iklan space 728x90px

Travel Haji Plus Jakarta Berikan Kepastian dalam Menunaikan Ibadah Haji dan Umroh


Mencari travel haji plus terbaik memang tidaklah mudah lantaran terlampau banyaknya pilihan yang tersedia. Namun semuanya itu bisa menjadi mudah bila Anda mengetahui caranya.

Ibadah ke Tanah Suci memang bukan hanya soal biaya saja, tetapi pula soal kenyamanan yang mesti menjadi hal terpenting. Tujuannya supaya ibadah yang Anda laksanakan menjadi lebih optimal lagi.

Kenyamanan tersebut mesti Anda dapat semenjak dari Tanah Air sampai ke Tanah Suci. Semuanya itu dapat diperoleh bila Anda dapat memilih biro perjalanan haji atau umroh yang terpercaya.

Biaya haji murah memang amat menggoda, terlebih bila harganya bisa berada jauh di bawah harga pasaran travel yang lainnya. Tetapi, Anda perlu mewaspadainya, jangan sampai ingin mendapatkan untung, tetapi malahan buntung. Uang keluar banyak, tetapi tidak jadi berangkat haji atau umroh.

Kasus penipuan seperti ini amat marak terjadi di Indonesia, mengingat animo masyarakatnya yang sebagian besar muslim untuk dapat pergi ke Tanah Suci amatlah tinggi. Sehingga wajar bila tidak sedikit orang jahat yang memanfaatkan situasi ini untuk mencari korban.

Oleh sebab itu untuk Anda yang ingin menjalankan ibadah haji dan umroh, mesti waspada dalam memilih agen travel haji/umroh. Berikut ini tipsnya untuk memilih agen travel haji/umroh yang terpercaya!

Lacak rekam jejak perusahaan travel haji/umroh sebelum memilihnya

Anda pastinya telah mempunyai daftar perusahaan travel haji/umroh mana yang akan Anda pilih. Tetapi, janganlah cepat-cepat memilih, terlebih hanya karena harganya yang murah. 

Anda sebaiknya mencari tahu dahulu lebih jauh tentang perusahaan travel itu di internet, sejak dari bagaimana tanggapan para jemaah hingga berapa banyak jemaah yang pernah diberangkatkan oleh mereka.

Memiliki Izin Resmi dari Kementerian Agama RI

Setiap penyedia jasa travel haji maupun umroh mesti mempunyai izin dari Kementerian Agama. Ini dilakukan dalam kaitannya dengan pengawasan yang dijalankan pemerintah pada travel itu.

Alhasil bila Anda mau memilih travel yang baik, pastikan yang telah memiliki izin dari Kemenag, jika tidak memilikinya, jangan coba-coba!

Perhatikan harga dan fasilitas yang disediakan

Umumnya, setiap perusahaan travel akan mencantumkan biaya sampai fasilitas yang didapat oleh para jamaah. Anda harus kritis akan hal ini. Lihatlah dahulu apakah harga yang ditawarkan tersebut setara dengan fasilitas yang diperoleh. 

Misalnya saja harga paketnya tercantum dengan harga murah, malah lebih murah dari harga yang ada di pasaran, tetapi fasilitas yang Anda peroleh amat mewah. Ini mencurigakan sekali!

Cek lokasi hotel 

Sebelum menentukan untuk membeli paket haji atau umroh, langkah lain supaya Anda tidak tertipu ialah memeriksa hotel yang dijanjikan pihak biro atau perusahaan perjalanan. Pastikanlah lokasi dan jaraknya dekat ke Masjidil Haram atau Masjid Nabawi. Periksa pula apakah hotel itu telah selaras dengan harga paket yang Anda inginkan ataukah tidak. 

Pastikan visa 

Jangan lupa cek visa. Konfirmasi ke PPIU (Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umroh) tentang  status visa yang akan Anda peroleh dari pemerintah Arab Saudi. 

Demikianlah sejumlah tips yang dapat Anda lakukan untuk mencari perusahaan travel haji dan umroh yang tepat sekaligus terpercaya. Jangan sampai kesalahan pemilihan agen atau biro perjalanan menyebabkan kerugian dan mengurungkan niat baik Anda untuk melakukan perjalanan haji dan umroh ke tanah suci.

Bila Anda masih belum memiliki referensi travel haji atau umroh yang terpercaya, travel haji plus Jakarta layak dijadikan pilihan.  PT Alhijaz Indowisata adalah salah satu travel haji plus Jakarta yang telah terbukti mampu dan amanah memberangkatkan para jamaahnya! Dengan biaya haji plus Jakarta yang dikelola oleh Alhijaz Indowisata Anda akan terjamin kepastiannya dalam merealisasikan niat Anda pergi ke Baitullah.


Follow Warta Iptek di Google News

0 Response to "Travel Haji Plus Jakarta Berikan Kepastian dalam Menunaikan Ibadah Haji dan Umroh"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.