Pocket Physics, Aplikasi Buku Saku untuk Belajar Fisika

WartaIptek.com - Kalau beberapa waktu yang lalu telah dirilis Math Tricks, sebuah aplikasi di mana Anda bisa belajar berbagai metode penghitungan cara cepat, kali ini lagi sebuah aplikasi yang juga cukup menarik buatan Geckonization bernama Pocket Physics.

Aplikasi gratisan ini akan mengajak Anda untuk belajar fisika. Ada total 22 katagori yang bisa Anda pilih. Mulai dari suara, elektrostatis, hukum Newton, hukum gravitasi, dan masih banyak lagi.


Masing-masing katagori ketika Anda pilih, akan menampilkan banyak sekali rumus-rumus dan catatan berkaitan dengan katagori yang telah Anda pilih. Lengkap dengan semua gambarnya.

Sayangnya tidak ada fitur yang menyajikan soal-soal di mana Anda bisa mengerjakannya. Ya, seperti namanya Pocket Physics. Mungkin developer memang sengaja hanya menyajikan rumus-rumus dan catatan info yang bisa Anda pakai sebagai acuan saja tanpa harus ribet dengan pengerjaan soal.

Tapi asyiknya, aplikasi ini bisa Anda gunakan tanpa harus terkoneksi ke internet sama sekali. Karena semua hal yang akan Anda baca telah tersaji bagai sebuah catatan atau note.

Geckonization juga memberikan bonus aplikasi Pocket Mathematics (yang kurang lebih kontennya sama dengan Pocket Physics dan sebuah game puzzle ilmiah bernama Move The Blocks. Tapi semua harus Anda unduh dulu dari market.

Yang paling tidak menarik adalah language atau bahasanya yang hanya berisi bahasa Inggris dan Polandia. Bagi Anda yang sulit untuk mengerti bahasa fisika dalam bahasa Inggris, maka Anda tampaknya akan kerepotan memahaminya.

Share this article / Bagikan Artikel Ini! :