iklan space 728x90px

Dua Tim Gamer Indonesia Siap Berlaga di PUBG Mobile Global Championship 2021

Para gamers penggemar PUBG Mobile pastinya sudah menanti-nanti ajang laga bergengsi ini. Apa lagi kalau bukan PMGC atau PUBG Mobile Global Championship 2021 yang sebentar lagi akan segera digelar. Event PMGC ini merupakan ajang turnamen game PUBG Mobile terbesar di dunia. Tim gamers dari seluruh dunia akan beradu di esport ini untuk memperebutkan gelar juara dunia PUBG Mobile, yang totalnya diikuti oleh 40 tim yang terbagi menjadi dua region, yaitu East Region dan West Region. Jadi masing-masing region beranggotakan 20 tim.


PMGC ini merupakan ajang turnamen game bergengsi yang hadiahnya tak main-main. Sebanyak 40 tim dari berbagai negara memperebutkan pool prize sebesar tak kurang dari 6 juta dolar AS atau sekitar Rp. 86 miliar. Jadi, turnamen game jangan dipandang sebelah mata, karena hadiahnya yang sangat fantastis. Main game PUBG pun bisa berkesempatan membawa pulang uang milyaran rupiah. Bagi yang ingin mencoba game penghasil uang yang lain bisa cek ke M88 link. Ingin tahu lebih banyak tentang PMGC 2021? Simak beberapa hal berikut ini.

Tim Indonesia di East Region

Pada turnamen PMGC 2021, liga East region terdiri dari 20 tim dari wilayah bagian timur, yang mencakup Asia Tenggara, Asia Timur, China, Timur Tengah, dan Afrika Utara. Indonesia sendiri mengirim 2 tim perwakilan di East Region ini, yaitu Bigetron RA dan Genesis Dogma. Negara-negara wilayah timur lainnya yang ikut berlaga diantaranya China, Malaysia, Korea Selatan, Jepang, Thailand, dan Vietnam.

Sementara itu liga West Region terdiri dari 20 tim perwakilan dari negara-negara Eropa dan Amerika seperti Amerika Serikat, Amerika Latin, Brazil, Turki, dan negara-negara Eropa lainnya.

Sistem Liga PMGC

Turnamen PMGC 2021 terdiri atas tiga babak, yaitu babak liga reguler East dan West yang akan diselenggarakan pada 30 November hingga 19 Desember, babak liga final yang diselenggarakan tanggal 22 hingga 24 Desember, dan babak grand final yang diselenggarakan tanggal 21 hingga 23 Januari 2022.

Pada babak liga reguler atau babak kualifikasi, 20 tim dalam masing-masing region akan memperebutkan gelar 16 terbaik untuk maju ke babak liga final. Tim dalam satu region akan bertanding selama 3 pekan di babak kualifikasi ini untuk mengumpulkan poin. Lalu 16 tim dengan poin teratas akan maju ke babak final untuk bertanding dengan 16 tim teratas dari region lainnya. Babak kualifikasi ini memang cukup panjang dan terlihat melelahkan. Pertandingan di babak kualifikasi ini terdiri dari pertandingan Weekdays pada hari Selasa dan Rabu, dan pertandingan Super Weekend pada hari Jumat, Sabtu, dan Minggu.

Babak final hanya digelar selama 3 hari, yaitu pada tanggal 22 - 24 Desember. Dari babak ini akan diambil 9 tim dengan peringkat teratas dari East Region dan 6 tim dari West Region untuk maju ke babak grand final. 

Babak grand final juga akan diikuti oleh 1 tim undangan atau Grand Final Invitee. Jadi jumlah total tim yang akan bertanding memperebutkan gelar juara di Grand Final PMGC adalah 16 tim. Babak grand final ini akan diadakan selama 3 hari, yaitu pada 21 - 23 Januari 2022.

Bagi para penggemar PUBG perlu siap-siap untuk mengikuti ajang turnamen bergengsi ini. Turnamen ini akan disiarkan live dengan komentator atau broadcaster dari berbagai negara termasuk Indonesia. 

Follow Warta Iptek di Google News

0 Response to "Dua Tim Gamer Indonesia Siap Berlaga di PUBG Mobile Global Championship 2021"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.