iklan space 728x90px

Beasiswa Pertamina dari Universitas Pertamina, Peluang Emas Menuju Karir Cemerlang


Kesempatan untuk melanjutkan pendidikan tinggi lewat jalur beasiswa kini terbuka lebar. Untuk kamu calon mahasiswa, yakni siswa kelas 12 atau lulusan SLTA sederajat, ini meruapakan peluang emas. Dari berbagai tawaran beasiswa, terdapat beberapa beasiswa yang memberikan biaya pendidikan sebagian (beasiswa parsial) atauupun biaya pendidikan penuh (beasiswa penuh) dan beasiswa pertamina layak sekali kamu pilih

Universitas Pertamina akan  mengutamakan lulusan terbaiknya guna bekerja di PT Pertamina. Universitas yang menempati lokasi strategis di kawasan Simprug Kebayoran Lama Jakarta Selatan ini menjanjikan lulusannya jadi sarjana plus yang siap terjun bekerja di industri minyak dan gas bumi.  Makanya semenjak di bangku kuliah para mahasiswa telah diperkenalkan secara langsung dengan industri itu.

Barangkali kampus ini masih terdengar kurang familiar di telinga kamu. Wajar, sebab bisa disebut Unviersitas Pertamina adalah kampus baru lantaran berdirinya pada tahun 2016 lalu. Namun meskipun masih berusia muda ketimbang kampus besar yang lainnya, Universitas Pertamina sudah meraih banyak prestasi lho..‎

Universitas Pertamina berdiri megah dan kokoh dengan semangat untuk menjadi perguruan tinggi berkelas dunia yang fokus di bidang bisnis dan teknologi energi. Lewat beragam program studi (prodi) yang sudah disediakan, kamu akan dibina supaya dapat menyumbang pada peradaban dunia lewat pengembangan keilmuan yang relevan, inovatif, serta profesional.

Ada 6 fakultas dan 15 program studi (prodi), yakni teknik perminyakan, teknik geofisika, teknik geologi, teknik logistik, teknik kimia, teknik elektro, teknik mesin, dan teknik sipil serta teknik lingkungan. Di samping itu tersedia juga program studi ilmu ekonomi, manajemen, hubungan internasional, ilmu komunikasi, ilmu kimia dan ilmu komputer.

Keunggulan Universitas Pertamina

Kamu penasaran dengan kelebihan atau keistimewaan Universitas Pertamina? Di bawah ini 3 kelebihan Universitas Pertamina yang jadi alasan bagi kamu untuk memilihnya.

1. Barada di Bawah Naungan PT Pertamina 

Berdirinya Universitas Pertamina pada 1 Februari 2016 adalah bentuk kontribusi PT Pertamina kepada rakyat Indonesia lewat pengadaan pendidikan tinggi. Penyelenggaraan Universitas Pertamina dilaksanakan oleh Yayasan Pertamina (Pertamina Foundation). 

Siapa yang tak kenal Pertamina? Pertamina merupakan BUMN yang menjalanakan usaha di bidang energi dan petrokimia. Ia sudah menduduki peringkat ke 122 dari 500 perusahaan terbaik dunia versinya Fortune Global. 

Jadi tidak akan salah kan jika kamu milih kuliah di Universitas Pertamina. Karena universitas ini mempunyai dedikasi tinggi dan selalu terawasi secara baik oleh PT Pertamina.

2. Menawarkan Program Study Abroad

Universitas Pertamina mempunyai program yang bernama Universitas Pertamina Study Abroad (UPSA). Program UPSA ini adalah program pertukaran pelajar alias student exchange untuk mahasiswa Universitas Pertamina ke perguruan tinggi lainnya di luar negeri selama 1 semester. Program ini bertujuan untuk memberikan wawasan ekstra kepada mahasiswa dengan mempelajari ilmu-lmu baru dan meluaskan jaringan mahasiswa untuk berhubungan secara global.

Nah, kamu akan mendapatkan pengalaman dan wawasan baru sebagai salah seorang global leaders lewat program ini. Di samping itu, program UPSA ini pun menyediakan beasiswa untuk  mahasiswa yang memiliki prestasi.

3. Berpeluang Bergabung dengan Pertamina 

Siapa sih orangnya yang akan menolak direkrut kerja di PT Pertamina? Jika kamu punya prestasi dan merupakan lulusan terbaik di universitas ini, maka kamu memiliki peluang untuk bergabung dengan perusahaan industri gas dan minyak bumi ternama di Tanah Air ini. 

Penting diketahui, Universitas Pertamina bukan sekolah yang menjalankan ikatan dinas. Sehingga untuk dapat masuk sebagai pekerja di PT Pertamina kamu mesti terus berkompetisi secara sehat dengan calon kandidat yang lainnya. Bila kamu menjadi salah seorang lulusan terbaik dari Universitas Pertamina, tentunya kamu memiliki peluang yang lebih besar ketika bersaing. 

Tetapi bagi kamu yang gagal, janganlah pesimis. Prospek masa depan dari universitas ini adalah menjadi universitas yang masuk ke dalam Peringkat Terbaik Dunia (Top World University). Universitas Pertamina wajib memenuhi beberapa kriteria untuk mencapainya. Sehingga walaupun kamu tidak menjadi seorang lulusan terbaik dan dapat bergabung dengan PT Pertamina, kamu tetap masih dapat bergabung dengan perusahaan besar lainnya sebab prospek karir para lulusannya amat cemerlang. 

Tunggu apalagi? Sebelum terlambat, yuk segera daftar beasiswa Pertamina dari Universitas Pertamina untuk masa depan dan jenjang karir yang lebih cerah.

Follow Warta Iptek di Google News

0 Response to "Beasiswa Pertamina dari Universitas Pertamina, Peluang Emas Menuju Karir Cemerlang"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.