6 Merk AC Terbaik yang Layak Dipilih untuk Hunian Anda


Cuaca panas yang kian ekstrem membuat penggunaan AC menjadi kebutuhan penting tersendiri. Sayangnya jika salah memilih, AC yang bekerja nyaris 24 jam tersebut tidak cuma menjadikan tagihan listrik membengkak, tetapi juga rentan dengan kerusakan yang akhirnya membuat Anda mengeluarkan kocek kembali untuk biaya tambahan. Untungnya saat ini telah hadir beberapa merk AC terbaik yang tidak hanya tahan lama, namun hemat listrik.

AC merupakan alat elektronik yang berfungsi untuk mendinginkan dan mengatur suhu ruangan. Kini produk ini bukan termasuk barang mewah lagi. Karena nyaris setiap orang menginginkannya, bahkan banyak juga yang telah memilikinya.

Harga jualnya yang semakin terjangkau di kantong masyarakat Indonesia menjadikan Anda dapat menemukannya di mana saja secara mudah, seperti di rumah, sekolah, kampus, ruang tungu bengkel, warnet, kantor, tempat-tempat usaha dan lain sebagainya.

Bagi negara Indonesia yang mempunyai iklim tropis memang akan memerlukan sekali alat ini, khususnya saat musim kemarau datang. Dengan berada di dalam sebuah ruangan yang telah dilengkapi dengan AC, maka Anda tentunya akan selalu nyaman meskipun matahari sedang amat terik-teriknya.

Masih bingung mencari AC yang cocok untuk digunakan pada hunian Anda? Berikut ini rekomendasi 6 merk AC terbaik yang dikutip dari laman ceklist.id.

Sharp

AC besutan Sharp dapat menghadirkan udara yang sejuk dan bersih sampai 99,7 persen berkat teknologi ion plasmacluster. Brand yang berasal dari Jepang ini membekali AC-nya dengan low wattage dan low voltage yang memungkinkan AC tetap bisa bekerja optimal meskipun pada tegangan rendah. Tersedia 4 tipe AC Sharp yang terkenal, yakni casette, portable, split dan standing dengan menawarkan kapasitas pendinginan mulai dari 0,5PK sampai 5PK.

Daikin

Comfortable airflow control, quiet operation, dan energy saving adalah fitur unggulan AC Daikin yang menjadikan rumah Anda semakin sejuk, nyaman, dan hemat listrik. Pabrikan AC dari Jepang yang telah menjual produknya di lebih 140 negara ini pun concern dengan AC ramah lingkungan yang dibekali dengan freon R32 yang terkenal sebagai freon yang tidak membahayakan lapisan ozon sehingga menghindari timbulnya pemanasan global.

LG

LG melengkapi AC buatannya dengan teknologi ionazer serilization guna mensterilkan udara dari gangguan bakteri dan menghilangkan bau sampai 99,99 persen. Di samping itu tersemat juga fitur andalan LG bernama jet cool yang berperan penting dalam mendinginkan ruangan dengan lebih cepat. LG pun membekali AC-nya ini dengan fitur active energy control yang bisa mengendalikan energi sehingga taraf konsumsi listrik juga dapat tetap efektif.

Samsung

Samsung terkenal di pasaran dengan menawarkan produk AC yang watt-nya rendah atau low watt.  Fitur single user berfungsi secara otomatis guna menghemat daya listrik tanpa perlu diatur terlebih dulu. Adapun fitur doctor and easy filter dan smart inverter berguna untuk menghindari bakteri menyebar di dalam ruangan. Dari aspek desain, Samsung menghadirkan AC dengan bentuk segitiga supaya sirkulasi udara yang dikeluarkan lebih merata ke beragam sudut ruangan. 

Panasonic

Panasonic menawarkan fitur kebanggaan bernama Advance E-ion Purifying System yang diklaim sanggup melumpuhkan 99 persen virus, bakteri, dan jamur. Teknologi ini dipercaya dapat menyebabakan udara menjadi segar, sejuk, dan higienis sehingga bebas dari penyakit. Kecuali itu, Panasonic pun mempunyai teknologi mild dry cooling yang sanggup menjaga kelembapan sampai 10 persen. 

Changhong

Merk ini sudah berdiri sejak tahun 1958 di Tiongkok sebagai salah satu produsen elektronik terbaik. Pada mulanya Changhong cuma membuat TV, sekarang Changhong sudah menghadirkan beragam macam barang elektronik seperti Air Conditioner (AC) dan kulkas.

Changhong berhasil memproduksi AC berkualitas tinggi, tetapi terjangkau harganya. Dengan model dan desainnya yang tampak minimalis, AC Changhong dibekali fitur andalan seperti Turbo Jet Cool yang sanggup mendinginkan ruangan Anda dalam waktu cepat.

Tidak hanya itu, AC Changhong membutuhkan daya yang relatif rendah sehingga Anda dapat menghemat penggunaan listriknya. Changhong pun menyisipkan berbagai fitur keren seperti inner grove copper tube, sleep mode, dan hidden LED display.

Selain itu Changhong juga ikut menciptakan AC yang kompatibel dengan sistem operasi Android dan iOS. Hal ini mempermudah Anda untuk mengontrol AC meskipun sedang tak ada di rumah.

Nah, itulah beberapa rekomendasi merk AC terbaik yang layak Anda pilih. Jadi AC merk manakah yang akan Anda pilih? Beberapa merk pendingin ruangan tersebut di atas bisa menjadi pilihan tepat ketika Anda ingin mendinginkan ruangan namun tetap dengan energi yang hemat daya. Dengan demikian tidak terlalu banyak mengeluarkan biaya listrik.

Share this article / Bagikan Artikel Ini! :