iklan space 728x90px

7 Aplikasi Curhat Yang Bisa Bikin Galau Hilang

WartaIptek.com - Apakah anda saat ini sedang galau? Sementara mau curhat gak punya teman? Atau anda sendiri yang malu mengungkapkan perasaan anda ?

Berikut adalah 5 aplikasi Curhat yang bisa anda download dari Google Store. Dalam aplikasi ini, anda bisa sampaikan semua kegalauan anda. Mulai dari pacar, pekerjaan, dan lain-lain. Atau bahkan bercanda juga boleh.

CURHAT YUK
Aplikasi ini memberikan wadah bagi anda yang ingin curhat, entah itu masalah sehari-hari, pekerjaan, pengalaman, dan lain-lain. Anda bisa ceritakan semua kegalauan anda, baik itu dengan nama asli, maupun dengan nama samaran. Operator sangat menghargai privasi anda.

Dan jika anda kesal curhatan anda tidak direspon, developer telah menyediakan kolom komentar bagi orang-orang yang ingin mengomentari curhatan anda.

Unduh aplikasinya di  https://apkpure.com/id/curhat-yuk/com.redevy.curhatyuk

CURHATS
Apakah Anda pernah coba layanan premium call yang memungkinkan Anda untuk sekadar mencari teman ngobrol sampai curhat masalah hidup? Konsep yang diusung Curhats ini sebenarnya serupa. Bedanya, layanan ini berbentuk aplikasi yang bisa diakses melalui web ataupun perangkat Android.


Anda bisa berbincang berbagai hal dengan operator yang tidak Anda kenal (stranger to stranger) melalui live chat. Yang nantinya, semua curhatan anda akan diserap melalui tulisan. Anda bisa curhat masalah apapun. Meski begitu karena sifatnya masih baru, Curhats hanya membuka layanannya dan jam 17.00 - 24.00 WIB.

Unduh aplikasinya di https://apkpure.com/id/curhat/com.raditya.curhat

SECURHAT
Hal yang mengesalkan adalah ketika Anda tengah kebingungan karena suatu hal dan tidak banyak orang yang bisa memahami masalah anda. Nah, aplikasi Securhat mencoba memberikan jawaban dari kebimbangan Anda. Setiap masalah akan ditanggapi oleh Curhater (pengguna aplikasi Securhat lainnya) dan tentunya anda juga bisa memberikan solusi atau saran pada Curhater lainnya.


Untuk menggunakannya, anda perlu mendaftar di aplikasi ini dengan media sosial atau e-mail.

Unduh aplikasinya di https://apkpure.com/id/securhat/com.icodea.securhat

PERSONA
Melampiaskan beban pikiran atau rasa galau tidak harus dilakukan dengan cara-cara negatif. Yang salah satunya adalah anda bisa menggunakan aplikasi bernama. Persona ini.

Berbeda dengan aplikasi Curhat yang lain, Persona punya beberapa fitur unik. Salah satunya adalah Dual ID yang terdiri dari Real ID dan Alter Ego ID. Di mana para penggunanya bebas menggunakannya untuk kebutuhan yang berbeda-beda.

Real ID biasanya digunakan untuk chat bersama dengan teman atau kerabat yang telah kita kenal. Sementara Alter Ego dapat anda gunakan untuk mencari teman-teman baru. Dengan menggunakan Alter Ego ID, kita bisa memasuki Persona World dan menemukan teman-teman baru dengan kesamaan minat yang akan membuat obrolan jadi tambah seru.

Kategori minat ini ada bermacam-macam mulai dan teknologi, knowledge, lifestyle. Hobbies, dan Entertainment Kemudian anda juga bisa menggunakan Emoji Avatar untuk mengekspresikan wajah dan emosi kita.

Anda juga bisa memfilter teman-teman anda dengan kategori tertentu. Misal laki-laki saja atau perempuan saja.

Unduh aplikasinya di https://apkpure.com/id/persona-express-yourself/com.gapcer.personaworld

AHWALNOTE
Ahwal Note adalah sebuah layanan curhat yang bernuansa religi. Sistem curhat yang digunakan pada aplikasi ini adalah dengan memasang status sesuai dengan keadaan yang mewakili anda saat ini. Misalnya bila hari ini Anda tengah menghadapi masalah dengan pasangan anda, maka anda bisa membuat status terkait.


Nantinya, curhat Anda akan dibalas dengan potongan ayat Al-Quran dan Hadis yang sesuai dengan isi curhat anda. Aplikasi ini juga tidak mensyaratkan login sehingga kerahasiaan pengguna tetap terjaga.

Unduh aplikasinya di https://apkpure.com/id/ahwalnote-tombol-hati-curhat-islami/ug.smti07.ahwalnote

LEGATALK.
Aplikasi curhat ini dirancang bagi anda yang ingin curhat di media sosial tapi tak ingin mengungkapkan identitas karena kekhawatiran akan reaksi tertentu.

Fitur-fitur yang dimilikinya antara lain antar muka minimalis di mana pengguna-pengguna dapat mengubah warna atau motif latar belakang sesuai keinginan.

Untuk bisa menggunakannya, pengguna hanya perlu mendaftarkan nomor telepon yang nantinya akan terenkripsi dan tidak dapat dilacak oleh pengguna lain. Aplikasi ini juga dapat menunjukkan lokasi pengguna.

LegaTalk dapat diunduh di https://apkpure.com/id/legatalk-share-secret-thoughts/com.creativehothouse.malumalu.app

LEAFLETS
Aplikasi buatan Reilu ini sama saja dengan yang lainnya. Hanya saja di dalamnya tidak ada sistem pertemanan. Anda hanya cukup tulis dan lihat pergerakan timeline orang-orang di sekitar anda. Dan anda juga tidak bakalan kenal dengan orang yang membaca tulisan anda.


Tampilan sesaat memang terlihat membingungkan. Ada pohon dan daun. Anda tinggal buat leaflet baru di sana dan nantinya akan muncul di Public Timeline.

Unduh aplikasinya di https://apkpure.com/id/leaflets/leaflets.reilu.org


Follow Warta Iptek di Google News