iklan space 728x90px

Kemudahan Komunikasi Tanpa Batas Selama 24 Jam


Saat ini jaringan internet sudah semakin luas tersedia, perkembangan teknologi informasi tidak hanya terjadi di kota besar melainkan sudah tersedia di berbagai daerah terpencil. Selain itu tidak hanya dapat dirasakan oleh salah satu sektor bidang melainkan hampir seluruh sektor kehidupan. Semakin canggihnya perkembangan teknologi membuat perubahan besar pada dunia. Beragam teknologi digital yang muncul memudahkan beberapa kalangan untuk mengakses informasi melalui banyak cara tanpa ada batas waktu dan juga jarak. Pada artikel kali ini, kami akan mengulas mengenai layanan ASTINet. Yuk simak ulasan berikut!

Secara Pengertian

ASTINet adalah suatu layanan penyediaan akses internet melalui saluran komunikasi tetap atau dedicated (tersedia untuk 24 jam per hari) ke global dan atau domestik dengan jaminan ratio bandwidth 1:1 sampai titik referensi, menggunakan internet milik Telkom. Jaminan ratio bandwidth 1:1 memiliki arti bahwa bandwidth yang kamu gunakan tidak akan terbagi dengan pengguna lainnya. Misalnya, jika kamu menggunakan dedicated bandwidth dengan kecepatan 10 Mbps, maka dijamin kamu juga akan mendapatkan kecepatan yang sama sebesar 10 Mbps.  


Tapi, Untuk siapa?

ASTINet yang menggunakan jaringan internet dengan dedicated bandwidth biasanya digunakan untuk kebutuhan bisnis yang membutuhkan bandwidth tinggi dan koneksi yang cepat dan tidak terputus. ASTINet dapat digunakan untuk bisnis kelas menengah sampai kelas enterprise. Kebutuhan bisnis dalam konektivitas antar divisi dan antar pekerja sangat ditekankan untuk kelancaran bisnis. Dengan adanya jaringan yang baik akan memberikan keuntungan yang lebih banyak seperti menghemat waktu, komunikasi yang meningkat di antara para pekerja dan mitra kerja, serta meningkatkan produktivitas. Selain itu layanan ASTINet memiliki keunggulan dibandingkan layanan lainnya, yaitu :

  • ASTINet dapat digunakan terus menerus selama 24 jam sehari dengan realibilitas yang handal
  • ASTINet memiliki performansi yang baik ditunjang dengan ketersediaan bandwidth ke internet global
  • Memiliki kecepatan yang bervariasi mulai dari 1 Mbps atau kelipatannya (hingga 10 Mbps)
  • Menggunakan multi getaway (FO dan satelit) dengan gateway internet kecepatan tinggi
  • Memiliki jangkauan terluas di Indonesia
  • Memiliki support dan Quality of service (QoS) yang diandalkan dengan availability 98%

Kesimpulan 

Kebutuhan untuk berkomunikasi dan memperoleh informasi yang semakin meningkat, mendorong tuntutan perubahan yang cepat dari setiap pelaku bisnis dalam menjalankan kegiatan operasionalnya. Oleh karena itu, Anda memerlukan media jaringan internet yang tepat untuk kebutuhan Anda. Telkom ASTINet hadir untuk solusi Anda yang bisnisnya bergantung pada koneksi internet, dimana layanan ASTINet memiliki konektivitas data serta quality of service yang tinggi  dan didukung dengan akses yang nyaman selama 24 jam. Selain itu Telkom juga menyediakan layanan manage service untuk menjaga tingkat kepuasan pelanggan atas layanan ASTINet. 


Follow Warta Iptek di Google News

0 Response to "Kemudahan Komunikasi Tanpa Batas Selama 24 Jam "

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.