iklan space 728x90px

Core Temp Pintar Deteksi dan Monitor Suhu CPU

Setiap kali Anda menggunakan komputer atau laptop, Anda mungkin telah mengamati bahwa setelah penggunaan waktu yang lama terjadi kenaikan suhu komponen dasar dimana sistem menghasilkan panas yang cukup.

Pada dasarnya, semua microchip, terutama terbuat dari elemen silikon (Si) dan germanium (Ge). Kedua elemen tesis memiliki rentang suhu operasi sampai 150 derajat Celcius. Jadi jika suhu sistem Anda melampaui kisaran ini, kemungkinan akan terjadi kegagalan yang dapat mempengaruhi sistem anda secara tiba-tiba. 


Core Temp didesain spesial untuk mengukur dan menyajikan suhu sistem. Software ini berdasarkan pada kinerja Digital Thermal Sensor (DTS) yang telah tersedia dan tersemat pada komponen di dalam sistem.

DTS mampu menampilkan informasi yang sangat sensitif dan akurat untuk pembacaan suhu dibandingkan dengan sensor termal. Core Temp bisa berjalan pada seluruh prosesor terkenal seperti VIA, AMD, dan Intel.

Software ini mendukung Microsoft Windows XP, Vista, 7, 8, 2003 Server, Server 2008 ( R2), Server 2012. Telah diuji pada Windows 8.1 Pro dengan prosesor 64-bit Intel Core 2 Duo dan tool bekerja dengan sempurna .

Pembacaan suhu amat akurat sebagai data yang dikumpulkan langsung dari Sensor Digital Thermal (atau DTS ) yang terletak di masing-masing individu core, dekat bagian terpanas. Perangkat lunak ini berisi banyak pengaturan tambahan dengan konfigurasi semua data yang Anda diinginkan. Juga berguna pada program startup Windows.

Selain pembacaan suhu inti, tool ini memberikan Anda data untuk frekuensi, beban CPU dan pemanfaatan RAM. Anda bisa menyajikan pembacaan suhu di bagian notifikasi taskbar. 

Jika Anda memiliki ponsel Android atau Windows, Anda bisa mendapatkan aplikasi Core Temp Monitor dan dengan menggunakannya untuk memonitor suhu sistem. Yang perlu Anda lakukan adalah menginstal aplikasi dan membuat konfigurasi yang diperlukan. Anda bisa mendapatkan tool ini di https://www.alcpu.com/CoreTemp/

Follow Warta Iptek di Google News

0 Response to "Core Temp Pintar Deteksi dan Monitor Suhu CPU"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.