iklan space 728x90px

Atasi Dak Beton Bocor dengan Pelapis Anti Bocor Dak Beton Pro-X


Dak beton bocor jadi PR tersendiri. Tidak cuma sulit untuk secepatnya diatasi, lantai ruangan pun akan terkena air yang cukup banyak bila bocor tidak secepatnya dicari solusinya. Saat Anda mengalami atap dak beton bocor sebetulnya amat mudah untuk mengatasinya salah satunya dengan pelapis anti bocor dak beton.

Dalam pembahasan kali ini diulas beragam cara lainnya yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi kebocoran dari dak beton itu. Apa saja cara untuk mengatasinya? Yuk simak sampai tuntas.

Penyebab Dak Beton Bocor

Alangkah baiknya sebelum kita mengetahui bagaimana cara membuat dak beton tidak bocor, kita ketahui terlebih dulu apa saja hal yang menjadi penyebabnya. Beberapa penyebabnya, di antaranya:

Retak di Beton

Penyebab yang pertama ini tentu saja amat kerap terjadi. Yang mana retak di bagian dak beton tentunya akan mengakibatkan kebocoran sebab bila dibiarkan saja retak itu bisa menjadi semakin parah lagi.

Beton Miliki Daya Serap Tinggi

Penyebab kedua yaitu beton tersebut memiliki daya serap yang tinggi. Memang hal ini berlangsung dengan sendirinya karena beton mempunyai sifat menyerap tinggi sehingga kebocoran lebih mungkin akan terjadi.

Dak Beton Bergelembung

Ketika membuat dak beton mesti diperhatikan sekali supaya dak beton yang dibuat mempunyai daya tahan yang lama dan tentunya berkualitas. Pastikan tak ada gelembung yang menyebabkan dak itu jadi berongga pada waktu kering. Lantaran gelembung inilah yang menyebabkan dak beton bocor.

Beton Kurang Tebal

Dak beton bocor pun amat mungkin dikarenakan oleh beton yang kurang tebal. Umumnya beton yang kurang tebal ini untuk mengurangi biaya, tetapi hasilnya malah menyebabkan beton bocor dan kualitasnya pun diragukan.

Cara Mengatasi Dak Beton Bocor

Sesudah mengetahui apa saja hal-hal yang membuat dak beton bocor, maka berikutnya Anda akan mengetahui bagaimana cara memperbaiki dak beton bocor yang berikut ini:

Gunakan Pelapis Beton Anti Bocor atau Cat Kedap Air / Waterproof untuk Dak Beton

Langkah pertama Anda dapat menggunakan pelapis beton anti bocor atau cat waterproof untuk dak beton. Ini adalah salah satu cara paling mudah yang dapat Anda lakukan untuk menahan bocor atau rembes pada dak beton.

Periksa Keadaan Dak Beton Secara Teratur

Anda mesti selalu memeriksa keadaan dak beton secara teratur. Seperti yang kita ketahui mencegah tentunya akan lebih baik daripada memperbaikinya, 'kan?

Lakukan Solusi Darurat

Solusi darurat ini dapat Anda lakukan dengan menutup atap menggunakan terpal atau plastik lebar. Tetapi Anda mesti ingat bahwa ini merupakan solusi darurat yang cuma sementara saja sehingga nantinya Anda perlu memikirkan solusi permanen.

Perbaikan Pada Retakan Kecil

Untuk memperbaiki jika terdapat retakan-retakan kecil dapat menggunakan semen atau AquaTuff dengan menambahkan pemasangan kawat mesh polyester supaya semakin kuat dan solid. Lebarkan sedikit retakannya supaya dapat ditambal dengan lebih bebas dan hasilnya pun optimal. 

Pro-X 207

Sebagaimana yang sudah diutarakan di atas, salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi dak beton bocor atau rembes adalah melapisinya dengan pelapis anti bocor. Tetapi pilihlah pelapis anti bocor yang berkualitas dan sudah tentu kuat untuk menahan bocor atau rembes pada beton.

Pro-X 207 adalah pelapis kedap air dengan bahan dasar semen, filler, aditif, dan Acrylic Copolymer yang diformulasi khusus. Berbagai kelebihan yang dapat Anda peroleh dari Pro-X 207 antara lain anti bocor, tahan lama, elastis, kuat, dan tahan cuaca.

Selain itu PRO-X 207 bisa diterapkan pada berbagai area basah, baik eksterior ataupun interior seperti balkon, dak beton, dan kamar mandi. Bahkan area terendam seperti kolam renang, basement, dan ground water tank serta yang pasti sangat mudah digunakan.

Follow Warta Iptek di Google News

0 Response to "Atasi Dak Beton Bocor dengan Pelapis Anti Bocor Dak Beton Pro-X"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.