5 Tips Sewa Apartemen Jakarta Dengan Harga Murah Secara Online



Anda merupakan seorang pendatang di Jakarta maka pastinya membutuhkan tempat tinggal untuk melepas penat setelah seharian bekerja. Tidak bisa dipungkiri bahwa biaya hidup di Jakarta sangat mahal, apalagi untuk membeli sebuah tempat tinggal. Bahkan biaya hidup di Jakarta bisa mencapai 7 juta lebih per bulan per orangnya sehingga  menempati posisi teratas biaya hidup termahal di Indonesia.

Oleh karena itu, sebagai alternatif menghemat biaya hidup, anda bisa mencoba sewa apartemen jakarta. Jika anda masih single, anda bisa menyewa sebuah apartemen dan berbagi dengan teman-teman anda otomatis bisa menekan pengeluaran anda. Agar lebih hemat lagi, anda bisa mengikuti 5 tips-tips sewa apartemen jakarta dengan harga murah:

1.    Tepat dalam memilih lokasi apartemen secara bijak
Pertama anda harus mempertimbangkan lokasi apartemen secara bijak. Anda bisa memilih menyewa apartemen di lokasi pinggir Jakarta yang otomatis memiliki harga sewa lebih rendah dibanding apartemen pusat kota. Akan tetapi, anda juga harus mempertimbangkan pula biaya transportasi yang dikeluarkan dari apartemen ke tempat kerja begitu pula sebaliknya. Jika biaya transportasi sama besar dengan biaya sewa apartemen di pusat kota, maka lebih baik menyewa apartemen di pusat kota mengingat kemudahan aksesnya.

2.    Menemukan sewa apartemen menggunakan website pencari apartemen
Di era modern seperti sekarang, tidak ada hal yang sulit bahkan untuk menemukan apartemen yang dapat kita sewa. Salah satu cara menemukan sewa apartemen menggunakan website pencari apartemen. Lewat website pencari apartemen, anda lebih mudah menemukan apartemen yang bisa di sewa menyesuaikan dana anggaran anda. Terkadang anda juga bisa mendapatkan bonus cashback apabila beruntung.

3.    Kecermatan dalam memilih unfurnised atau full furnised property
Antara unfurnised atau full furnised property memiliki kelebihan dan kelemahan masing-masing. Anda bisa memilihnya berdasarkan budget anggaran yang anda punya. Kelebihan full furnised property, anda tidak perlu mengeluarkan budget untuk membeli perabot, akan tetapi kelemahannya harga yang ditawarkan lebih mahal. Sedangkan jika unfurnised keuntungannya anda bisa mendapatkan harga sewa lebih murah. Tetapi kelemahannya anda harus memikirkan lagi biaya membeli perabot. Pembelian perabot bisa di tempat meubel murah yang ada di Jakarta untuk menekan biaya yang anda keluarkan.

4.    Pemilihan furnitur dan peralatan yang multifungsi pada apartemen
Apartemen merupakan hunian yang lebih sempit dibanding rumah maka terkesan penuh sesak apalagi yang type studio. Jadi anda perlu memilih furnitur dan peralatan yang multifungsi agar ruangan apartemen tidak penuh sesak. Contohnya sofabed yang bisa berfungsi sebagai sofa dan kasur tempat tidur. Pilih juga lemari penyimpanan yang tergabung pada tempat tidur. Hindari furnitur dan peralatan yang tidak diperlukan. Buat dapur yang minim namun serbaguna yang penting bisa untuk memasak di sana.

5.    Hemat biaya makan
Jika tidak menemukan harga sewa apartemen yang murah, maka anda perlu menghemat biaya pengeluaran yang lain seperti biaya makan. Biaya makan lebih murah jika anda memasak dan menanak nasi sendiri. Anda tidak bisa memasak bukan penghalang untuk berusaha memasak. Anda bisa latihan memasak dengan panduan memasak online di youtube. Atau anda bisa mencari warung yang mengadakan diskon atau potongan harga. Bahkan ojek online juga menawarkan promo diskon pada pengantaran makanan mereka dimana bisa membantu menghemat biaya makan anda.

Share this article / Bagikan Artikel Ini! :