iklan space 728x90px

CALCU: The Ultimate Calculator, Kalkulator dengan Fitur Gestur

Calculator adalah sebuah aplikasi yang tidak pernah absen di semua sistem operasi. Walau fungsinya sederhana, tetapi sangat diperlukan. Aplikasi kalkulator bawaan (stock) hanya menawarkan fungsi yang terbatas. Maka dari itu banyak sekali aplikasi kalkulator yang beredar di Play Store.

Terakhir adalah aplikasi CALCU: The Ultimate Calculator. Aplikasi ini tidak hanya menawarkan fungsi kalkulator biasa, tetapi juga dibekali dengan fitur gesture, theme dan kustomisasi interface.

Interface-nya terlihat elegan dengan animasi yang mengalir tiap kali Anda melakukan operasi kalkulasi. 

Terdapat 12 skin tambahan untuk mengubah tampilannya. Untuk fungsi kalkulator dapat diubah dari standar ke scientific dengan mudah dan cepat.

Lalu untuk fungsi gestur, merupakan fitur tambahan yang memudahkan Anda untuk melakukan kalkulasi cepat atau menghapusnya. Pengaturan dapat dilakukan melalui menu Settings>Labs. Misalnya Anda dapat menyapukan keypad ke bawah untuk melakukan kalkulasi, atau sapukan ke atas untuk menghapusnya. Sedangkan jika area hasil ditap akan membuatnya disalin ke clip board.

Fitur lain yang tersedia adalah kemam-puan untuk menambahkan operator yang tidak tersedia pada keypad secara default, dan sebaliknya membuang yang tidak perlu. Untuk melakukannya, sapukan layar di bawah ke atas lalu tap tombol "+" untuk menampilkan jendela. Pilih operator dan fungsi apa saja yang ingin ditampilkan.

Lalu kembali di menu Settings, tersedia Themes untuk mengubah tampilan dari kalkulator. 


Follow Warta Iptek di Google News

0 Response to "CALCU: The Ultimate Calculator, Kalkulator dengan Fitur Gestur"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.