada 5 rekomendasi mobil Lamborghini terbaik dan termahal di dunia :

1. Lamborghini Veneno Roadster


Harga Lamborghini Veneno Roadster ini luar biasa mahal karena hanya diproduksi sebanyak 9 unit saja. Harga mobil Lamborghini termahal ini hingga mencapai USD$5.3 Juta atau setara dengan 77 Miliar Rupiah. Harganya yang selangit itu akan terus naik karena supercar ini banyak diburu para kolektor. Menggunakan mesin V12 6.498cc, Lamborghini Veneno Roadster mampu memproduksi tenaga 552 kW serta menghasilkan Top-Speed hingga 355 km/jam. 

2. Lamborghini Veneno


Jika harga Lamborghini Veneno Roadster dirasa terlalu mahal bagimu, maka Lamborghini menyediakan jenis lain dengan harga yang lebih murah yaitu Lamborghini Veneno. Harganya mencapai USD$4.6 Juta atau setara dengan 67 Miliar Rupiah. Harga yang tetap fantastis tersebut sebanding dengan spesifikasi mesinnya serta desain keren yang memadukan antara konsep futuristik, modern, sporty, dan juga kemewahan. 

3. Lamborghini Centenario Roadster


Supercar ini merupakan salah satu mahakarya Lamborghini yang terbaik. Lamborghini Centenario Roadster memiliki desain futuristik dengan menggunakan frame Carbon Fiber Monocoque dan Body Carbon, sehingga hal wajar jika dibandrol dengan harga hingga USD$2.3 Juta atau setara dengan 33.5 Miliar Rupiah. Memiliki desain yang sangat mengagumkan dan dipadukan dengan mesin V12 yang mampu memproduksi tenaga 770 Horsepower serta top-speed hingga 350 km/jam. Supercar ini hanya membutuhkan waktu 2.9 detik saja untuk berakselerasi dari 0-100 km/jam, sehingga memiliki kemampuan akselerasi yang sangat luar biasa.

4. Lamborghini Centenario


Serupa dengan jenis Lamborghini Centenario Roadster, supercar ini juga jumlahnya terbatas hanya dihadirkan sebanyak 20 unit saja. Harga Lamborghini Centenario mencapai USD1.9 Juta atau setara dengan 27.7 Miliar Rupiah. Selain lebih murah, Lamborghini Centenario juga akselerasinya lebih cepat dibandingkan dengan jenis Roadster, karena supercar ini hanya butuh waktu 2.8 detik saja dari 0-100 km/jam. Kemampuan akselerasi super kencang tersebut tentunya tidak terlepas dari penggunaan body carbon dan frame Monocoque in carbon fiber yang membuat bobotnya semakin ringan, sehingga bisa memiliki kemampuan akselerasi yang lebih optimal. 

5. Lamborghini Egoista 


Mobil Lamborghini Egoista dihadirkan dalam rangka menyambut perayaan Lamborghini yang ke-50 tahun pada 2013 lalu. Karena tidak diproduksi secara massal, jadi supercar ini tidak bisa disebutkan berapa harga pastinya. Namun yang jelas, jika dipasarkan maka harganya kemungkinkan lebih mahal dari Lamborghini Veneno. Sebab, Lamborghini Egoista memiliki desain unik dengan cockpit yang hanya bisa menampung 1 orang saja. Memiliki desain layaknya pesawat jet dan jantung pacunya ditenagai oleh mesin 5.2 Liter V10 dengan tenaga 600 Horsepower dan Top-Speed hingga 325 km/jam. 

Follow Warta Iptek di Google News

0 Response to "5 Rekomendasi Mobil Lamborghini Terbaik Dan Termahal Di Dunia"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.