Acrylic WiFi Scanner Mahir Analisa Jaringan WiFi Real Time

Acrylic WiFi Scanner adalah perangkat lunak gratis untuk PC berbasis Windows yang dapat digunakan untuk menganalisa secara real-time pada jaringan WiFi. Acrylic WiFi scanner dapat digunakan untuk menampilkan jalur akses WiFi dan perangkat yang terhubung di dekat Anda. Tool ini juga bisa mengumpulkan informasi dari berbagai jaringan WiFi yang meliputi 802.11/a, 802.11/b, 802.11/g, 802.11/n dan 802.11/ac.

Beberapa fitur yang disediakan Acrylic WiFi Scanner:

  1. Access Point: Informasi tentang jaringan WiFi seperti alamat MAC, SSID, BSSID bisa didapat untuk seluruh pengguna yang terkoneksi dalam jaringan Anda.
  2. Signal level: Daftar grafik dari kualitas sinyal untuk saluran WiFi dan perangkat yang terdeteksi. Dengan bantuan software ini user bisa terus memantau kekuatan sinyal jaringan tertentu.
  3. Inventory: Anda dapat menarik semua perangkat WiFi yang dikenal dalam satu wadah yang disebut "Inventory". Inventory dapat digunakan untuk kenyamanan dari nama perangkat WiFi dikenal.
  4. Passwords: Dengan Acrylic WiFi Scanner, password WiFi dan standar WPS Keys dapat diperoleh. Hal ini dapat berguna untuk analisis keamanan WiFi.
  5. Channels: jaringan WiFi diklasifikasikan berdasarkan channels 2.4Ghz atau 5GHz.
  6. Security: Rincian keamanan dan otentikasi jaringan WEP, WPA, WPA2 dan Enterprise (802.1X) jaringan WiFi dapat diperoleh.
  7. Hardware independent: Untuk memindai jaringan WiFi tidak ada kebutuhan untuk perangkat keras khusus. Perangkat lunak yang diinstal sendiri sudah cukup untuk memantau jaringan WiFi.

Cara menginstal dan mengatur Acrylic WiFi Scanner relatif sederhana. Anda bisa mendapatkannya di situs Acrylic WiFi dan download versi gratis dari Acrylic WiFi scanner, yaitu sekitar 6 MB.

Dengan versi gratis dari Acrylic WiFi scanner, Anda akan mendapatkan fitur seperti pemantauan jaringan WiFi.

Jika Anda adalah pengguna advance dan mencari analisis jaringan lebih dalam ada beberapa fitur canggih yang dapat Anda coba: 

  • Hidden networks: Tidak hanya perangkat ditemukan dalam jaringan, bahkan rincian jaringan WLAN yang tersembunyi dapat diperoleh. Dengan menggunakan mode monitor capture fitur yang bisa mendapatkan nama dari SSID yang terhiden.
  • Packet viewer: Bertindak sebagai sniffer WLAN dimana paket jaringan diambil akan ditampilkan.
  • Integration: Integrasi dengan Wireshark dengan bantuan akrilik driver inovatif yang memungkinkan Wireshark menangkap paket WLAN di bawah jendela.

Setelah Anda download file, klik untuk menyelesaikan instalasi. Anda bisa menentukan jenis instalasi, antara lain Basic atau dasar (default), Custom (kustom), tergantung pada keperluan Anda.

Sebaiknya coba setup dasar Acrylic WiFi scanner. Aplikasi ini akan melakukan scan cepat dalam hitungan detik dan menunjukkan semua jaringan WiFi yang terhubung sekitar Anda.

Rincian berikut ditampilkan untuk jaringan dipindai: SSID, Mac Address, kekuatan sinyal, tidak ada saluran, jenis jaringan (a, b, g, n atau ac), kecepatan koneksi maksimum jaringan, jenis WEP (Open atau private), WPA, WPA2, WPS, password, PIN WPS, vendor, dan jenis.

Bagian "Actions" dari aplikasi memungkinkan Anda melihat kekuatan sinyal real-time dari semua jaringan WiFi dalam representasi grafis. Anda dapat menyorot jaringan WiFi pilihan Anda dan menganalisanya untuk melihat bagaimana kinerjanya.

Selain itu, Anda dapat menyaring jaringan berdasarkan akses channel point akses 2.4 Ghz atau jalur akses 5 Ghz. Pada panel utama Anda dapat menambahkan jaringan ke inventaris. Tertarik untuk mencobanya? Langsung saja download di www.acrylicwifi.com.


0 Response to "Acrylic WiFi Scanner Mahir Analisa Jaringan WiFi Real Time"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.