Ini 3 Waktu Terbaik untuk Menggunakan Aplikasi Pinjaman Uang

Mengajukan pinjaman lewat aplikasi pinjaman uang legal seperti Kredivo, memang cukup mudah. Namun, bukan berarti bisa digunakan kapan saja. Sebab, meminjam uang juga perlu strategi. Selain dicocokkan dengan kemampuan finansial, perlu juga dicocokkan dengan tujuan dan waktunya: apakah tepat? Maka dari itu, supaya pinjaman yang cair jadi tepat sasaran, sebaiknya gunakan aplikasi pinjaman uang di tiga waktu terbaik ini, ya: 

Cari dana untuk modal usaha sampingan

Jaman sekarang, sudah bukan waktunya lagi untuk bergantung pada satu sumber penghasilan saja. Supaya tetap produktif, dapur ngebul, dan punya tabungan berlebih, membuat usaha sampingan sendiri bisa jadi pilihan terbaik yang dapat kamu coba. Sayangnya, meminjam sejumlah uang untuk modal usaha nggak gampang untuk pemula. Beberapa lembaga keuangan baik bank atau nonbank, sebagain besar akan meminta proposal usaha atau laporan keuangan dari portofolio usaha yang sudah dilakukan sebelumnya. Nah, di sinilah fungsi terbaik dari lembaga aplikasi pinjaman uang seperti Kredivo. 

Dengan limit yang bisa diberikan maksimal hingga Rp 30 juta, Kredivo dapat mendukung kamu yang saat ini sudah memiliki niat atau bahkan perencaan bisnis yang signifikan. Persyaratan pengajuan pinjaman uang untuk modal bisnis di Kredivo juga terbilang mudah bagi pemula, yaitu: 
  1. Kamu wajib merupakan WNI yang telah berusia 18 tahun ke atas. 
  2. Memiliki penghasilan tetap per bulannya minimal Rp 3 juta. 
  3. Berdomisili di wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan, Palembang, Semarang, Bali, Yogyakarta, Solo, Malang, Makassar, Cirebon, atau Sukabumi. 

Daftarnya pun nggak kalah mudah, kamu cukup download aplikasi Kredivo di Google Play Store atau App Store, kemudian daftar sebagai pengguna Premium. Tidak perlu slip gaji, laporan keuangan bisnis atau bahkan proposal. Cukup siapkan akun internet banking yang aktif sebagai bukti penghasilanmu serta akun e-commerce yang ada histori transaksinya sebagai bukti domisili saat ini. Siapkan juga foto KTP asli, isi form data diri, dan foto selfie sebagai identitas pribadi. Dalam waktu 1 x 24 jam, kamu akan mendapatkan informasi dari Kredivo perihal approval pendaftaran: disetujui atau ditolak. Jika disetujui, kamu juga akan langsung menerima sejumlah limit kredit yang dapat digunakan langsung untuk cicilan atau dicairkan menjadi pinjaman uang tunai.

Kebutuhan darurat seperti biaya rumah sakit

Meski sudah ada asuransi kesehatan, nyatanya bolak balik rumah sakit untuk perawatan kesehatan juga membutuhkan biaya tak terduga lain. Mulai dari transportasinya, makan, obat-obatan tambahan, biaya lab (jika tidak termasuk asuransi), dan masih banyak lagi. Apabila kamu mengalami kondisi ini dan membutuhkan dana darurat tambahan, aplikasi pinjaman uang online bisa jadi alternatifnya. 

Dengan catatan, jumlah pinjaman yang diajukan harus tetap sesuai kebutuhan ya. Apabila kamu menggunakan Kredivo, pinjam uang untuk kebutuhan darurat juga cukup bersahabat di kantong karena suku bunganya yang rendah. Untuk pinjaman tunai, Kredivo menerapkan tingkat suku bunga hanya sebesar 2,95% per bulan. Sementara tenor pinjaman yang tersedia adalah mulai dari 30 hari untuk jenis pinjaman mini, dengan minimum pinjaman sebesar Rp500.000. Tersedia juga pilihan tenor 3 bulan dan 6 bulan untuk jenis pinjaman jumbo, dengan minimum pengajuan pinjaman sebesar Rp1.000.000. 

Tidak ada uang muka yang dikenakan Kredivo untuk pinjaman tunai. Jadi, jika kamu sudah terdaftar sebagai pengguna Premium dan menerima sejumlah limit, kamu bisa langsung menggunakan fitur pinjaman mini atau pinjaman jumbo sesuai kebutuhan. Klik salah satunya, kemudian isi form yang tersedia: mulai dari jumlah pinjaman, tujuan pinjaman, tenor, hingga nomor rekening. Apabila disetujui, pinjamanmu akan cair dalam waktu minimal 1 hari kerja ke rekening yang didaftarkan. 

Beli barang dengan cicilan

Mau pinjam uang buat dp cicilan barang yang udah lama diidam-idamkan? Sekarang, udah bukan jamannya lagi, lho. Sebab, aplikasi pinjaman uang pun nggak terbatas fiturnya pada fasilitas pinjaman tunai aja. Kredivo, selain menyediakan akses pinjaman uang cepat, juga merupakan akses kredit digital untuk belanja cicilan di lebih dari 250 e-commerce dan merchant di Indonesia. Ada Shopee, Lazada, Bukalapak, Tokopedia, Blibli, dan masih banyak lagi yang lainnya. 

Buat kamu yang sudah menjadi pengguna Premium Kredivo, kalau mau cicil barang, nggak perlu lagi repot pakai kartu kredit atau ajukan pinjaman uang buat dp. Sebab, dengan Kredivo, kamu bisa cicil barang apa saja dengan minimum pembelanjaan hanya sebesar Rp 1 juta. Piihan tenornya juga beragam, mulai dari: 3 bulan, 6 bulan, dan maksimal 12 bulan, dengan suku bunga 2,95% tanpa uang muka. 

Kapan lagi bisa dapat fitur kredit online all in one, bisa pinjaman dan cicilan, dalam satu waktu? Kredivo jawabannya. Yuk, coba daftar sekarang!

Share this article / Bagikan Artikel Ini! :