Info Baru
Loading...

Peran Besar Broker Asuransi dalam Membantu Perusahaan Kecil dan Menengah

Masih banyak orang beranggapan bahwa hanya perusahaan besar yang membutuhkan broker asuransi. Padahal, perusahaan kecil dan menengah juga membutuhkan hal yang sama. Supaya perusahaan tersebut dapat berkembang pesat dan memenangkan persaingan pasar yang ketat.

Di sisi lain, perusahaan kecil dan menengah (UMKM) juga punya peran yang besar bagi perekonomian Indonesia. Berdasarkan data Kementrian Koperasi dan UKM RI, pada tahun 2013 lalu, sektor UMKM memiliki pangsa pasar sekitar 99,99% dari keseluruhan pelaku usaha di Indonesia. Tak hanya itu, UMKM juga berhasil menyerap setidaknya 97% pasar tenaga kerja di Indonesia. Peran besar yang dijalankan UMKM ini perlu menjadi perhatian dan proses manajemen risiko berupa penggunaan asuransi perlu dilakukan agar dapat mencegah ruginya perusahaan skala Mikro, Kecil dan Menengah.

Memberikan Proteksi terhadap Risiko Tak Terduga
Broker asuransi akan membantu Anda menentukan produk asuransi yang paling sesuai dengan kondisi perusahaan. Karena pihak broker asuransi akan mempelajari karakter perusahaan ketika menjalin kerja sama dengan bisnis Anda. Dalam memilih asuransi, pihak broker tersebut akan menempatkan diri sebagai perusahaan Anda. Sehingga desain kontrak asuransi dan hal-hal teknis lainnya akan dilakukan berdasarkan kebutuhan perusahaan.

Kini, Marsh hadir sebagai broker asuransi terbaik di Indonesia  yang siap membantu upaya proteksi bagi bisnis Anda. Bersama Marsh Indonesia, memilih asuransi bisnis terbaik jadi semakin praktis dan efektif. Karena Marsh sudah memiliki pengalaman sebaai broker asuransi terpercaya selama selama puluhan tahun. 

Membantu Proses Manajemen Risiko
Tugas lainnya yang akan dijalankan oleh broker asuransi adalah membantu proses manajemen risiko perusahaan  Anda. Pihak broker asuransi dapat membantu meminimalisir risiko perusahaan Anda secara finansial. Sehingga proses operasional bisnis pun tidak mengalami kendala besar. Berbagai risiko bisnis seperti ancaman cyber, bencana alam, dan penipuan akan ditangani secara tepat dengan bantuan broker asuransi.

Menjaga Kestabilan Finansial Bisnis
Asuransi bisnis memberikan manfaat proteksi berupa uang pertanggungan bagi risiko tertentu yang dialami perusahaan. Manfaat tersebut secara tak langsung membantu menjaga kestabilan finansial bisnis Anda. Sehingga Anda lebih leluasa mengalokasikan dana untuk ekspansi bisnis tanpa mengkhawatirkan penanganan risiko perusahaan. Tingkat kerugian akibat risiko tak terduga pun bisa diminimalkan karena broker asuransi merekomendasikan pilihan produk asuransi terbaik.

Kehadiran broker asuransi bisa membantu perusahaan Anda untuk menemukan produk asuransi yang beragam dan sesuai kebutuhan. Dengan pilihan yang beragam, perusahaan akan lebih mudah dalam memproteksi bisnis yang dijalani. Sehingga, perusahaan Anda pun bisa lebih fokus dalam pengembangan bisnisnya.