Cara mudah mengembalikan foto yang hilang pada iphone



Kebanyakan orang menyimpan kenangan berharga dalam bentuk foto pada handphone, menakutkan bagaimana saat foto-foto tersebut tiba-tiba menghilang entah karena kecelakaan atau karena kesalahan perangkat lunak. Pertanyaannya adalah, bagaimana cara memulihkan foto yang dihapus dari iPhone?

Panduan ini akan membawa kalian melalui 5 cara mengembalikan foto yang terhapus di iPhone:

Cara mengembalikan foto yang terhapus di iPhone

-        Ekstrak foto dari back up iPhone
-        Kembalikan foto yang dihapus ke iPhone dari iTunes Backup
-        Kembalikan foto yang dihapus ke iPhone dari I cloud back up
-        Kembalikan foto iPhone yang dihapus tanpa back up

Cara mengambil foto yang dihapus di iPhone

Tempat pertama untuk mencari gambar yang dihapus adalah folder Baru Dihapus di iPhone kaian.

Buka photos dan pilih tampilan album di bagian bawah. Gulir ke bawah untuk menemukan album “Baru Dihapus.” Klik tombol Pilih (sudut kanan atas) dan pilih untuk memulihkan Semua gambar yang dihapus atau pilih yang ingin kaian pulihkan secara manual. Tombol Pulihkan selalu di kanan bawah. Foto-foto akan segera kembali ke camera roll kalian!

1.      Ekstrak foto dari iPhone back up
Jika foto yang kalian cari tidak ada dalam folder ‘Baru Dihapus’, jangan khawatir. Jika kalian mem back up, foto dapat diambil dari dalam waktu singkat. Mungkin Kalian memiliki kaian memiliki back up foto lama atau baru. Atau mungkin beberapa perangkat lunak yang kaian gunakan di masa lalu melakukan backup secara otomatis.
Lakukan pencarian back up otomatis lengkap di PC Kalian dengan CopyTrans Backup Extractor:
-        Jalankan CopyTrans Backup Extractor. Program akan secara otomatis mulai mencari back up pada PC kaian.
-        Setelah beberapa detik,kaian akan melihat daftar semua back up yang tersedia. Klik salah satu yang berisi foto kalian
-        Pilih ‘Foto’.
-        Pilih folder (seperti Desktop) untuk ekstraksi. Tunggu hingga foto diekstraksi. Voila! Jika kalian mengklik "go to folder", kalian dapat melihat foto mana yang telah diekstraksi.
-         
2.      Kembalikan foto yang dihapus ke iPhone dari iTunes Backup
Anggap diri Kalian beruntung jika Kalian berhasil menemukan backup terbaru di iTunes ini dapat mengembalikan sebagian besar gambar Kalian yang terhapus pada iPhone. Namun, ada satu kelemahan utama iTunes tidak tahu bagaimana menjadi selektif, sehingga akan menimpa jenis data lain juga, seperti catatan, kontak, pengaturan, dll.

3.      Kembalikan foto yang dihapus dari back up iCloud
Masih ada cara lain untuk memulihkan foto yang dihapus di iPhone. Dibutuhkan back up terbaru di iCloud yang berisi gambar-gambar yang telah Kalian hapus. Metode ini akan mempertahankan perubahan terbaru pada perangkat Kalian sementara memungkinkan Kalian untuk mengembalikan foto Kalian.

Untuk menyimpan data terbaru di perangkat Kalian, Kalian harus membuat back up baru dengan CopyTrans Shelbee.
-        Selanjutnya, pastikan Kalian memiliki back up iCloud yang valid yang berisi foto yang dihapus. Di iPhone Kalian, buka Pengaturan -> ID Apple -> iCloud -> Penyimpanan -> Kelola Penyimpanan -> Back up. Kalian harus dapat melihat perangkat, tanggal, dan ukuran back up terakhir.
-        Jika Kalian memiliki back up yang ingin Kalian pulihkan, lanjutkan dan setel ulang perangkat Kalian. Ya, Kalian harus menghapus semua konten, tetapi kami akan mendapatkan semuanya kembali! Buka Pengaturan -> Umum -> Atur Ulang -> Hapus Semua Konten dan Pengaturan.
-        Mulai ulang perangkat Kalian. Buka Aplikasi dan Data, pilih "Pulihkan dari back up iCloud" dan masuk ke akun iCloud Kalian.
-        Pilih back up yang berisi foto-foto iPhone Kalian yang dihapus.
-        Segera setelah pengembalian selesai, pergilah ke Camera Roll Kalian dan salin semua foto dan video Kalian ke PC Kalian dengan CopyTrans Photo.
-        Setelah memulihkan foto yang dihapus dan menyimpannya di komputer, Kalian dapat memulihkan back up terbaru yang Kalian buat dengan CopyTrans Shelbee di awal tutorial ini.
-        Langkah terakhir adalah mengembalikan foto Kalian yang terhapus ke iPhone. Gunakan CopyTrans Photo untuk menambahkan foto ke perangkat Kalian.

Share this article / Bagikan Artikel Ini! :