Kenali Peran Jasa Data Recovery Untuk Kembalikan Data Penting Kita

Dalam aktivitas setiap hari Anda tentu pernah mengalami keadaan dimana terjadi serangan virus secara mendadak atau corrupt, komputer error atau hang sebab pemakaian yang terlalu lama sehingga ada beberapa data Anda hilang atau tidak bisa dijalankan lagi. Peristiwa yang nyaris sama pun kerapkali terjadi saat pembuatan dokumen lewat Microsoft Office kemudian data yang telah dikerjakan error tanpa sempat disimpan terlebih dulu disebabkan program yang mandek bekerja.

Terhapusnya atau kehilangan sebuah file data yang penting dapat menjadi hal yang menjengkelkan sebab mesti menyalin atau membuat file data itu lagi. Tidak masalah bila file yang diinginkan bisa dikerjakan kembali dengan cepat, tetapi apa jadinya bila file data yang hilang, terhapus atau rusak itu butuh waktu panjang dan kerja lebih untuk melakukannya kembali. Terlebih bila masih awam dengan perangkat komputer/laptop dan tak mempunyai backup.


Fungsi Recovery

Pada intinya fungsi recovery di dalam komputer memang cukup beragam. Dengan recovery Anda bisa memulihkan sistem ke keadaan sebelumnya. Pada sebuah perangkat lunak pengolahan data seperti Microsoft Office Word pun hampir sama. Fungsi recovery bisa memulihkan data ke keadaan sebelum error terjadi. Hal ini dilakukan tentunya selaku langkah keamanan atau langkah pencegahan terhadap kerusakan pada sistem dan kemungkinan hilangnya data-data penting yang disimpan.

File Data Hilang

Panik menjadi gejala awal saat seorang pengguna komputer/laptop kehilangan file atau data penting. Umumnya pengguna yang ceroboh akan mengira terjadi kerusakan, terinfeksi virus, diretas hacker atau hal menakutkan lainnya dan langsung mencoba untuk menjalankan recovery file yang hilang. 

Harddisk internal/eksternal tiba-tiba mati atau mendadak tidak berfungsi? Tenang, janganlah panik dan tidak boleh gegabah! Mematikan sumber daya dari harddisk itu adalah hal yang harus dilakukan terlebih dahulu. Jangan digunakan dan jangan untuk mencoba-coba sendiri memakai software untuk memindai atau memodifikasi data di dalam harddisk bila Anda tidak benar-benar paham.

Recovery file memang menjadi solusi untuk kehilangan data dan banyak software, baik yang gratisan maupun berbayar, yang dapat digunakan untuk recovery file. Perangkat lunak recovery data dapat menjadi penyelamat saat Anda salah menghapus file, tanpa sengaja memformat harddisk atau flashdisk, maupun kehilangan data akibat virus atau bug.

Salah menghapus file penting dari harddisk tentunya menjadi mimpi buruk bagi semua orang. Terlebih bila file itu pun telah Anda hapus dari folder Recycle Bin. Sebenarnya data yang terhapus atau harddisk terformat, cuma tabel database-nya saja yang kosong. File data lama Anda sebetulnya masih ada di dalam media penyimpanan dan belum sepenuhnya terhapus. 

Nah di sinilah software recovery file mulai bekerja. Namun bila Anda tidak paham masalahnya dan cara menggunakan software recovery lebih baik urusan ini diserahkan pada jasa data recovery.

Menggunakan Jasa Data Recovery

GURUHDD.COM adalah perusahaan jasa data recovery jakarta yang menyediakan layanan data recovery semua media storage seperti harddisk internal, harddisk eksternal semua brand, SSD, USB flash, kartu memori, microSD, CF/TF card, CCTV DRV Data Recovery, dll. Guruhdd.com pun merupakan salah satu pioneer jasa data recovery di Indonesia yang sudah berpengalaman lebih dari 15 tahun.

Dengan pengalaman lebih dari 15 tahun di bidang data recovery dan didukung dengan teknologi data recovery terkini, guruhdd.com dapat membantu mengembalikan data recovery hardisk dan SSD dengan aman dan profesional. 

Demikian pentingnya data bagi pribadi ataupun perusahaan, oleh karena itu keberadaan data dalam komputer amat dijaga dengan baik dari tangan jahil maupun kerusakan yang disebabkan oleh umur sebuah peranti elektronik seperti komputer/laptop atau perangkat media storage (media penyimpanan data). 

Untuk mencegah dari orang-orang yang tak mempunyai hak akses ke file penting, maka umumnya file-file penting itu diberi perlindungan berbentuk password. Walaupun data penting telah dilindungi secara baik dengan password, tetapi data itu bisa saja hilang karena kerusakan hardware media penyimpanannya yang biasa dikenal sebagai harddisk atau flash disk. Di sinilah kita butuh jasa data recovery jakarta yang cepat pengerjaannya, berpengalaman, dan sudah mengantongi certified developer.


Follow Warta Iptek di Google News

0 Response to "Kenali Peran Jasa Data Recovery Untuk Kembalikan Data Penting Kita"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.