iklan space 728x90px

Cara Mencari Kost Terdekat dari Tempat Kerja atau Kampus, Mudah dan Ampuh


Ketika mencari kost selain pertimbangan biaya, anda pun mesti memertimbangkan lokasi kost yang strategis. Misalnya anda sebagai pekerja atau mahasiswa, maka cari kost terdekat dengan tempat kerja atau kampus. 

Sebenarnya menemukan kost yang tepat memang terbilang gampang-gampang susah. Anda perlu berusaha lebih keras untuk mencari kost yang sesuai dengan bujet dan lokasi anda. 

Bagi anda yang tengah mencari kost yang paling dekat dan strategis dari tempat anda, yuk simak tips berikut ini. 

Cara Mencari Kost Terdekat dari Tempat Kerja atau Kampus

Salah satu pertimbangan utama untuk mencari kost adalah letaknya yang tidak jauh dari tempat kerja atau kampus anda. Karena kost yang dekat akan memudahkan anda untuk mencari akses.

Misalnya saja naik ojek online menjadi lebih murah, jalan kaki pun bisa dilakukan, bensin jadi lebih irit dan sebagainya. Kost yang dekat dengan tempat kerja atau kampus akan mengurangi biaya akomodasi, khususnya ketika tanggal tua. 

Beberapa tips yang dapat anda ikuti untuk mencari kost terdekat dari tempat kerja atau kampus, antara lain:

1. Lihat Google Maps

Anda dapat cek dari Google maps. Dengan Google maps, anda dapat melihat banyak kost yang terdapat di seputar tempat kerja atau kampus anda. 

Selain melihat banyak tempat kost, anda akan melihat secara keseluruhan lingkungan yang akan anda tempati. Umumnya akan muncul nama kost yang terdapat di Google maps. 

Selanjutnya anda dapat mencatat nama dan alamat kost yang terdapat di seputaran tempat kerja atau kampus anda. Anda pun dapat  melihat ratingnya di Google dan mencatat di ponsel anda sebelum melakukan survey dan terjun mencarinya.

2. Survey Lapangan

Anda dapat langsung melakukan survey lapangan untuk melihat kondisi sebenarnya tempat kost yang akan anda sewa.

Anda dapat men-survey lokasinya, lingkungannya dan jarak dari tempat kerja atau kampus anda. Dengan terjun langsung ke lapangan, anda akan melihat seberapa jauh tempat kost anda dengan tempat kerja atau kampus. 

Bila anda menemukan kost yang paling dekat dan membutuhkan waktu tempuh yang sebentar, maka anda dapat mendatangi tempat kost itu dan menemui pemiliknya. 

Umumnya semakin dekat lokasi kost dengan tempat kerja atau kampus, harganya juga semakin mahal, terlebih jika fasilitas yang disediakan cukup lengkap. Namun anda dapat negosiasi dengan pemilik kost tersebut terkait harga dan jangka waktu sewa yang diingini. 

3. Minta Rekomendasi Teman

Ketika anda mencari kost terdekat, anda dapat minta rekomendasi dari teman anda. Umumnya cerita dari mulut ke mulut akan lebih dipercaya, terlebih bila teman anda yang mengatakannya.

Anda juga bisa tanya ke teman-teman kantor atau kampus dan minta rekomendasi kost yang ada di lokasi yang anda inginkan. Umumnya teman kantor yang rumahnya tidak jauh dari tempat kerja mempunyai banyak rekomendasi kost yang dapat anda pilih. 

4. Mencari di Internet

Anda dapat mencari kost terdekat di internet. Sebetulnya cara ini sama dengan mencari melalui Google maps, tetapi di sini anda dapat langsung memakai platform tertentu untuk mencari kost di daerah tertentu.

Dengan mencari di internet, anda akan menemukan banyak sekali kost di sekitar tempat yang anda tuju. Nanti akan muncul banyak sekali nama kost. Kemudian anda dapat memilih dan mencatat nama kost dan alamat yang menawarkan fasilitas yang cocok dengan keinginan anda.

5. Menggunakan Platform Pencari Kost

Tips terakhir yang paling efektif untuk mencari kost terdekat dengan tempat kerja atau kampus adalah dengan menggunakan platform pencari kost. Di zaman modern sekarang ini mencari kost bukan sesuatu hal yang sukar dilakukan. 

Dengan memanfaatkan teknologi ini anda dapat memperoleh ribuan informasi kost yang paling dekat dengan tempat kerja atau kampus anda. Anda akan menemukan informasi terkait kost seperti nama kos, alamat dan pemilik kos. Di platform ini anda akan menemukan tempat kost terdekat dengan harganya yang variatif.

Anda dapat menyesuaikan harga kost dengan bujet yang telah anda sediakan. Setiap kost yang terdapat di platform ini menawarkan fasilitas yang berbeda. Sehingga anda dapat menyesuaikan dengan keinginan dan anggaran anda.

Mencari kost terdekat memang meletihkan lantaran anda mesti meluangkan banyak waktu dan untuk mencarinya. Semoga dengan tips di atas dapat teratasi dan terbantu!

Follow Warta Iptek di Google News

0 Response to "Cara Mencari Kost Terdekat dari Tempat Kerja atau Kampus, Mudah dan Ampuh"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.