Flashback Reboot, Game Aksi dengan Cerita Sama Tapi Tampilan Jauh Berbeda

WartaIptek.com - Dulu sekali, ada sebuah game 2D platformer mirip dengan Prince Of Persia berjudul Flashback. Sebuah game yang dirilis oleh perusahaan asal Perancis bernama Delphine tahun 1992 lalu. Bedanya dengan Prince Of Persia, game ini diseting masa depan. Anda bermain sebagai Conrad Hart, tahanan alien yahg berhasil melarikan diri dan jatuh ke planet Titan.

Gerakan-gerakan yang sangat luwes dan manusiawi menjadikan game ini tampil mempesona di zamannya.

Beberapa waktu yang lalu Flashback direboot dengan cerita yang sama persis tapi dengan tampilan yang sudah jauh berbeda. Konsep platformernya juga berubah semi 3D dan dibuat dengan engine Unreal. Mirip dengan game berjudul Deadlight milik Tequilla Works. Cutscene-cutscene yang ada juga tampil dengan visual yang tentu jauh lebih bagus dan semua dialognya kini juga full voice act.

Gerakan tubuh Conrad juga lebih terlihat luwes dan kontrolnya jauh lebih mudah dibanding seri terdahulunya. Di beberapa segmen, Anda pun juga dapat melumpuhkan lawan dengan stealth. Lingkungan yang akan anda lalui pun juga masih dilengkapi.dengan puzzle dan jebakan.

Conrad punya gerakan-gerakan baru serta tambahan fitur XP dan atribut yang bisa makin baik di perjalanan. Ada banyak item dan senjata baru dalam game ini. Plus beberapa transportasi keren, menggantikan taksi masa depan yang digunakan Conrad di serinya terdahulu. Dan buat Anda yang ingin bernostalgia, Ubisoft juga menyertakan seri klasiknya yang bisa Anda akses via menu.

Secara keseluruhan, tidak ada yang salah dengan game ini. Game ini pun tidak terlalu jelek. Hanya saja karena game ini dibuat persis seperti aslinya dengan hanya tambal sulam fitur, jadinya terasa tidak terlalu istimewa lagi. Apalagi bos terakhir yang tidak terlalu greget.

Al musuh juga tidak terlalu pandai. Secara keseluruhan memang tidak terlalu surprise dan level-levelnya juga tidak terlalu imajinatif. Harusnya sih menurut Ubisoft membuat sekuelnya saja. 
Share this article / Bagikan Artikel Ini! :