iklan space 728x90px

Cara Mudah dan Praktis Transfer Uang lewat Internet Banking BRI


Di zaman sekarang, tampaknya semua sudah bisa dilakukan hanya dengan membuka handphone dan bermodalkan koneksi internet saja, tak terkecuali dalam mentransfer uang. Jika zaman dahulu kamu harus pergi ke bank atau ATM untuk mentransfer uang ke orang lain, saat ini kamu hanya perlu membuka handphone. Sebab, saat ini hampir semua bank menggunakan layanan internet banking, termasuk BRI.

Layanan ibanking BRI terbaru semakin memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi keuangan, entah itu transfer uang ke sesama bank BRI dan antar bank, melakukan beragam pembelian, seperti pulsa, token listrik, dan tiket KAI, serta mengecek saldo dan mutasi rekening selama 24 jam non stop. 

Nah, bagi kamu yang mungkin sudah mempunyai internet banking BRI, tetapi belum tahu bagaimana caranya mentransfer uang kepada orang lain, berikut ada tata cara bagaimana mentransfer uang lewat internet banking BRI.

1. Cara transfer uang lewat internet banking BRI

  • Buka situs https://ib.bri.co.id
  • Login dengan menggunakan user ID dan password internet banking BRI yang telah didaftarkan
  • Setelah itu, pilih menu “transfer”. Jika ingin mentransfer ke bank lain selain BRI, kamu bisa pilih menu “transfer antar bank”. Jika transfer ke sesama BRI, pilih menu “transfer sesama BRI”
  • Isi data transfer dengan benar. Pastikan nomor rekening tujuan dan nominal uang sudah terisi dengan benar. Lalu tekan “kirim”
  • Setelah data transfer sudah benar, selanjutnya masukkan password dan klik “permintaan Token”
  • Secara otomatis, BRI akan mengirimkan nomor m-Token ke nomor telepon yang didaftarkan melalui SMS
  • Masukkan m-Token tersebut, kemudian klik tombol “kirim”
  • Selamat! Transaksi sudah selesai. Bukti transfer dapat kamu download ataupun screenshot langsung

Itu dia tata cara transfer uang lewat internet banking BRI. Jika kamu belum mendaftarkan internet banking, sebaiknya daftarkan dirimu sekarang juga. Kamu bisa melakukan pendaftaran lewat kantor cabang BRI terdekat ataupun ATM. Tinggal ikuti instruksi yang diberikan oleh bank BRI. Sistem Bank BRI Indonesia Internet Banking Terbaru memang bagus.

Setelah itu, kamu juga bisa men-download aplikasi BRImo versi terbaru di Play Store ataupun App Store. Lewat aplikasi tersebut, kamu bisa dengan leluasa melakukan transaksi keuangan dan cek saldo rekeningmu tanpa perlu pergi ke ATM.


Follow Warta Iptek di Google News

0 Response to "Cara Mudah dan Praktis Transfer Uang lewat Internet Banking BRI"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.