Cari Tutorial Pemrograman Terupdate dan Tutorial Komputer Terlengkap, Sahretech Tempatnya


Anda mengalami kesulitan untuk mendapatkan tutorial pemrograman terupdate? Cukup dengan menggunakan internet kini Anda dapat meningkatkan pengetahuan dan mengasah keterampilan dalam pemrograman. Banyak situs web atau website bisa digunakan untuk belajar pemrograman secara online.

Di zaman serba teknologi yang canggih ini, pemrograman adalah salah satu skill profesional yang amat diperlukan dalam dunia kerja. Pekerjaan sebagai programmer tengah diminati pada era digital ini. Karena di tengah cepatnya kemajuan teknologi, profesi sebagai programmer amat  banyak dibutuhkan. Baik itu sebagai apps builder, web development, dan lain sebagainya.  Maka dari itu tidak sedikit orang yang ingin mempelajari bahasa pemrograman atau coding ini.

Bagi para pemula, belajar pemrograman tidak mesti dengan ikut kelas tersendiri sebagaimana halnya di bangku sekolah atau kuliah. Pasalnya sekarang telah ada situs atau website belajar pemrograman online gratis yang dapat diakses kapan saja dan dimana saja.

Bahasa pemrograman adalah serangkaian kata-kata yang berisi perintah atau instruksi yang cuma dapat dipahami oleh komputer. Biasanya dalam pemrograman terdapat banyak sekali baris coding dalam setiap pembuatan software atau aplikasi, website dan program. Bahasa pemrograman ini pun wajib dikuasai oleh seorang progammer supaya bisa menciptakan sebuah program salah satunya berupa website.

Sahretech adalah website tempat belajar pemrograman web lengkap dengan pembahasan yang mudah dipahami. Sahretech pun menyediakan artikel tutorial komputer terlengkap dan solusi masalah komputer yang lainnya. Di sini tersedia juga source code aplikasi yang siap digunakan dan dipelajari kembali. 

Di Sahretech Anda bisa mempelajari bahasa pemrograman seperti PHP, Javascript, HTML, CSS, jQuery, Python, dan lain sebagainya. Saat ini PHP merupakan salah satu bahasa yang paling banyak dipakai di ranah website. Ini adalah bahasa pemrograman yang dipakai untuk membangun semua website dengan WordPress. Itulah sebabnya tidak sedikit profesional yang berspesialisasi dalam PHP.

JavaScript merupakan bapaknya bahasa pemrograman lantaran memang telah ada sejak zaman dahulu. Saat ini bahkan telah muncul beberapa framework dari JavaScript seperti Meteor.js, Vue.js, React.js, Angular.js dan lain sebagainya. Tentu nyaris semua developer website tahu mengenai JavaScript, malah 80 persen lebih website yang ada di internet semuanya mempergunakan JavaScript.

Adapun HTML (HyperText Markup Language) dan CSS (Cascading Style Sheets) ialah salah satu bahasa yang digunakan dalam proses pembuatan suatu website. HTML berfungsi untuk menampilkan seluruh informasi pada website dan CSS memiliki fungsi untuk membuat tampilan website menjadi lebih menarik. Saat ini dapat ditemui pada sebagian besar website memakai HTML dan CSS untuk pemrograman yang digunakannya.

Sementara itu phyton merupakan salah satu bahasa pemrograman yang paling mudah dimengerti sampai sekarang bila dibandingkan dengan bahasa pemrograman terkenal lainnya. Susunan bahasa Phyton amat rapi dan mudah dimengerti sehingga cocok bagi Anda yang baru mulai belajar bahasa pemrograman. Phyton itu sendiri dapat dimanfaatkan dalam pembuatan aplikasi desktop, aplikasi mobile, internet of things (IoT), website dan lain sebagainnya.

Selain menyediakan tutorial pemrograman terupdate dan tutorial komputer terlengkap, sahretech.com juga menyediakan tips dan trik Blogger, Wordpress, Office, Android, beragam tool serta bisa download berbagai aplikasi secara gratis sehingga sahretech bisa menjadi salah satu referensi yang bagus untuk para mahasiswa IT.

Share this article / Bagikan Artikel Ini! :