Pentingnya Sewa Jeep Bromo Saat Mengeksplor Keindahan Bromo


Bromo merupakan salah satu kawasan wisata yang wajib dikunjungi ketika bertandang ke daerah Malang, Batu, dan sekitarnya. Gunung vulkanik ini benar-benar menawan, terlebih saat disaksikan menjelang matahari terbit dengan latar belakang langit yang kuning-keunguan.

Aktivitas paling populer di Bromo tentunya adalah melakukan trekking dan melihat sunrise-nya. Sewa jeep bromo adalah hal yang paling banyak diminati atau diperlukan ketika Anda berlibur di kawasan wisata Bromo.

Transportasi jeep merupakan faktor pendukung bagi kesuksesan Anda berwisata di Bromo. Pasalnya medan yang sesuai untuk trek bromo ialah kendaraan berjenis Jeep atau Hardtop. Jadi bila Anda berkunjung ke Bromo untuk menikmati keindahan sunrise, Kawah Bromo, padang savana, Bukit Teletubies dan Lautan Pasir Berbisik tentu saja mesti memakai transportasi yang cocok dengan medan berpasir di Bromo. Alhsil solusi untuk dapat dengan mulus mengekplorasi seluruh spot wisata Bromo adalah dengan sewa jeep bromo dari pintu masuk.

Ada demikian banyak spot wisata yang bisa Anda kunjungi di wilayah Bromo yang kawasannya terletak di sekitar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Beberapa spot wisata di wilayah Taman Nasional Gunung Bromo antara lain Air Terjun Madakaripura (Rute Probolinggo), Air Terjun Coban Pelangi (Rute Tumpang Malang), Desa Ranu pane, Bukit B29 Argosari Lumajang, Bukit Widodaren, Pasir Berbisik, Padang Rumput Savana, Bukit Cinta, Pura Luhur Poten, Kawah Gunung Bromo, Bukit Kingkong, Bukit Penanjakan 1, Penanjakan 2, dan Penanjakan 3.

Harga sewa satu Jeep dihitung menurut asal keberangkatan Jeep serta jumlah lokasi tujuan dengan kapasitas penumpang maksimal 6 orang. Namun pada masa pandemi Covid-19 seperti saat ini satu Jeep cuma diizinkan mengangkut 3 penumpang. Wisatawan mesti menggunakan masker dan membawa hand sanitizer atau cairan pembersih tangan. Demikian juga dengan supir Jeep. Di samping itu, di dalam Jeep mesti ada sekat plastik pembatas antara kabin sopir dan penumpang.

Kebanyakan pengunjung lebih senang memasuki kawasan Bromo melalui Cemoro Lawang sebab aksesnya dari Surabaya cenderung lebih cepat, jalanannya mulus dan relatif landai ketimbang dari Wonikitri, Pasuruan. 

Memang terdapat beberapa pintu masuk menuju ke Kawasan Gunung Bromo, seperti dari Ngadisari Sukapura Kabupaten Probolinggo, Cemoro Lawang, Wonokitri Kabupaten Pasuruan, dan Tumpang Kabupaten Malang.

Namun pengunjung dapat memperoleh harga sewa lebih murah bila masuk ke Bromo melalui wilayah Kabupaten Pasuruan, tepatnya dengan sewa jeep bromo di Wonokitri, Kecamatan Tosari. Pasalnya dari Wonokitri ke Penanjakan dan Lautan Pasir ini lebih dekat, tetapi akses dari Surabaya ke Wonokitri lebih mendaki dan berkelok daripada rute Surabaya-Cemoro Lawang.


Share this article / Bagikan Artikel Ini! :