iklan space 728x90px

DriverView Handal Selesaikan Masalah Driver


Sebagian besar pengguna Windows pasti pernah menghadapi masalah dengan sistem komputer? Ketika menghadapi masalah yang sering dengan sistem komputer, ini sedikit banyak akan memaksa Anda untuk memeriksa program dan driver yang diinstal pada sistem Anda.

Meskipun pengguna Windows dapat mencari setiap driver dari perangkat yang terinstal melalui Device Manager, bagaimana jika Anda ingin memeriksa daftar lengkap driver yang diinstal pada sistem tersebut dengan beberapa rincian tambahan seperti versi, perusahaan, nama produk, dll?

Untuk bisa melakukan hal tersebut, Anda membutuhkan sebuah tool atau software khusus yang berfungsi memantau seluruh driver pada sistem. Salah satu tool tersebut adalah DriverView.

DriverView adalah freeware dari Nirsoft dan sebagaimana namanya menandakan ini adalah utility yang mampu menampilkan seluruh daftar driver yang dimuat pada sistem operasi Windows. Daftar ini juga mencakup rincian lainnya berguna tentang driver seperti versi, perusahaan, nama produk dan banyak lagi. 


Tool ini pun mampu menunjukkan nama file dari driver, lokasi memori, tanggal dibuat dan tanggal ketika driver pernah diubah. Memang ini tidak semua, hanya klik dua kali pada driver apapun akan memberikan tampilan rinci dalam jendela terpisah.

Sistem interface pun relatif familiar sehingga user bisa dengan mudah untuk menjalankannya guna mencari tahu semua informasi driver yang terpasang. 

Fitur yang ditawarkan utility ini adalah bahwa kemampunanya menyimpan catatan permanen dari daftar driver dengan menghasilkan laporan HTML. Anda juga dapat mengambil printout dari laporan ini. 

Bila Anda tertarik dengan aplikasi ini, bisa langsung mendownloadnya di https://www.nirsoft.net/utils/driverview.html. Dengan mendownload file yang berukuran hanya 35KB menjadikan DriverView hanya membutuhkan sedikit waktu untuk mendownload , bahkan dengan koneksi internet yang lambat.


Ini adalah utilitas portabel dan Anda dapat menyimpannya pada USB drive atau CD-ROM. Anda hanya perlu men-download file zip dari DriverView, ekstrak dan jalankan sebagai exe DriverVew. Freeware ini kemudian akan dan mulai berjalan tanpa meminta instalasi.

DriverView bekerja di hampir semua versi terbaru dari Windows. Jika Anda menjalankan versi 64-bit Windows pada sistem Anda, Anda dapat men-download DriverView versi 64-bit dan mengelola driver perangkat Anda. DriverView tersedia dalam beberapa bahasa. Nah Anda bisa lengkapi koleksi sistem tool sekarang.


Follow Warta Iptek di Google News

0 Response to "DriverView Handal Selesaikan Masalah Driver"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.