Tidak Boleh Asal, Inilah Tips dalam Membersihkan Botol Susu Bayi Secara Tepat


Meskipun terlihat mudah dilakukan, nyatanya banyak diantara orang tua yang tidak mengetahui bagaimana cara mencuci botol susu bayi dengan tepat, hingga benar-benar higienis. Faktanya sendiri botol susu bayi ini memegang peranan yang begitu penting terhadap kesehatan mereka. karena resiko terdapat kuman atau bakteri di dalamnya. Itulah mengapa rentan menyebabkan masalah seperti perut kembung bahkan juga diare, karena botol susu bayi tidak dibersihkan secara tepat. 

Lalu sebenarnya bagaimanakah cara untuk membersihkan botol susu bayi dengan tepat, berikut ini tipsnya: 

  1. Pastikan untuk mencuci tangan Anda terlebih dahulu menggunakan sabun. Sehingga tidak ada kuman yang menempel.
  2. Pisahkan setiap bagian botol, mulai dari dot, katup sampai dengan botolnya untuk mempermudah pengerjaan Anda.
  3. Rendam setiap bagian botol tersebut dengan menggunakan air hangat dan juga sabun, sebaiknya jangan diletakkan dalam wastafel. Mengingat dapat meningkatkan resiko kontaminasi kuman.
  4. Bersihkan setiap bagian botol tersebut satu-persatu dengan memakai sikat khusus. Tak kalah penting adalah dengan memakai sabun khusus untuk mencuci perlengkapan bayi. Yaitu Anda dapat mengandalkan Sleek Baby pembersih botol. Diformulasikan secara khusus untuk membunuh kuman dan bakteri serta aman untuk buah hati.
  5. Pastikan untuk menggosok botol tersebut sampai ke dasarnya, sehingga tidak ada lemak susu yang masih menempel disana. Lemak sisa susu yang tidak dibersihkan secara optimal inilah yang nantinya bisa digunakan sebagai tempat hidup kuman, juga menyebabkan aroma apek pada botol susu bayi yang tidak kunjung hilang.
  6. Setelah memastikan bahwa semuanya bersih menyeluruh, maka Anda bisa segera membilasnya menggunakan air yang dan mengelapnya dengan handuk agar benar-benar kering.

 Mudah bukan, hal di atas juga menjamin botol tersebut steril, siap untuk digunakan kembali. Beli sabun cuci botol bayi yang aman dan diformulasikan untuk si kecil dari Sleek Baby. Bunda bisa membelinya secara mudah online, produk yang dikeluarkannya juga banyak, tak hanya sabun untuk membersihkan botol susu bayi saja, langsung saja cek di situs resminya.


Share this article / Bagikan Artikel Ini! :