iklan space 728x90px

Password Tech Mahir Membuat Password Cryptographically


Sebuah privasi memang cukup penting apalagi bila sudah berhubungan dengan dunia online, seperti akun email, jejaring sosial atau akun internet banking. Jadi sangat penting untuk mengatur sandi yang kuat dan sulit ditebak atau kata sandi untuk tetap dilindungi dari serangan brute force.

Sayangnya, masih banyak user yang menggunakan password seperti qwerty123, password123, myname & tanggal kelahiran dll. Sebagian password ini’benar-benar mudah diingat, tapi mungkin tidak cukup kuat untuk menjaga akun Anda.

Di sinilah generator sandi atau password dari pihak ketiga dibutuhkan. Jika Anda adalah pengguna Chrome, Anda dapat menggunakan yang built-in password generator lain Anda juga dapat memilih untuk password generator mandiri seperti freeware, PassBox, PWGen atau Passwprd Tech.

Membuat Password Aman

Password Tech adalah password generator dari pihak ketiga yang cukup mengagumkan dan tersedia secara gratis. Meskipun, tidak ada informasi yang menunjukkan di situs resmi pwgen tentang

ketersediaan atau kompabilitas, Anda dapat menggunakan software ini pada Windows 7, Windows 8, Windows 8.1 dan Windows 10 tanpa masalah apapun. Meskipun demikian, saat uji coba software ini, itu tergantung untuk sementara waktu.

Beberapa fitur yang disajikan Password Tech ini diantaranya adalah:

  • Membuat password menggunakan berbagai kondisi
  • Mendukung penggunakan beberapa set karakter
  • Karakter hanya password, kata sandi hanya dll
  • Menyimpan sandi dalam file teks
  • Buat profil untuk berbagai jenis password
  • Encrypt / Decrypt clipboard
  • Menggunakan Hotkey / keyboard shortcut untuk membuka pwgen

Membuat Kata Sandi Dengan Password Tech

Karena tampilan UI yang cukup rapi sehingga untuk membuat sandi relatif lebih mudah. Pertama Anda download dan instal di PC. Ketika menginstal Software ini, Anda akan mendapatkan pilihan untuk Store program settings (PWGen.in) di folder program bukan folder %APPDATA%.

Secara default, ia mengumpulkan semua file dalam folder % APPDATA%. Jika Anda ingin membiarkannya menyimpan semua pengaturan program di folder program, Anda harus membuat tanda centang di samping pengaturan program Store (PWGen.ini) di folder program % APPDATA%.

Anda juga dapat membuat cara pintas desktop pada saat instalasi. Setelah menjalankan freeware, layar pwgen akan terbuka. 

Sekarang, Anda dapat mengaturnya sesuai dengan kebutuhan Anda. Menawarkan beberapa pilihan, rangkaian karakter, jumlah kata untuk membuat password. Opsi pertama adalah set karakter. Anda dapat menggunakan berbagai set.

Untuk membuat password, Anda hanya perlu memilih panjang password yang ingin Anda miliki dan set karakter.

Pilihan kedua adalah "Include words". Anda dapat menambahkan kata-kata dalam password. Secara default, ia menyediakan daftar kata, yang bekerja dengan baik Namun, jika Anda memiliki daftar kata kustom, Anda dapat memasukkannya. Anda dapat memasukkan maksimal 100 kata dalam kata sandi.

Opsi terakhir adalah Format Sandi. Anda dapat memilih berbagai format untuk membuat password yang kuat. Ada berbagai format seperti% {% 6A% L% d%}. Setiap format membantu pengguna untuk membuat password yang berbeda. 

Setelah menyiapkan segala sesuatu sesuai dengan kebutuhan Anda, tekan tombol "Generate". Anda akan mendapatkan password Anda di kotak Generated. Sebuah status bar diposisikan di bawah kotak password Generated. Status bar ini menunjukkan seberapa kuat password Anda.

Dengan cara ini, Anda dapat membuat satu password pada suatu waktu. Jika Anda ingin membuat 5 password atau 10 kata sandi sekaligus, klik pada tombol "Generate", yang diposisikan di bawah kotak “Format password”.

Alih-alih menggunakan nama Anda, tanggal lahir, nama hewan peliharaan dll sebagai password Anda, ini jauh lebih baik bila menggunakan password generator, yang dapat menghasilkan password yang kuat. Bila tertarik dengan tool ini, bisa langsung mendownloadnya di https://sourceforge.net/projects/pwgen-win/


Follow Warta Iptek di Google News

0 Response to "Password Tech Mahir Membuat Password Cryptographically"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.