Daftar Aplikasi untuk Diet Paling Membantu dan Populer

Sulitnya menurunkan berat badan memang dirasakan orang-orang yang mengalami masalah berat badan berlebih. Ini karena tidak memperhitungkan kalori yang masuk serta kurangnya olahraga untuk membakar kalori itu sendiri. Tapi, sekarang ini ada banyak aplikasi diet yang bisa membantu untuk menurunkan berat badan. Berikut ini adalah aplikasi untuk diet yang bisa dicoba.

1. Ideal Weight
Aplikasi yang sangat membantu untuk mengetahui Indeks Massa Tubuh atau IMT. Penghitungannya berdasarkan tinggi dan berat badan dari pengguna aplikasi ini. Selain itu pengguna juga bisa memiliki estimasi berat badan ideal yang harus dicapai. Aplikasi ini bisa dinikmati di smartphone karena bisa didownload gratis menggunakan kuota android 4g lte murah.

2. Calorie Counter & Diet Tracker
Aplikasi diet berikutnya, sangat membantu penggunanya untuk melakukan penghitungan kalori yang masuk pada tubuh. Di dalam aplikasi ini terdapat lebih dari 5 juta jenis makanan. Jadi pengguna cukup memasukkan nama makanan dan langsung mengetahui kandungan kalorinya. Data di aplikasi ini mudah dipindah karena ada beberapa aplikasi kebugaran yang saling terhubung di sini.

3. Lose It!
Pengguna bisa dengan mudah membuat program diet hanya dengan memasukkan informasi yang dibutuhkan aplikasi ini. Makanan yang sudah dimakan bisa dilacak dengan aplikasi ini. Olahraga yang dilakukan juga demikian. Tak hanya itu informasi seputar nutrisi yang terkandung dalam makanan juga bisa didapatkan dengan mudah.

4. Weight Watchers
Aplikasi diet yang memudahkan untuk penggunanya memantau program diet yang dijalani. Pengguna akan semakin termotivasi karena bisa berbagi program dengan komunitas yang memakai aplikasi ini. Belum lagi pengguna bisa mengabadikan proses penurunan berat badan dan mempostingnya di sini. Bisa juga mengunggah foto makanan sehat yang menjadi favorit pengguna di sini.

5. Nike+ Run Club
Aplikasi yang membantu penggunanya untuk terus termotivasi berlari. Dengan salin membagikan catatan lari dari pengguna maka bisa dilihat kemajuan yang sudah dicapai. Waktu yang diperoleh saat lari akan tercatat dan ada catatan untuk pengguna aplikasi seputar lari itu sendiri. Selain itu ada motivasi dari atlet lari juga yang membuat semangat pengguna terus berapi-api melakukan olahraga penurun berat badan satu ini.

Nah itu dia beberapa aplikasi untuk diet yang cukup populer di masyarakat. Cobalah cari mana yang cocok dan sesuai dengan kebutuhan. Jangan putus asa ya untuk menurunkan berat badan dan menjadi lebih sehat.
Share this article / Bagikan Artikel Ini! :